Sangat Menginspirasi! Ini Kisah Perjuangan Seorang Ibu Memulai Bisnis Toko Kelontong

Semoga kisah Ibu super ini bisa menginspirasi Sedulur Super untuk berani memulai bisnis, ya!

Sukses adalah impian bagi sebagian besar orang. Memang tidak mudah meraih sebuah kesuksesan, tanpa melalui berbagai rintangan serta perjuangan. Bahkan seorang pebisnis yang sukses pun harus merasakan jatuh bangun terlebih dulu sebelum menikmati buah kesuksesannya. Banyak orang mengira bahwa menjadi pebisnis yang sukses membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun, hal itu tidaklah sepenuhnya benar. Menjadi seorang pebisnis sukses pun bisa hanya dengan modal sedikit, ada pula pebisnis yang memulai bisnis tanpa sepeser uang pun. Satu hal yang pasti, dalam berbisnis tentu seseorang harus mengumpulkan niat serta mental kuat. Entah itu bisnis besar maupun bisnis kecil, seperti bisnis toko kelontong.

Seperti yang Sedulur Super ketahui, bisnis toko kelontong dari dulu hingga kini tetap menjadi primadona bagi para pebisnis. Hal ini karena toko kelontong menjual berbagai kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, yang mana selalu dibutuhkan oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Untuk itulah bisnis toko kelontong tetap diminati hingga kapan pun.

Berbicara mengenai bisnis toko kelontong yang tidak mengenal zaman ini, ada sepenggal kisah perjuangan oleh seorang ibu rumah tangga dalam memulai bisnis toko kelontong. Ibu Merna, namanya. Ibu Merna adalah ibu muda yang dengan gigihnya merintis toko kelontong dari bawah.

Suatu hari, Bu Merna ikut arisan online. Namun siapa yang menyangka, bahwa ternyata Bu Merna tertipu arisan online tersebut. Uangnya yang belasan juta hilang akibat arisan online tersebut. Dengan kejadian tersebut, lantas membuat Bu Merna marah, sedih, kecewa, bingung dan semua pikirannya jadi campur aduk. Beliau tak tahu harus bagaimana. Padahal, uang arisan itu nantinya akan ia gunakan untuk membangun bisnis toko kelontong.

Baca Juga: Aplikasi Super Agen Sembako Online

Hingga suatu ketika, tetangganya pun sempat mencibir dan merendahkan Bu Merna. Bahkan sang suami sempat mempertanyakan dan menyuruh Bu Merna untuk berhenti mencari uang sendiri. Namun, Bu Merna tetap saja gigih. Beliau tak pernah patah arang dan terus berjuang. Rintangan demi rintangan dilalui oleh Bu Merna, tanpa mengenal lelah. Beliau terus mencoba, memulai kembali dari awal. Pada akhirnya Bu Merna berhasil mengumpulkan uang. Meski tak sebanyak saat ikut arisan online, beliau tetap bersyukur dengan semua yang ada. Sembari berharap dalam doa, semoga setelah ini beliau bisa membangun toko kelontong dan menjadi pebisnis toko kelontong yang sukses.

Sedikit demi sedikit, Bu Merna mulai menabung kembali. Uang yang telah beliau kumpulkan sebelumnya, lantas disimpannya. Alih-alih jika ada keperluan mendesak. Dari hasil tabungan tersebut, pada akhirnya beliau mulai menjadi agen sembako kecil-kecilan. Kala itu, beliau masih bingung dan belum paham dengan strategi pemasaran. Setiap hari, beliau menawarkan bisnis sembakonya pada tetangga sekitar rumahnya. Penghasilannya kala itu mungkin tak seberapa, namun Bu Merna tidak mudah putus asa.

Hingga akhirnya, bisnis agen sembakonya kian berubah menjadi lebih baik, yang semula menjajakan sembako dari rumah ke rumah, kini Bu Merna memiliki toko kelontong sendiri di rumahnya. Tentu hal itu adalah pencapaian terbesar bagi Bu Merna. Terlebih lagi, Bu Merna menggunakan Aplikasi Super, aplikasi agen penyalur kebutuhan UMKM toko kelontong. Kini, Bu Merna tak lagi khawatir kulak sembako dan berbagai barang kebutuhan rumah tangga di luar rumah. Bu Merna menjadikan Aplikasi Super sebagai tempat untuk kulak sembako jadi mudah. Berkat Aplikasi Super pula lah, bisnis toko kelontong Bu Merna semakin maju dan berkembang. Dan nyatanya, uang arisan online yang raib itu, telah tergantikan dengan uang yang jumlahnya lebih besar. Tentu Bu Merna bersyukur akan hal ini. Seperti kata pepatah “Mati satu tumbuh seribu”. Pepatah itulah yang terus diyakini oleh Bu Merna hingga saat ini.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Sembako Online Pilihan Super

Kegigihan serta perjuangan Bu Merna dalam mencapai sesuatu tentu patut untuk Sedulur tiru. Membangun bisnis dari bawah memang tidaklah mudah. Tetapi dengan tekad dan usaha yang kuat, tentu Sedulur akan bisa meraih apa yang Sedulur inginkan, menjadi pebisnis toko kelontong yang sukses salah satunya.

Sedulur ingin jadi seperti Bu Merna yang sukses jadi pebisnis toko kelontong? Download Aplikasi Super aja! Aplikasi Super merupakan agen penyalur kebutuhan UMKM (toko kelontong, warung kopi) jadi lebih mudah dan murah hanya dengan satu kali akses. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi Super selain kemudahan dan harga yang murah. Sedulur yang menggunakan Aplikasi Super dan bergabung jadi Mitra Super Center akan mendapatkan berbagai keuntungan, yaitu :

Jaminan Harga Murah. Sedulur Super tidak perlu khawatir kulakan sembako dengan harga mahal. Super akan menjamin Sedulur Super kulakan sembako dengan mendapatkan harga lebih murah dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo menarik lainnya.

Prioritas Membeli Barang di Aplikasi Super. Sedulur Super tidak perlu khawatir kehabisan stok karena Super akan memprioritaskan Sedulur Super untuk belanja atau kulakan barang sembako melalui Aplikasi Super. Jadi, Sedulur Super bisa lebih fokus kulakan dan melayani pelanggan dengan maksimal, deh!

Kasir Digital untuk Menunjang Performa. Selain mendapat prioritas kulakan sembako di Aplikasi Super, Sedulur Super juga akan mendapat fasilitas berupa mesin kasir digital seperti scanner dan printer. Diharapkan dengan adanya kasir digital ini, proses jualan Sedulur Super jadi mudah dan lebih canggih.

Gabung Komunitas & Ikut Program Pelatihan Gratis. Sedulur Super bisa bergabung dengan komunitas sesama pengusaha toko dan berhak ikut program-program pelatihan bisnis, yang nantinya program ini bisa Sedulur Super terapkan untuk mengelola toko kelontong jadi lebih baik dan sukses.

Dukungan Promosi. Super akan melakukan promosi secara rutin di media massa seperti TV, radio, billboard, dan media sosial. Jadi, secara tidak langsung toko Sedulur Super akan lebih dikenal dan diharapkan bisa meningkatkan penjualan.

Nah itulah beberapa keuntungan yang akan Sedulur dapatkan jika bergabung Mitra Super Center. Tunggu apa lagi? Segera download Aplikasi Super di Playstore dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan! Sedulur bisa download aplikasinya di sini