dea merina

Dea Merina, seorang blogger yang berdomisili di Surabaya. Selain senang menulis, dia juga hobi traveling, nonton film, dan baca buku. Makanya gak heran isi blognya yaitu deamerina.com seputaran tiga hal itu. Meski introvert, blogger perempuan ini juga suka banget cerita. Apalagi sharing tentang kehidupan. Bahkan betah deh berlama-lama.

Dalam Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan ini, Dea menulis artikel berjudul “Pahlawan Super yang Ternyata Ada di Rumah” di blognya deamerina.com. Dalam tulisannya, menurut Dea pahlawan itu tidak di mana-mana. Melainkan ada di sekitar kita, yaitu ibu.

Mungkin dulunya, Dea berpikir definisi pahlawan adalah mereka yang mampu menolong orang banyak, seperti dokter, guru, dan banyak profesi keren lainnya. Maklum, saat itu hanya sebatas profesi yang membanggakan karena dapat membantu orang lainlah yang sering dianggap sebagai pahlawan.

Tetapi, semakin dewasa, Dea menyadari arti pahlawan baginya mulai berubah. Di mana dia, pahlawan adalah mereka yang selalu mampu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang lain tanpa memandang profesi atau jumlah orang yang ditolong.

Terutama pada keluarga. Tak perlu jauh-jauh mencari sosok pahlawan, ternyata sosok pahlawan yang sebenarnya justru ada di rumah.

Baginya, ibu adalah sosok pahlawan yang sebenarnya. Yang ibu lakukan untuk anak-anaknya adalah sebuah hal yang luar biasa. Dea juga sadar ternyata menjadi seorang ibu itu bukanlah hal yang mudah, karena banyak pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa untuk anak-anaknya.

Nah, tertarik juga ‘kan untuk mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan? Langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Pendaftaran dan pengumpulan tulisan akan dibuka pada periode 4 April – 5 Juni 2022 mendatang. Kirimkan tulisan sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiah jutaan rupiah, e-sertifikat, tiket mini course, dan webinar gratis.