Disfira Ika yang lebih akrab disapa Dis atau Fira ini secara official telah berkecimpung di dunia media sejak 2015 lalu. Berawal dari ketidaksengajaan “berkenalan” dengan media online sejak mengenyam pendidikan di bangku kuliah, tak disangka jalan ini yang membawanya ke pekerjaan yang hingar-bingarnya selalu penuh kejutan.

Disfira meniti kariernya dengan menjadi content writer di Hipwee. Memulai dengan riset secara daring dan mengorek pengalaman dari orang terdekat, ia juga menjajaki pengalaman untuk berinteraksi dengan banyak brand ternama ketika dipromosikan menjadi ads Editor.

Bersama koleganya, dia ikut berkontribusi untuk project buku berjudul Survival Kit for 20 Something yang diterbitkan oleh Tiga Serangkai pada 2017 lalu. Selepas dari Hipwee, lulusan Sastra Inggris Universitas Negeri Malang ini melanjutkan perjalanannya menjadi editor di media online Yukepo dan Keepo.

Saat ini, wanita yang khas dengan rambut pendek sebahunya ini adalah bagian dari Aplikasi Super. Penuh lika-liku, target, dan tantangan baru membuatnya menjadi pekerja media yang tahan banting. Terlepas dari kesibukannya tersebut, dia selalu menyempatkan diri untuk me-refresh diri dengan menikmati konten pop-culture Asia yang secara tidak langsung mampu mendukung setiap rencana perjalanan traveling-nya.

-->

Bagi yang ingin mengenal Disfira lebih dekat, kamu bisa mengikuti tulisannya yang dibagikan di disfira.tumblr.com. Ia juga membagikan buah pikirannya di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan.

Di artikel dengan judul Definisi Pahlawan, Menurutku tersebut, ia mencoba menyederhanakan sosok pahlawan yang ternyata ada di sekitar kita. Kehadirannya seringkali tak disadari namun punya arti besar bagi orang yang disayanginya.

Nah, tertarik juga ‘kan untuk mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan? Langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Pendaftaran dan pengumpulan tulisan akan dibuka pada periode 4 April – 5 Juni 2022 mendatang. Kirimkan tulisan sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiah jutaan rupiah, e-sertifikat, tiket mini course, dan webinar gratis.