Inilah 11 Usaha Yang Paling Menguntungkan Tahun 2020

Sedang cari ide usaha yang menguntungkan? Yuk simak ulasannya dalam artikel ini.

Terdapat banyak usaha yang menguntungkan, seperti usaha yang menguntungkan di desa, usaha yang menjanjikan di masa depan, hingga usaha yang menguntungkan saat. Setiap jenis usaha tersebut beragam dan dari berbagai aspek.

Biasanya, bisnis yang laku setiap hari adalah usaha yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat, seperti sembako atau kuliner. Sedangkan usaha apa yang bagus untuk jangka panjang adalah usaha yang berkaitan dengan investasi. Keduanya merupakan jenis usaha yang menguntungkan.

Baik usaha modal kecil ataupun usaha rumahan, semua jenis usaha tersebut harus memiliki peluang usaha baru yang menjanjikan. Seperti peluang usaha sampingan yang menguntungkan atau usaha yang langka tapi menguntungkan.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, setiap usaha yang menguntungkan bisa dijalankan secara online. Usaha online saat ini dilakukan mulai dari usaha kuliner, usaha jasa, usaha makanan ringan, usaha dagang, hingga usaha yang masih jarang tapi menguntungkan.

Berikut daftar usaha yang menguntungkan yang bisa Sedulur Super lakukan untuk menambah pemasukan tambahan tiap bulannya. Selain itu usaha yang menguntungkan juga memerlukan tekad yang kuat agar bisa berkembang. Yuk, mari kita simak apa saja jenis usaha yang menguntungkan.

Baca Juga: Berbagai Macam Strategi Bisnis yang Wajib Diketahui

Daftar Usaha yang Menguntungkan

1. Jualan Minuman dengan Wi-Fi

Jualan Minuman dengan Wi-Fi

Jenis usaha yang menguntungkan ini termasuk ke dalam jenis usaha jajanan pasar yang menguntungkan, terutama jika Sedulur Super menjualnya dengan menyertaka koneksi wi-fi yang diberikan secara gratis. Usaha yang menguntungkan ini bisa sangat laku setiap harinya.

Terutama jika para pelanggan yang sedang belanja ditemani oleh suami atau pacarnya. Sementara istri dan pacarnya belanja, suami bisa menunggu yang sedang berbelanja sambil minum dan berselancar internet. Hal tersebut yang menjadi alasan usaha ini masuk dalam usaha yang menguntungkan.

2. Makanan Khas Daerah

Makanan Khas Daerah

Usaha yang mengguntungkan selanjutnya adalah berjualan makanan khas daerah. Usaha ini sedang menjadi tren dalam usaha kuliner dan usaha kecil yang menguntungkan. Hal tersebut disebabkan oleh keunikan dari makanan daerah yang dijual.

Setiap makanan daerah memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh makanan di daerah lain. Hal tersebut bisa menjadi sebuah daya tarik. Kita ambil contoh saja, pie susu yang menjadi kue khas Bali, ketika di jual di kota besar lainnya, pie susu akan sangat laku keras.

Karena unsur keunikan pie susu yang tidak bisa ditemukan di daerah lain menjadi faktor utama mengapa jenis usaha ini masuk dalam jenis usaha yang menguntungkan.

3. Usaha Ternak Ayam dan Telur

Usaha Ternak Ayam dan Telur

Baik itu ayam petelur atau ayam pedaging, menjalankan ternak merupakan usaha yang menguntungkan akan dapat menambah pemasukan bulanan kita. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ayam dan telur merupakan salah satu bahan makanan yang dibutuhkan masyarakat.

Baik itu makanan rumah atau untuk usaha, banyak menggunakan campuran telur dana yam di dalamnya. Selain itu, usaha ternak juga merupakan usaha harian yang menguntungkan. Karena kita bisa mendapatkan pemasukan hampir di setiap penjualan dalam setiap harinya.

Selain sebagai usaha yang menguntungkan, sekaligus juga usaha yang harian yang bisa memberikan kita keuntungan di setiap harinya.

4. Berjualan Pulsa

Berjualan Pulsa

Jenis usaha ini termasuk usaha untuk pemula yang menguntungkan, hal tersebut dikarenakan penggunaan gadget dan kebutuhan akan data internet yang semakin hari semakin meningkat. Berjualan pulsa bisa mengantarkan keuntungan yang super melimpah.

Jualan pulsa juga termasuk dalam macam macam usaha kecil yang menguntungkan, karena kita tidak membutuhkan modal besar untuk memulai bisnis berjualan pulsa. Bahkan, kita juga tidak membutuhkan tempat untuk menjalankan usaha yang menguntungkan ini, kita bisa jalankan usaha secara online.

5. Usaha Dompet Kulit

Usaha Dompet Kulit

Saat ini tengah remain usaha yang menjual karya kerajinan tangan. Salah satunya adalah usaha dompet kulit. Usaha hand made yang menguntungkan ini bisa memberikan kita pemasukan dua kali lipat jauh dari dugaan yang kita pikirkan.

Usaha yang menguntungkan ini tidak sulit dilakukan. Kita hanya perlu modal ketekunan dan ketelitian dalam menjahit setiap dompet kulit. Kita juga bisa melihat berbagai macam referensi model dompet yang tersedia di berbagai media sosial.

6. Menjual Tanaman Hias

Menjual Tanaman Hias

Usaha satu ini termasuk dalam usaha pertanian yang menguntungkan. Jarang ada usaha yang menguntungkan dari bidang pertanian. Karena biasanya usaha pertanian harus membutuhkan modal besar dengan jaringan yang telah kuat. Jika telah memiliki kedua hal tersebut, bisnis di bidang pertanian menjadi salah satu usaha yang menguntungkan.

Namun menjual tanaman hias merupakan salah satu usaha yang menguntungkan yang berasal dari bidang pertanian yang bisa kita coba lakukan. Saat ini masyarakat telah sadar akan dekorasi rumah, tanaman hias menjadi salah satu benda yang biasa dijadikan dekorasi.

7. Bisnis Fashion

Bisnis Fashion

Usaha yang menguntungkan selanjutnya adalah menjalankan bisnis fashion. Mengapa usaha ini termasuk ke dalam usaha yang menguntungkan? Hal ini disebabkan oleh tren fashion dan gaya hidup yang saat ini tengah berkembang pesat.

Pengaruh media sosial juga turut membuat usaha fashion tumbuh menjadi usaha yang menguntungkan. Karena banyaknya referensi gaya berpakaian dari berbagai artis dan publik figur di berbagai negara di dunia. Maka juga banyak masyarakat yang membeli baju dan celana sebagai fashion

8. Berjualan Alat Elektronik

Berjualan Alat Elektronik

Usaha yang menguntungkan lainnya yang bisa kita lakukan adalah menjual alat-alat elektronik. Hal ini bisa menguntungkan karena banyak alat elektronik saat ini yang menunjang kebutuhan hidup masyarakat. Mulai dari memasak nasi, mencuci baju hingga membersihkan lantai pun bisa menggunakan alat elektronik.

Mencoba usaha yang menguntungkan ini bisa mengantarkan kita dalam kesuksesan secara finansial. Apalagi jika menjalankan usaha yang menguntungkan ini dengan memiliki pengaturan dan manajemen keuangan yang baik.

9. Usaha Rental Kendaraan

Usaha Rental Kendaraan

Menjalankan usaha yang menguntungkan ini bisa memberikan kita pemasukan tambahan besar. Namun juga untuk memulai usaha yang menguntungkan ini kita harus memiliki modal yang besar. Membuka jasa rental kendaraan mengharuskan kita minimal harus mempunyai beberapa kendaraan.

Kendaraan seperti motor dan mobil minimal kita harus memiliki beberapa unit, agar dapat menjalankan usaha yang menguntungkan ini. Namun, walaupun modal besar, namun keuntungan yang diberikan juga sangat sebanding bahkan jauh lebih besar.

10. Usaha Warung Makan

Usaha Warung Makan

Usaha ini menjadi salah satu usaha yang menguntungkan karena saat ini sedang muncul tren masyarakat yang jarang memasak. Selain karena sibuk menjalankan pekerjaan, membeli makan dengan memasak memiliki harga yang tidak jauh berbeda.

Oleh karena itu usaha yang menguntungkan dengan menjalankan usaha warung makan, karena pergeseran tren yang sedang terjadi. Selain itu, mengapa usaha warung makan menjadi usaha yang menguntungkan dikarenakan juga bersifat praktis dan simpel.

Setiap orang yang merasakan kelaparan di tengah jalan, atau sedang dalam perjalanan akan langsung mampir ke warung makan untuk melepaskan dahaga laparnya. Oleh sebab itu usaha warung makan menjadi usaha yang paling menguntungkan.

11. Usaha Sembako

Usaha Sembako

Usaha yang menguntungkan selanjutnya adalah usaha sembako. Alasan utama kenapa usaha sembako menjadi usaha yang menguntungkan karena hal tersebut berkaitan dengan hajat hidup masyarakat banyak. Selama manusia masih membutuhkan makan, selama itu sembako dibutuhkan.

Selain itu sembako juga dibutuhkan bukan hanya di setiap rumah saja, namun dibutuhkan juga untuk setiap pengusaha yang menjalankan bisnis kuliner. Sembako merupakan bahan pokok dan bahan dasar untuk membuat berbagai macam kuliner.

Para pengusaha kuliner tidak akan pernah terlepas dari yang namanya sembako, oleh karena itu memulai usaha sembako merupakan peluang usaha yang menguntungkan untuk dijalankan tahun ini. Selain itu juga terdapat beberapa bantuan yang bisa membuat usaha sembako semakin berkembang.

Beberapa bantuan tersebut berasal dari Aplikasi Super, sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako. Terdapat beberapa program menarik yang bisa diikuti oleh para pengusaha sembako. Syarat agar mendapatkan fasilitas dari program tersebut adalah dengan bergabung menjadi Mitra Super Center.

Dengan bergabung dengan Mitra Super Center dapat membuat usaha sembako menjadi usaha yang menguntungkan dengan pemasukan yang berlimpah. Jangan lupa klik di sini untuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super, dan juga download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.