Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal 2020

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang di internet tanpa modal. Simak cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal berikut ini!

Beberapa orang sering bertanya-tanya, bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal. Apakah Sedulur Super salah satunya? Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan hidup kini semakin mahal. Belum lagi jika Sedulur sudah berkeluarga, tentu ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Kebutuhan tersebut bisa berupa belanja sembako, cicilan rumah, bayar tagihan listrik dan air, biaya pendidikan dan lainnya. Kebutuhan yang semakin banyak dan mahal tentu menuntut Sedulur berpikir lebih keras untuk mencari penghasilan tambahan.

Sedulur tidak perlu panik, kali ini Superapp.id akan membagikan beberapa ide penghasilan tambahan yang bisa Sedulur coba. Gratis dan tanpa modal lho! Kira-kira apa saja ide tersebut? Yuk, simak dan catat jawabannya di bawah!

Baca Juga: 15 Ide Usaha Pertanian Rumahan Modal Kecil & Cepat Untung

1. Ikut survey online, bisa jadi pilihan

Ikut survey online, bisa jadi pilihan

Mengisi survey online berbayar merupakan salah satu cara cari penghasilan tambahan tanpa modal. Ya, Sedulur tidak perlu mengeluarkan modal untuk mengisi survei ini. Perlu Sedulur ketahui, survey online berbayar ini dibuat berbentuk form yang ada di situs web.

Mengisi survei online cukup menguntungkan, lho. Pasalnya, setelah mengisi seluruh kuesioner, Sedulur akan mendapatkan poin. Poin yang didapat bergantung dengan isi survei dan durasi yang diberikan. Poin inilah yang nantinya bisa Sedulur tukar dengan uang atau voucher.

Jika memilih uang, bentuk pembayaran yang akan Sedulur terima berupa mata uang Dollar yang dikirim melalui PayPal. Kini ada banyak situs survey online yang bisa Sedulur coba seperti Mobrog, PanelPlace, SurveyOn dan lainnya. Bagaimana Sedulur, tertarik mencobanya?

2. Jadi freelancer di berbagai situs

Jadi freelancer di berbagai situs

Siapa bilang menjadi freelancer tidak bisa memberikan keuntungan? Justru dengan menjadi freelancer, Sedulur akan mendapatkan banyak keuntungan. Hanya berbekal keahlian yang dipunya, Sedulur bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal.

Banyak situs perusahaan yang membutuhkan jasa para freelancer, seperti tulisan artikel, foto dan video hingga desain foto dan web. Keunguntan jadi freelancer, Sedulur tidak perlu pergi keluar rumah dan cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal ini cocok bagi yang ingin mendapatkan uang dengan berdiam di rumah.

3. Jadi Reseller & Dropshipper

Jadi Reseller & Dropshipper

Saat ini kepercayaan masyarakat untuk belanja online telah tinggi. Hal itu juga didukung oleh sistem keamanan marketplace yang menjamin transaksi yang terjadi. Melihat kondisi tersebut, menjadi reseller atau dropshipper akan sangat menguntungkan Sedulur Super.

Sedulur juga tidak memerlukan modal untuk menjalankan bisnis ini, karena Sedulur tinggal menjual produk atau barang yang bahkan telah dikenal luas oleh masyarakat. Oleh karena itu, menjadi reseller atau dropshipper merupakan sebuah keuntungan yang bisa Sedulur lakukan. Termasuk juga menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal

4. Hobi memotret? Jual saja hasil fotomu!

Hobi memotret? Jual saja hasil fotomu!

Jika tidak ingin menjadi freelancer  foto di sebuah situs, Sedulur tinggal menjual foto-foto Sedulur secara online. Selain Sedulur tidak akan kehilangan hakc cipta foto, Sedulur juga bisa mendapatkan uang dari setiap foto Sedulur yang didownload oleh pengguna internet.

Banyak website yang memberikan jasa upload foto, terutama jika foto yang Sedulur potrait memiliki kualitas tinggi dan sudut pandang menarik, website akan memberikan komisi kepada setiap foto yang telah didownload. Tentu saja Sedulur harus memahami peraturannya terlebih dahulu.

Daftar cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal di atas memang terlihat menarik, modal dalam hal ini adalah modal uang atau biaya. Tapi daftar di atas menggunakan modal kemampuan dan skill yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Tips dan Cara Memulai Bisnis Online Shop

5. Berdagang sembako tanpa modal? Jadi Super Agen aja!

Berdagang sembako tanpa modal? Jadi Super Agen saja!

Salah satu modal kemampuan yang bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah kemampuan dagang. Jika Sedulur belum cukup memiliki modal uang untuk berdagang, tapi yakin dengan kemampuan dagang Sedulur. Tinggal cek Aplikasi Super aja, dan daftarkan diri Sedulur menjadi Super Agen.

Sedulur bisa berdagang Sembako tanpa harus memiliki modal dan toko. Klik di sini untuk berkunjung ke laman Aplikasi Super dan lihat testimoni dari setiap Super Agen yang telah merasakan manfaatnya langsung. Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tanpa modal, salah satunya dengan menjadi Super Agen.

Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas untuk sukses dan mendapatkan penghasilan yang melimpah.