Hasnah

Memiliki nama lengkap Siti Hasnah Harahap dan akrab disapa Hasnah. Ia merupakan seorang yang berasal dari Tapanuli Selatan. Kerap memiliki hubungan benci dan cinta dengan dunia tulis menulis. Benci karena sering penat karena deadline tulisan. Cinta karena selalu merasa senang ketika tulisan itu selesai.

Baginya, menulis sama halnya mendaki gunung. Mendaki gunung selalu melelahkan sehingga sering kali dalam perjalanan sempat terlintas tidak akan pernah mendaki lagi. Namun, ketika sampai di puncak dan disuguhkan pemandangan yang luar biasa, muncul pemikiran untuk mendaki puncak lainnya.

Begitu pula menulis, dalam prosesnya membuat stres dan sakit kepala. Ketika tulisan itu rampung, senangnya bukan kepalang. Bahkan, Hasnah sering dibuat terkejut oleh tulisan lama yang ia buat. Beberapa tulisan yang sering menggetarkan hati. Perasaan yang timbul dari tulisan itulah yang membuatnya sangat menyukai tulisan.

Di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, Hasnah menuliskan dirinya sendiri sebagai sosok pahlawan. Menurutnya, setiap kita bisa disebut pahlawan karena kita telah menyelamatkan satu nyawa dari waktu ke waktu, yakni diri kita sendiri. Setiap terjadi hal buruk, yang mengutuk dan memeluk kita adalah diri kita sendiri. Yang menyemangati dan meyakini hari esok akan lebih baik juga diri kita sendiri. Begitulah kata Hasnah. Melalui tulisannya berjudul “Bagaimana Sosok Pahlawan Itu?” di blognya hasnahharahap.blogspot.com, ia mengajak kita untuk menjadi pahlawan diri sendiri.

-->

Nah, kalau kamu tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Kamu dan sosok pahlawanmu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari Aplikasi Super.