profil umay shahab

2. Artis cilik yang berprestasi

Brilio

Karir dunia entertainment Umay Shahab dimulai sejak dini atau tepatnya pada umur 5 tahun. Kala itu, Umay mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam sinetron berjudul Wulan yang ditayangkan salah satu televisi nasional pada tahun 2006.

Terbiasa bermain peran sejak kecil, membuat Umay memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Namanya semakin dikenal luas setelah dirinya ikut dalam serial televisi berjudul Eneng dan Ajaib Socks yang tayang pada tahun 2007. Siapa sangka, sinetron ini membuat banyak rumah produksi melihat potensi Umay sebagai aktor cilik berbakat.

Sejak itu, Umay makin banyak mendapatkan judul film sinetron seperti Cahaya, Upik Abu dan Laura, Cerita Anak Langit, Mamat Anak Metropolitan, hingga Abay Anak Ajaib.

Berada di puncak karir kecilnya, Umay pun membuat beberap lagu yang dirilis pada tahun 2010. Kala itu, Umay sudah berumur 9 tahun dan mengeluarkan lagu SKJ dari album pertamanya. Album ini pun cukup sukses dengan penjualan hingga 250 ribu kopi.

Album milik Umay ini juga mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai Kategori Album Lagu Anak Terbaik tahun 2011.

BACA JUGA: Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh dan Sederet Pemerannya