Fransiskus Xaverius Wahyu Sigit Laksana, akrab disapa Sigit, adalah seorang pengajar sekolah dasar yang menyukai game, desain, sinematografi, dan teknologi informasi. Menurutnya, menjadi seorang pengajar haruslah mau belajar hal-hal baru sebagai bentuk pengembangan diri, walaupun di luar bidang pekerjaannya.

Mempelajari keterampilan baru tidak akan ada salahnya, karena tidak akan ada kesia-siaan dalam sebuah pembelajaran, bahkan mampu menciptakan peluang yang tidak terduga.

Walaupun memiliki minat terhadap teknologi informasi, gawai dan media sosial menjadi ketakutan tersendiri bagi dirinya. Kekurangannya dalam membatasi bermain gawai membuat waktu produktifnya sangat menurun.

Menutup akun media sosial miliknya di Instagram, Facebook, Twitter, dan Quora merupakan sebuah keputusan yang dipilih sebagai wujud mengurangi ketergantungannya terhadap gawai dan menambah waktu yang berkualitas dengan keluarga.

-->

Ketertarikannya dalam dunia blog berawal di tahun 2013 saat membaca sebuah artikel milik seorang kawan di platform Blogger. Tingginya rasa keingintahuan membawanya ke beberapa pilihan platform yang akhirnya menentukan diri masuk ke platform yang sama. Sempat vakum sampai beberapa tahun, namun keinginan untuk kembali berbagi kisah melalui blog masih sama tingginya.

Melalui blog pribadinya di littlepursuitofhappiness.blogspot.com ia berkeinginan untuk berbagi cerita dan opini kepada orang banyak. Ketertarikannya untuk berbagi puisi dituliskan di blog gurattinta.blogspot.com yang juga ia kelola.

Kisahnya dalam Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan dengan judul “Pahlawan: Cerita di Balik Isoman” adalah bentuk terimakasihnya terhadap tetangga dan saudara yang membantu selama isolasi mandiri.

Baginya, orang-orang terdekat yang mau membantu dan berbagi kepada orang-orang yang terdampak covid-19 ataupun bencana lainnya adalah pahlawan di sekitar kita yang jarang terapresiasi.

Jika kalian tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan dari Aplikasi Super pada periode 4 April – 5 Juni 2022 mendatang, yuk siapkan tulisan terbaikmu!