Dengan cara mudah dan simpel berikut, tata toko kelontong Sedulur super agar makin menarik perhatian pelanggan. Poin terakhir paling penting!

Sedulur Super pasti tahu, sekarang ini bisnis toko kelontong semakin menjamur dan persaingan bisnis pun semakin ketat. Untuk itulah sebagai pemilik toko kelontong, Sedulur Super perlu memikirkan strategi agar toko kelontong milik Sedulur dilirik oleh pelanggan.

Salah satu hal yang bisa Sedulur Super lakukan yaitu membuat desain toko sembako sederhana atau menata toko kelontong sebagus mungkin. Tahukah Sedulur Super? Dengan merapikan seluruh isi toko kelontong, ternyata bisa menarik minat belanja para pelanggan, lho.

Pelanggan akan lebih betah dan bukan tidak mungkin akan kembali berbelanja di toko kelontong Sedulur Super. Untuk itulah Sedulur, kali ini Superapp,id akan membagikan beberapa resep menata toko sembako agar semakin menarik minat pembeli untuk belanja sembako. Apa saja sih caranya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

-->

1. Jangan lupa untuk mengecat dinding toko kelontongmu

menata toko kelontong

Hal pertama yang perlu Sedulur Super lakukan adalah mengecat dinding toko. Jangan salah, mengecat dinding toko juga salah satu cara menarik minat pelanggan datang ke toko, lho. Biasanya, pertama kali yang mereka lihat adalah warna dinding dan gambar toko sembako lengkap.

Pastikan Sedulur Super memilih warna cat yang tepat ya. Pilihlah warna yang cerah seperti kuning dan biru. Tahukah Sedulur Super? Warna kuning dan biru paling sering digunakan karena tampak cerah dan tampak dari kejauhan.

Selain itu, Sedulur juga perlu membuat hiasan di toko atau warung, seperti gantungan. Cara membuat gantungan di warung cukup mudah. Sedulur bisa membeli pernak-pernik yang dijual di toko grosir.

2. Rapikan etalase toko

menata toko kelontong

Hal kedua yaitu merapikan etalase toko. Nah, kalau ini wajib Sedulur Super perhatikan. Toko kelontong yang rapi, akan membuat pelanggan jadi senang dan berbelanja di toko kelontong Sedulur, lho.

Rapikan toko kelontong Sedulur dengan mengatur letak rak toko. Cara mengatur rak toko cukup mudah, yaitu dengan membedakan jenis barang. Misalnya produk minyak goreng ada di etalase 1, mie goreng ada di etalase 2, telur ada di etalase 3, begitu seterusnya.

Pada intinya, tatalah tokomu seperti penataan toko kelontong modern.

3. Pajang beberapa barang di depan toko

menata toko kelontong

Sedulur Super, memajang beberapa barang di depan toko, nyatanya bisa menarik minat pelanggan untuk berbelanja. Namun, pastikan barang yang Sedulur pajang merupakan barang yang paling mereka butuhkan. Cara mengatur warung sembako sangat mudah, bukan?

4. Pastikan toko kelontongmu bersih

menata toko kelontong

Jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan toko kelontong ya, Sedulur Super. Tidak hanya rapi, toko yang bersih juga akan membuat pelanggan jadi betah belanja di tokomu. Selain itu, berikan fasilitas bagi pelanggan berupa hand sanitizer dan tempat cuci tangan dan sabun.

Hal ini dilakukan agar mencegah tertular virus. Selain itu, Sedulur dan pelanggan jadi nyaman saat melakukan transaksi.

5. Jangan biarkan stok barang di toko kelontongmu kosong

menata toko kelontong

Nah kalau ini jangan sampai dibiarkan ya, Sedulur Super. Pastikan stok barang di toko kelontongmu penuh agar memberi kesan bahwa toko kelontong milik Sedulur lengkap.

Seperti yang Sedulur Super tahu, pelanggan lebih suka berbelanja di tempat yang memiliki barang lengkap. Isi warung sembako yang lengkap, pelanggan jadi senang.

Kalau stok barang di toko kelontong habis, Sedulur Super juga bisa berbelanja melalui Aplikasi Super.

6. Menyiapkan tempat penyimpanan barang

tata toko kelontong

Sedulur juga bisa menyiapkan tempat untuk menyimpan stok barang. Jadi, Sedulur Super tidak perlu panik ketika melihat stok barang yang ada di toko terlihat kosong, karena Sedulur bisa langsung mengambilnya dari gudang penyimpanan.

7. Pastikan lampu pencahayaan di toko kelontongmu memadai

tata toko kelontong

Selain mendekorasi, merapikan dan membersihkan toko kelontong, Sedulur Super juga perlu memerhatikan lampu penerangan yang ada di toko. Jangan sampai toko Sedulur terlihat redup, ya!

8. Jangan biarkan barang-barang toko menghalangi pelanggan

tata toko kelontong

Memperbanyak stok barang di toko memang sangat perlu, namun jangan sampai mengganggu kenyamanan pelanggan ya. Letakkan barang-barang di etalase yang aman agar pelanggan bisa leluasa memilih barang dengan mudah.

9. Berikan harga murah dan promo belanja di toko

tata toko kelontong

Poin ini memang tidak ada sangkut pautnya dengan penataan toko kelontong, namun bukan berarti poin ini tidak penting. Yap, sebagian besar pelanggan pasti suka mendapatkan barang dengan harga murah, terlebih lagi barang tersebut sedang diskon.

Untuk itu, sangat penting bagi Sedulur Super untuk memberikan harga murah dan promo atau diskon saat berbelanja di toko kelontong Sedulur.

Tahukah Sedulur Super? Dengan memberikan harga murah dan promo yang melimpah, dijamin pelanggan tertarik dan betah berbelanja di tokomu. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, ya!

10. Jangan lupa senyum dan ramah pada pelanggan

tata toko kelontong

Selain poin-poin di atas, Sedulur Super juga perlu ramah pada pelanggan. Pelayanan yang baik juga bisa menarik pelanggan untuk berbelanja di toko Sedulur, lho. Jangan luap senyum dan ramah ya!

Nah Sedulur Super, itulah beberapa cara mudah menata toko kelontong agar menarik pembeli atau pelanggan.

Jangan lupa juga untuk terus memperbarui stok barang di tokomu pakai Aplikasi Super. Sedulur bisa coba download aplikasinya di sini.