Fitri

Namanya Fitri Dewanty, akrab disapa Fitri. Wanita kelahiran Surabaya ini sangat menyukai dunia kepenulisan sejak kecil. Ia akhirnya memutuskan melanjutkan pendidikan jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi jurnalistik untuk mengasah kemampuannya dalam menulis. Bukannya berakhir menjadi wartawan seperti yang sempat ia mimpikan, tawaran kerja freelance semasa kuliah justru mengantarkannya ke dunia penulisan blog dan SEO.

Meski memiliki hobi menulis, Fitri ternyata tidak terlalu suka membaca buku. Namun, karena kecintaannya terhadap budaya Korea, ia penasaran dengan buku-buku terjemahan Korea. Fitri mulai membaca buku terjemahan Korea seputar self improvement.

Berawal dari menyelesaikan bacaan satu buku, dua buku, hingga akhirnya ia menjadikan aktivitas membaca sebagai hobi barunya. Di tengah rasa penat sehabis bekerja serta ketakutannya dalam tumbuh dewasa, ia menjadikan hobi membaca buku sebagai cara menjaga kewarasan.

Hidup dengan rasa tenang, damai, tanpa kekhawatiran adalah hal yang ia inginkan. Menariknya, ia bisa merasakan hal tersebut ketika membaca buku. Buku yang saat ini sedang dibaca yaitu “Hidup Apa Adanya” karya Kim Suhyun.

Di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, Fitri menuliskan ayahnya sebagai sosok pahlawan. Menurut Fitri, perjuangan keras ayahnya dalam mempertahankan kebahagiaan dan kemakmuran keluarga patut diapresiasi. Ayahnya selalu mendukung langkah yang ia pilih, namun tidak pernah membalikkan badan ketika ia gagal.

Silakan baca tulisan lengkapnya berjudul “Ayah, Jawabku Singkat” di blog kamukitakata.wordpress.com. Kamu bisa mengenali Fitri lebih dekat melalui akun Instagramnya @fitri_dewanty.

Nah, kalau kamu tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Kamu dan sosok pahlawanmu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari Aplikasi Super.