karunia

Karunia Sylviany Sambas, seorang lifestyle blogger yang suka menulis tema kesehatan dan teknologi. Penulis yang mengawali karier sebagai blogger pada 2013 ini berprofesi sebagai bidan di rumah sakit umum daerah di kota kelahirannya. Fokus menulis cerita anak dan artikel akhirnya membawa penulis kelahiran Oktober ini mengenal aktivitas blogging.

Pada Juni 2020, ia mulai beranjak lebih serius menulis blog dengan mengembangkan blognya yaitu www.karuniasambas.com dan sylviany.my.id melalui daya upaya segenap cinta. Hingga artikel ini dituliskan, ia telah meraup cuan yang lumayan dari aktivitas tersebut.

Tak hanya berhenti sampai sana, Karunia juga menjadi salah seorang penanggung jawab di Komunitas Literasi Perkasa Creative Writing (PCW). Melalui komunitas ini akhirnya penggemar serial Detective Conan ini dipercaya mengampu kelas blog dasar. Pada Ramadan 1443 ini, kelas blog dasar batch III rencananya akan dilangsungkan.

Menulis adalah laksana terapi. Bagi tenaga kesehatan ini, jika ingin berkontribusi menyehatkan orang bagaimana mungkin bila kondisi pribadi malah memprihatinkan. Oleh sebab itu, menulis menjadi salah satu wadah menjaga kesehatan mental baginya.

Pada kesempatan Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan alumnus jurusan D-IV Universitas Sumatera Utara ini mengangkat kisah Pak Didit, seorang workaholic yang berusaha keras memperkenalkan sekolah tempatnya mengabdi agar dikenal dunia. Begitu banyak hal yang akhirnya harus diambil Pak Didit sebagai konsekuensi usaha kerasnya tersebut.

Meski tak jarang ada keterbatasan yang mengadang. Namun, ia selalu mampu meminimalkan keadaan tersebut sehingga dapat dilalui dengan baik. Yuk, baca tulisan Karunia di blognya tentang kisah inspiratif perjuangan Pak Didit dengan judul “Memperkenalkan Sekolah Pada Dunia, Dedikasi Seorang Yudhistira”.

Buat kamu yang ingin ambil bagian dalam Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik sesuai tema di blog kesayangan. Ceritakan sosok pahlawan di sekitar. Selain berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah, Aplikasi Super juga akan membantu dalam mewujudkan impianmu terhadap sosok pahlawan yang diangkat dalam tulisan. Jangan sampai terlewatkan buat ikutan kontes ini, ya!