thurneysen

Thurneysen Simanjuntak adalah seorang guru yang senang menulis. Sebagai seorang guru, Thurneysen tidak pernah berhenti menularkan semangat menulis kepada anak didiknya. Baik itu melalui penugasan atau kegiatan ekstrakurikuler.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler, Thurneysen sudah berhasil membimbing beberapa anak didiknya menerbitkan tulisannya dalam bentuk antologi, ada yang pernah menulis di harian nasional (Kompas), hingga aktif menulis blog. Impiannya, berharap anak didiknya kelak ada yang menjadi penulis hebat yang dapat menginspirasi orang lain.

Sebagai seorang penulis, Thurneysen sudah menulis lebih dari 500-an artikel, 4 buku antologi, dan memenangkan lebih dari 70 lomba menulis atau blog tingkat nasional. Untuk tetap melatih diri dan mempertahankan konsistensi menulis, Thurneysen aktif mengikuti berbagai komunitas menulis. Baginya, komunitas menulis ibarat perapian yang membuat semangatnya terus menyala.

Dari berbagai tulisannya, kita dapat membacanya melalui beberapa social blog  atau “blog keroyokan”, serta melalui blog pribadinya di www.thurneysensimanjuntak.com. Berharap melalui tulisan-tulisan tersebut banyak orang yang terinspirasi, tentu sesuai dengan tagline dari blog pribadinya #InspiraThur

-->

Untuk blog sendiri, Thurneysen mulai serius menekuni sejak 2014. Tetapi saat itu masih dalam bentuk gratisan. Sementara untuk blog berbayar sudah dilakoni sejak 2019 lalu.

Nah, salah satu tulisan terakhirnya pada blog pribadi tersebut adalah ajakan kepada semua pembaca untuk menuliskan sosok inspirasi yang ada di sekitar masing-masing. Adapun judul dari tulisan tersebut yakni “Yuk Berikan Kado Istimewa Kepada Pahlawanmu Melalui Kontes Blog Super Bercerita.

Sebelum ajakan tersebut, Thurneysen, terlebih dahulu menceritakan sosok yang menjadi pahlawan baginya di saat mereka satu keluarga harus menjalani isolasi mandiri karena isoman. Barangkali ini bisa menjadi inspirasi pembaca untuk turut berpartisipasi pada Kontes Blog Super Bercerita yang akan diselenggarakan 4 April–5 Juni 2022.

Tertantang untuk menulis dan mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan? Langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Dapatkan kesempatan menang hadiah jutaan rupiah. Aplikasi Super akan bantu mewujudkan impianmu terhadap sosok pahlawan yang diangkat dalam tulisan. Buruan daftar sekarang!