Robertus Ari Setianto Kurniawan atau biasa disapa Jeje, merupakan ayah satu anak yang membangun kariernya dalam bidang tulis menulis. Dirinya mengenal dunia ini sejak kuliah di Sastra Indonesia, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Selama kuliahnya, Jeje banyak mengulik tentang bahasa dan sastra.

Dari situlah, Jeje mulai mengenal jurnalistik karena menjadi salah satu mata kuliahnya juga. Dia pun sempat membuat majalah minggu ketika kuliah, dan mulai belajar bagaimana menjadi seorang wartawan.

Setelah lulus pada tahun 2015, dari sinilah Jeje mulai terjun dalam dunia kerja. Karena ketertarikannya dengan jurnalistik, pada tahun tersebut dia membuat website bernama Jogjarasa.com yang isinya membahas kuliner-kuliner Jogja. Banyak warung makan yang disambangi untuk ditulis seperti apa makanan di warung tersebut.

Dari sini juga, dia mulai belajar bagaimana mencari pendapatan dari blognya. Mulailah menyebarkan proposal untuk mencari klien agar mau memasang iklan di dalam blognya. Cara itu pun berhasil, dan membuat website-nya bisa bertahan untuk beberapa lama.

Tak berhenti bersama Jogjarasa, lalu dia membuat website kembali bernama Dailywomen.co.id. Di dalamnya berisi tentang segala hal yang related tentang perempuan, mulai dari fashion, tips, wanita karier, makeup, parenting, dan masih banyak lagi.

Dalam perjalanannya itu, dia belajar untuk me-maintenance dan mengelola semua hal dalam website-nya. Mulai dari Google Adsense sampai mencari iklan dengan proposal yang dibuat sendiri. Maklum, dia single fighter ketika itu dan tidak memiliki partner untuk diajak kerja sama, jadi semua dia kerjakan sendiri.

Tapi gak sampai di situ, Jeje juga belajar bagaimana mencari klien dan melakukan beberapa pertemuan. Tentu saja, pertemuan itu ada yang berujung untung maupun buntung. Namun itu hal yang biasa, karena dirinya terus menikmati proses demi prosesnya.

Sampai akhirnya pada tahun 2017, dia bergabung dengan Yukepo dan berlanjut bersama Keepo. Lalu sekarang ini, Jeje bergabung bersama Aplikasi Super.

Nah, dalam Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan yang diadakan Aplikasi Super, dia juga ikut berpartisipasi dengan menulis artikel berjudul “Sri Lestari: Sebar Semangat untuk Teman Disabilitas” dalam blognya robertusjeje.wordpress.com.

Dalam tulisannya itu, menurutnya Mbak Sri sapaan akrab Sri Lestari, merupakan sosok pahlawan bagi teman-teman disabilitas. Sampai sekarang pun dirinya tidak pernah berhenti untuk berbagi semangat kepada mereka.

Bahkan demi melakukan itu, gak jarang Mbak Sri melakukan riding dengan motornya di berbagai kota. Itulah kenapa perjuangan Mbak Sri ini patut untuk kita apresiasi dan hargai.

Nah, penasaran dengan artikel lengkap Jeje yang menceritakan tentang Mbak Sri sebagai sosok pahlawan di sekitarnya? Tunggu di bulan April nanti ya!

Kalau kamu tertarik untuk mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Pendaftaran dan pengumpulan tulisan akan dibuka pada periode 4 April – 5 Juni 2022 mendatang. Kirimkan tulisan sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiah jutaan rupiah, e-sertifikat, tiket mini course, dan webinar gratis.