Memiliki pelanggan setia merupakan hal penting untuk kelancaran setiap bisnis.

Pelanggan setia merupakan sebuah aset berharga yang oleh setiap pebisnis dan pengusaha sangat dambakan. Beberapa pengusaha rela melakukan segala macam upaya untuk mendapatkan hati pelanggan sehingga menjadi pelanggan setia dan berlangganan. Terutama, bagi Sedulur Super yang menjalankan usaha toko kelontong, memiliki banyak pelanggan setia adalah sebuah pencapaian penting.

Jika Sedulur Super masih kesulitan untuk mendapatkan pelanggan setia, terdapat beberapa tips super yang bisa Sedulur lakukan untuk mendapatkan pelanggan setia. Setiap poin dari tips yang akan disampaikan ini sangat penting dan akan mempengaruhi usaha yang Sedulur jalani kedepannya. Lantas, seperti apa tips untuk mendapatkan pelanggan setia? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Tipe-Tipe Pembeli yang Wajib Sedulur Ketahui

-->

Tips Super untuk Mendapatkan Pelanggan Setia

1.  Lakukan Komunikasi yang Baik dengan Pelanggan

Sebagai kunci untuk menjalin sebuah hubungan baik, komunikasi adalah cara terpenting untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Mempromosikan usaha Sedulur dan mendengarkan pelanggan kebutuhan dan keinginan pelanggan merupakan hal yang sama pentingnya untuk Sedulur perhatikan.

Daripada hanya sekedar memberitahu pelanggan tentang usaha yang Sedulur jalankan, bicaralah dengan para pelanggan. Tanya apa kebutuhan pelanggan yang bisa Sedulur penuhi. Cari tahu apa yang pelanggan Sedulur inginkan dan kecenderungan belanja mereka. Lalu yakinkan para pelanggan Sedulur, bahwa Sedulur memiliki solusi untuk setiap keluhan dan kebutuhan para pelanggan Sedulur.

Jika Sedulur Super memiliki karyawan, ajari karyawan Sedulur cara berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan. Dibandingkan hanya menunggu keluhan yang datang, mulailah dengan mengembangkan keterampilan komunikasi dengan pelanggan. Namun, pastikan keluhan dan masukan dari pelanggan haruslah ditindaklanjuti secara cepat dan tepat untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi. Jika hal ini berhasil dilakukan, dijamin mereka akan menjadi pelanggan setia usaha yang Sedulur jalankan.

2. Tingkatkan Kualitas Usaha Sedulur

Setiap pelanggan sangat mengharapkan produk dan layanan yang terbaik. Mereka juga ingin mendapatkan untung super melimpah dengan berlangganan pada usaha yang Sedulur Super jalankan. Bukan hanya Sedulur Super saja yang menginginkan untung super melimpah sebagai pelaku bisnis, hal tersebut juga berlaku bagi pelanggan.

Untung super melimpah yang diharapkan oleh pelanggan adalah mendapatkan barang dengan kualitas baik dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Dengan ini, mereka bisa menyimpan sisa uang belanja sebagai tabungan untuk keperluan lainnya. Lampaui harapan para pelanggan untuk menjadikan mereka sebagai pelanggan setia usaha yang Sedulur jalani.

3. Minta Masukan dan Saran dari Pelanggan

Jika para pelanggan Sedulur telah berani menyampaikan masukan dan saran kepada Sedulur Super berkaitan dengan usaha yang Sedulur jalani, hal ini merupakan hal positif yang Sedulur dapatkan. Karena berarti pelanggan tersebut telah memiliki kepedulian terhadap usaha yang Sedulur jalankan agar lebih baik lagi. Jika ada pelanggan yang seperti ini, hampiri dengan sopan, dengarkan setiap masukan dan saran secara seksama.

Pastikan para pelanggan Sedulur melihat kesungguhan Sedulur saat mendengar masukan dan saran dari para pelanggan. Jangan lupa untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggan karena telah bersedia memberikan masukan dan saran kepada Sedulur. Walaupun terlihat sepele, para pelanggan akan nyaman dan merasa dihargai dengan sikap dan rasa terima kasih yang Sedulur sampaikan.

4.  Berikan Apresiasi kepada Pelanggan

Berikan apresiasi terhadap pelanggan lama dengan program loyalitas diskon. Sedulur Super dapat membagikan kartu hadiah, atau menggunakan aplikasi program loyalitas untuk melacak pelanggan setia.  Dengan program loyalitas, pelanggan mendapatkan poin untuk mendapatkan barang atau jasa dari usaha Sedulur secara gratis.

Setelah mendapatkan sejumlah poin, pelanggan juga bisa mendapatkan hadiah. Misalnya, Sedulur bisa memberi hadiah kepada pelanggan dengan diskon untuk pembelian berikutnya. Juga berikan barang bermerek murah, seperti pulpen atau notes, atau bahkan barang mahal, seperti kaos, topi atau jaket dengan logo usaha Sedulur.

Baca Juga: Cara Jitu Kulak Sembako Murah dengan Menggunakan Aplikasi Super

5.  Gunakan Media Sosial

Saat ini teknologi informatika tengah berkembang pesat, salah satu keuntungannya adalah bisa menjalankan bisnis dengan mengandalkan media sosial. Sedulur bisa menggunakan Instagram atau juga Facebook untuk lebih mengembangkan bisnis Sedulur di media sosial.

Banyak usaha dan bisnis yang sangat bergantung dengan penggunaan media sosial. Sekaligus banyak juga yang mendapatkan untung super melimpah dengan penggunaan media sosial. Jika Sedulur Super menjalankan usaha toko kelontong, Sedulur Super juga bisa menggunakan Aplikasi Super dan bergabung menjadi Mitra Super Center.

Aplikasi Super salah satu contoh penggunaan media sosial sebagai bagian penting dalam menjalankan bisnis. Aplikasi Super merupakan platform digital yang bergerak dibidang usaha sembako. Aplikasi Super memberikan harga yang super murah demi memberikan untung super melimpah kepada setiap Sedulur Super yang menjadi pelanggan setia dari Aplikasi Super.

Jangan khawatir harga murah dan akan mendapatkan kualitas sembako yang rendah. Aplikasi Super menjamin harga murah dengan kualitas tinggi. Selain itu, jika Sedulur bergabung dengan Aplikasi Super dan menjadi Mitra Super Center, akan banyak untung super melimpah yang bisa Sedulur dapatkan. Mulai dari prioritas pelayanan, pelatihan bisnis dan promosi gratis di berbagai media nasional yang diberikan oleh Aplikasi Super. Hal tersebut akan baik untuk perkembangan usaha toko kelontong yang Sedulur jalani. Kulak sembako di Aplikasi Super sudah terbukti sangat menguntungkan. Klik di sini untuk download Aplikasi Super dan langsung rasakan untung super melimpah, dan buktikan bahwa Aplikasi Super bisa membantu usaha Sedulur berkembang dan mendapatkan pelanggan yang setia.