Halo, Saya Sylviana.

Sejak tahun 2021, Saya memutuskan untuk menjadi full time blogger setelah sebelumnya pernah bekerja sebagai Call Center Telkom 147 dan beberapa jenis pekerjaan lainnya. Sebenarnya, Saya mulai menulis sudah sejak lama sejak masih kuliah. Saat itu, masih iseng-iseng mencari job untuk menambah uang jajan.

Job menulis artikel pertama Saya dapatkan dari website freelancer di mana Saya masih harus bidding berkali-kali agar bisa terpilih sebagai penulis. Selanjutnya, Saya mendapatkan tawaran sebagai writer di website penyedia jasa menulis artikel. Kali ini Saya tidak perlu bidding lagi, hampir setiap hari ada pekerjaan.

Setelah merasa cukup lihai menulis artikel, Saya mencoba memulai peruntungan dengan memanfaatkan blog lama dan membeli nama domain menjadi obrolanku.com. Walau sempat mengalami kecelakaan tragis hingga patah tulang lengan atas dan tidak bisa melanjutkan aktivitas menulis. Setahun kemudian Saya mulai aktif kembali dan lebih gencar bergabung dengan komunitas dan kelas-kelas menulis untuk mendapatkan lebih banyak jaringan.

Sekarang, Saya harus bersyukur atas semangat dan optimisme yang setia menemani. Setelah bertemu dengan senior blogger dan teman-teman sesama blogger, Saya mendapatkan lebih banyak job menulis dan kesempatan untuk meningkatkan skill. Tujuan awal Saya membuat blog adalah untuk berbagai informasi dan sharing pengalaman pribadi. Semoga tulisan-tulisan Saya bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terima kasih.

Di event kali ini, Sylviana menuliskan tentang ibunya yang dianggap sebagai sosok pahlawan Super. Nah, kalau kamu tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Kamu dan sosok pahlawanmu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari Aplikasi Super.