pandawara bersihkan pantai sukaraja

Pandawara Group sukses bersihkan Pantai Sukaraja

Detik

Saat membersihkan pantai sukaraja, Padawara berhasil menggaet sebanyak 3.700 sukarelawan tergugah untuk membantu Pandawara Group membersihkan salah satu pantai di Provinsi Lampung. Pantai Sukaraja pun merupakan pantai yang diberi predikat sebagai pantai yang paling kotor nomor 2 di Indonesia.

Sebelumnya melalui salah satu unggahannya pada hari Minggu tanggal 09 Juli 2023, menyebut bahwa pantai itu adalah salah satu pantai terkotor di Indonesia. Dalam unggahan video berdurasi singkat itu, Pandawara Group juga memberitahukan informasi bagi siapa saja yang ingin turut membantu pembersihan pantai.

Pembersihan di Jalan Ikan Selar, Pantai Sukaraja, di Lampung tersebut dimulai sejak pukul 07.00 waktu setempat nampak ribuan sukarelawan berjibaku membersihkan pantai yang sejak puluhan tahun lalu kotor tersebut.

Sebelum aksi dari Padawara Group, Lampung tengah disorot akibat ruas jalan yang rusak dan dalam kondisi parah. Aksi dari Padawara Group ini di satu sisi merupakan kabar baik, namun di sisi lain memperlihatkan kondisi buruk lainnya yang terjadi di Lampung.

Tentunya angka relawan dengan jumlah 3.700 orang membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang tergerak hatinya untuk menjaga lingkungan sekitarnya namun memerlukan dorongan dari orang lain. Selain bersihnya pantai, kesadaran masyarakat yang tergerak tersebut merupakan capaian yang penting.

BACA JUGA: Denise Chariesta Kesal pada dr Richard Karena Tak Beri Donasi