Syaffa

Asy Syaffa Nada A., merupakan lulusan Ilmu Komunikasi yang kesehariannya saat ini adalah menulis naskah untuk konten video media sosial. Sejak duduk dibangku kuliah, telah terlibat aktif dalam dunia kepenulisan lantaran pernah bergabung dengan komunitas buku yang ada di Bantul, Yogyakarta.

Memulai karir sebagai penulis dalam sebuah acara musik, ia selalu merasa senang tiap kali dihadapkan pada deadline pekerjaan menulis. Tidak sekedar hobi, kini menulis juga jadi ajang baginya untuk mencari rezeki. Agar tidak bosan terus menulis, Syaffa juga sering kali menggambar di Instagram @dudelthings~.

Di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, Syaffa menuliskan sosok Mbah Satinem yang sangat inspiratif. Bagi Syaffa, Mbah Satinem layaknya seorang pahlawan. Di usia senjanya, ia masih konsisten menjual lupis, sebagai salah satu makanan tradisional khas yang keberadaannya makin tenggelam. Syaffa menilai Mbah Satinem adalah pejuang yang mempertahankan jajanan tradisional agar tidak punah.

Silakan baca tulisan lengkapnya berjudul “Belajar dari Semangat Mbah Satinem, Penjual Lupis Tradisional Jogja yang Namanya Masih Bersinar” di sukaaksara.blogspot.com.

-->

Nah, kalau kamu tertarik juga mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode 4 April—5 Juni 2022 mendatang, langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Ceritakan sosok pahlawan di sekitarmu. Kamu dan sosok pahlawanmu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari Aplikasi Super.