Via Rinzeani, menyukai dunia tulis menulis sejak kelas 3 SMA, dari sanalah muncul karya pertamanya sebagai seorang contributor sebuah antologi cerpen, kini menginjak usia 27 tahun antologinya akan mencapai 12 buku.

Via sudah mulai membuat blog pertamanya di blogspot gratisan sejak SMA tersebut tahun 2013 namun mulai tertarik ke wordpress dan pindah ke WordPress serta mulai menulis disana sejak 2016.

Cukup lama aktif di wordpress sehingga kemudian Via mengikuti sebuah kelas blogging,  setelah dari kelas tersebut akhirnya memutuskan untuk pindah lagi ke blogspot dan membeli domain pertamanya www.viarinzeani.com tahun 2019.

Sejak itulah Via mulai berusaha mengembangkan blognya dan mulai mengambil peluang cuan dari blogging dengan cara membuat berbagai artikel sponsor hingga mulai mencoba mengikuti berbagai kontes blog.

Kiprahnya di dunia blogging memang belum seberapa namun ia akan bertekad untuk terus menulis dan menelurkan ide serta gagasan untuk kemajuan dirinya sendiri dan juga tentunya pihak lain yang terbantu.

Dalam Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan kali ini, menurut Via sosok pahlawan adalah ibunya. Sebab sejak melahirkan dan membuat Via tumbuh besar hingga umur 27 tahun ini, beliau telah mengorbankan banyak hal untuk kebahagiaannya dan mengesampingkan kebahagaian beliau sendiri.

Tentunya sang ibu pantas mendapat gelar pahlawan karena kesabaran dan keikhlasan yang sudah begitu nyata hidup dalam hati beliau. Via sendiri mungkin belum tentu bisa sesabar dan seikhlas beliau dalam menjalani hidup dan memberikan manfaat untuk keluarganya.