Andhika lady

Lady adalah seorang ibu sekaligus MUA yang suka membuat konten. Topik yang disukainya adalah skincare, makeup, parenting, frugal living, dan aktivitas sehari-hari. Kontennya bisa kamu baca di blog jenganten.com dan Instagram @andhikalady @jenganten.

Memeriahkan acara road to Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan, Lady menulis artikel berjudul “Sosok Pahlawan Tumbuh Kembang yang Mengajari Linam Berjalan”. Artikel ini berisi tentang pengalaman tumbuh kembang anaknya. Dia menceritakan bahwa semakin banyak orangtua yang concern dengan tumbuh kembang anak dan harusnya pemerintah juga memperhatikan bidang keilmuan ini.

Kemudian Lady menceritakan pentingnya terapi medis. Sebab, tidak hanya penderita strooke atau kaum lanjut usia saja yang kerap membutuhkan terapi, bayi-bayi yang berkebutuhan khusus juga.

Lady juga mengingatkan bahwa generasi orang tua terdahulu cenderung mengabaikan perkembangan anak. Atau malah justru menggunakan cara-cara tradisional nir-ilmiah untuk mengatasi masalah tumbuh kembang. Misalnya kalau terlambat jalan, kakinya disabetin belut.Ini tentunya menjadi bahan edukasi kita bersama. Salah satunya adalah dengan memperbanyak generasi-generasi handal para terapis profesional bersertifikat.

Semoga saja kisah Lady ini bisa menjadi perhatian luas khususnya bagi para orang tua, agar lebih memperhatikan perkembangan anak. Terutama dalam melakukan terapi untuk tumbuh kembang anak.

Lady juga menjelaskan ada banyak ada banyak pihak yang terlibat dalam proses tumbuh kembang anaknya, Linam selama ini. Mulai dari ia terdiagnosis GDD (Global Development Delay) hingga sekarang sudah bisa catch up dengan perkembangan sesuai usia (alhamdulillah).

Semua ini adalah hasil kerja keras orang-orang luar biasa yang mendedikasikan ilmu dan waktunya untuk anak-anak dengan permasalahan tumbuh kembang seperti Linam.

Mereka semua adalah Dokter Spesialis Anak Tumbuh Kembang, dokter Rehab Medik, kami sebagai orangtua, keluarga yang selalu mendukung, teman-teman online yang mendoakan, dan fisioterapis yang senantiasa mendampingi proses belajar berjalan Linam.

Nah, tertarik juga ‘kan untuk mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan? Langsung siapkan tulisan terbaik di blog pribadimu sekarang juga. Pendaftaran dan pengumpulan tulisan akan dibuka pada periode 4 April – 5 Juni 2022 mendatang. Kirimkan tulisan sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiah jutaan rupiah, e-sertifikat, tiket mini course, dan webinar gratis.