Yunnie, seorang ibu rumah tangga dari 3 orang anak. Anaknya berusia 5 tahun, 2 tahun, dan 1 tahun. Ia adalah orang dibalik blog www.momqueenmq.com dan beberapa blog lain. Yunnie berkenalan dengan dunia blog di tahun 2020, saat itu ada kelas blogging pada kelas tempahan Ummu Balqis. Sejak saat itu, ia tertarik dengan dunia blogging sampai dengan saat ini.

Salah satu alasan kuatnya menulis blog hingga saat ini adalah sebuah pesan dari seorang Sayyid Qutub yang mengatakan bahwa,

Satu peluru bisa menembus satu kepala, tetapi satu tulisan bisa menembus ratusan bahkan jutaan kepala

Inilah yang menjadi dasar, begitu kuatnya mengapa Yunnie terus menulis blog sampai sekarang. Meski kalau dilihat sebagai ibu rumah tangga pekerjaan itu tidak ada habisnya. Yunnie tetap meluangkan waktu untuk bisa menulis apa yang ada di dalam pikirannya.

Makanya, buah tulisannya, kadang diselingi dengan curhatan khas “emak-emak”. Tapi yang paling utama, pesan guru blogging-nya, Ummi Nunung mengatakan,

-->

“Menulislah karena menulis adalah ladang pahala menuju surga. Karena menulis adalah sarana dakwah yang paling mudah.”

Menulislah yang bermanfaat, karena kita tidak tahu, apa bisa kita berikan kepada orang lain. Begitulah menurut Yunnie. Maka melalui tulisan kecilnya di blog, harapannya semoga bisa diambil manfaat dan menularkan semangat berdakwah kepada teman-teman yang lain. Ia yakin, banyak hal yang bisa dilakukan dengan menulis. Bahkan, dengan menulis kita bisa menjadikannya sebagai salah satu cara menambah sumber penghasilan dari rumah.

Setelah satu tahun blogging secara rutin, ia sudah berhasil mengumpulkan 10 juta pertama dari hasilnya. Suatu hasil yang tidak pernah ia sangka, ia kira hanya menulis saja, tidak mungkin bisa mendapatkan penghasilan. Rupanya lewat menulis sangat bisa untuk menjadikannya sebagai sumber mata pencarian.

Mengambil motto “Menulislah untuk berdakwah, karena menulis bisa menjadi jalan ladang pahala”, semoga tulisan kecilnya di blog Maminca Sharing bisa banyak memberikan kontribusi dan inspirasi buat para ibu di rumah. Di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan kali ini Yunnie membuat tulisan berjudul “Nanny, Pahlawan Super Ibu Masa Kini”, silakan berkunjung ke blognya untuk membaca tulisan lengkapnya, ya.

Nah, tertarik juga ‘kan untuk mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan? Langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Pendaftaran dan pengumpulan tulisan akan dibuka pada periode 4 April–5 Juni 2022 mendatang. Kirimkan tulisan sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiah jutaan rupiah, e-sertifikat dan webinar gratis.