Tampaknya menulis menjadi kegemaran tersendiri bagi Chandra Wulan atau yang biasa disapa Rara. Tapi gak cuma menulis sebuah artikel saja, perempuan asal Banyumas ini juga suka dengan menulis puisi. Bahkan, dirinya juga pernah mengikuti beberapa perlombaan menulis puisi.

Pada tahun 2019, Rara menjadi juara 6 menulis puisi yang diadakan oleh tulis.me. Kemudian pada 2020, dia mendapat hasil yang lebih baik, yaitu juara 1 menulis puisi yang diselenggarakan oleh @kelaspuisi.

Padahal jika dilihat dari latar belakang pendidikannya, tidak ada hubungannya dalam bidang tulis menulis. Sebab, Rara merupakan lulusan Hubungan Internasional (HI), Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Tapi sepertinya menulis menjadi ‘terapi’ tersendiri bagi Rara. Sebab, selain berkarier di beberapa media online sebagai penulis, dia juga gemar menulis di dalam blognya chandrawulan.tumblr.com. Di sini kamu akan melihat berbagai karya tulis Rara yang menyenangkan untuk dibaca.

-->

Salah satu contoh adalah artikel berjudul “’Ana Telpon Mangkat’, Kisah Wijil Satrio Bagus Jadi Relawan Covid-19”. Di dalamnya Rara menceritakan sosok pahlawan di tengah pandemi Covid-19, yaitu Wijil Satrio Bagus atau biasa disapa Bagus.

Dia merupakan sukarelawan Ambulans Gratis sekaligus pendiri komunitas Relawan Purbalingga Peduli (RPP). Bagus melakukan antar jemput pasien lintas kabupaten, khususnya di wilayah Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen).

Bahkan, keluarga Rara juga mendapat pertolongan dari Bagus ketika sang ibu sakit di sekitar Januari atau Februari tahun 2020 lalu. Rara menceritakan bagaimana perjuangan keluarganya hingga ibunya sembuh.

Cerita menarik Rara soal sosok Bagus ini juga menjadi bagian dari Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan yang diselenggarakan pada bulan April – Juni 2022. Kontes blog ini juga menjadi wadah yang paling pas untuk menceritakan sosok-sosok pahlawan yang ada di seluruh Indonesia.