“Matahari tidak pernah menunggumu untuk terbit. Jadi, keluar dan mulailah melakukan sesuatu”

Roby Tampang adalah seorang Mahasiswa. Saat ini ia sedang menyelesaikan Pendidikan S1 program studi Filsafat Keilahian di Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma. Ia tertarik dengan dengan dunia media-teknologi.

Baginya, tidak ada yang perlu ditunggu untuk melakukan sesuatu yang baik, sama seperti matahari yang tidak pernah menunggu langkah manusia untuk terbit. Nama penanya, the unstoppable menggambarkan situasi perkembangan dunia dalam berbagai dimensi yang tidak dapat dihentikan, seperti teknologi. Begitu pun manusia, tidak dapat berhenti untuk melakukan sesuatu yang besar.

Putra kelahiran Ruteng, Manggarai ini telah turun gunung untuk menimba ilmu dan bersadar di pulau Jawa untuk mencari sesuatu yang baik. Mimpinya adalah terjun ke dalam realitas sosial, menjumpai manusia yang hidup tanpa Pendidikan dan melakukan sesuatu yang baik di sana.

Dalam Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, Roby menuliskan tentang sosok pahlawan menurut versinya adalah Rm. Siprianus Asa. Ia adalah seorang romo atau imam Katolik yang selalu berjalan dalam pelayanan kasih.

Secara spiritual, ia dilahirkan dan dibesarkan dalam rahim Kongregasi Para Misionaris Claretian (CMF). Perjalanan hidupnya bermula ketika Allah memilihnya untuk menjadi pelayan umat di tanah Timor, NTT.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cerita lengkapnya, kamu bisa mengunjunggi blognya Roby, penaclaret.com, dengan judul “Amo Sipri dan Konsep Kebahagiaan | #KadoUntukPahlawan”.

Nah, kalau kamu tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu.

Dapatkan kesempatan menang hadiah jutaan rupiah. Aplikasi Super akan bantu mewujudkan impianmu terhadap sosok pahlawan yang diangkat dalam tulisan. Buruan daftar sekarang!