Hallo, saya Dea Vita Manda. Saya lahir dan besar di Kota Mangga Indramayu. Namun, semenjak kuliah saya sudah merantau di Yogyakarta. Selesai kuliah, saya bekerja di perusahan konstruksi dan ditempatkan di Bali.

Semasa di Bali inilah, yang mengenalkan saya pada blog. Keinginan kuat untuk berbagi keindahan Bali melalui tulisan adalah impian saya. Namun, kurangnya ilmu pada dunia blog membuat saya berhenti menulis blog.

Sampai akhirnya pada 2020 lalu, saya mengikuti coaching dari blogspedia secara gratis yang mana saya belajar nge-blog dari nol. Ternyata, berkecimpung di dunia blog tidak hanya soal tulis menulis. Namun, ada banyak hal baru yang perlu saya perlajari untuk optimasi blog. Salah satunya adalah membuat tulisan sesuai SEO.

Semenjak memiliki anak, saya sudah menanggalkan ijazah saya untuk mengurus dan mendidik anak-anak dengan tangan saya sendiri. Mulanya, terasa berat. Di tambah banyak yang tidak setuju. Tidak mudah memang. Namun, ada hikmah dibalik keputusan yang saya ambil.

-->

Saya bisa menjadi lebih berkembang meskipun hanya sebagai Ibu rumah tangga. Saya bisa mencapai impian saya menjadi seorang penulis walaupun baru menerbitkan beberapa buku antologi saja. Selain itu, melalui blog saya juga banyak mengenal blogger Indonesia yang menginspirasi. Saya belajar banyak dari mereka sehingga saya bisa terus menulis di www.journeyjournalku.com

Meski banyak orang memandang sebelah mata pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga, namun saya tak pernah menyesal. Saya menemukan mimpi, sembari mewujudkan mimpi, saya juga bisa membersama anak-anak.

Di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, Dea menuliskan artikel berjudul “#KadoUntukPahlawan Kecil Si Pengubah Hidup Seorang Ibu” yang artikel lengkapnya bisa dibaca di blognya.

Nah, kalau kamu tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Kamu dan sosok pahlawanmu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari Aplikasi Super.