Membuat usaha tidak selalu perlu modal besar, contohnya beberapa usaha di bawah ini.

Siapa yang tidak tergiur menjalankan sebuah usaha dengan modal kecil namun mendapatkan pemasukan yang besar. Semua ingin memiliki hal tersebut, yaitu memulai usaha dengan modal kecil dan mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Banyak macam usaha yang hanya membutuhkan modal kecil, salah satunya adalah usaha rumahan. Selain tidak membutuhkan uang untuk menyewa tempat karena usaha dijalankan dari rumah, usaha rumahan juga sangat mudah untuk dijalankan. Walaupun terlihat seperti sedikit peminat, namun banyak usaha rumahan yang sudah terbukti mampu bertahan oleh berbagai cobaan yang datang.

Apa saja sih jenis usaha rumahan yang membutuhkan modal kecil namun dapat memberikan pemasukan yang sangat menguntungkan? Yuk, mari kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: Kisah Inspiratis Pendiri Aplikasi Super

1. Usaha Kerajinan Tangan

Jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah membuka toko yang menjual kerajinan tangan dan cinderamata. Terutama bagi Sedulur Super yang memiliki rumah di daerah strategis seperti di samping jalan raya dan tinggal di tempat wisata.

Banyak karya tangan dan cinderamata seperti tas, sepatu hingga berbagai pernak-pernik rumah bisa Sedulur  Super buat. Keuntungan dengan membuat usaha rumahan jenis ini adalah Sedulur tidak memerlukan banyak modal. Karena karya tangan dan cinderamata yang Sedulur buat bisa dari bahan-bahan daur ulang. Hal ini juga sangat baik untuk lingkungan, karena bahan daur ulang yang Sedulur gunakan sebagai bahan utama pembuat karya tangan dapat menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan.

2. Usaha Laundry

Orang zaman sekarang sangat suka sekali dengan hal yang praktis karena kesibukan setiap hari sulit dihindari. Atau juga mungkin karena semakin canggihnya sebuah teknologi, maka semakin hari kebanyakan orang semakin malas. Dengan waktu yang banyak dihabiskan di kantor, banyak orang lebih memilih untuk membeli waktu orang lain untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka.

Hal ini bisa dilihat sebagai peluang untuk menjalankan salah satu usaha rumahan yang sangat menguntungkan dengan modal awal yang sangat kecil. Yaitu usaha laundry atau mencuci baju. Dengan peluang seperti ini, membuka usaha laundry kiloan bisa menjadi ladang emas yang siap dikeruk oleh Sedulur Super. Dengan lokasi yang tepat dan strategi pemasaran yang direncanakan dengan matang, usaha rumahan ini akan segera memberikan pundi-pundi tambahan.

3. Usaha Cuci Sepatu

Usaha cuci sepatu memiliki kasus yang hampir sama dengan usaha laundry, karena semakin hari kebanyakan orang lebih menyukai hal-hal yang mudah dan praktis. Salah satu jenis usaha rumahan yang hanya memerlukan modal sedikit ialah cuci sepatu. Usaha cuci sepatu lebih sederhana dan mudah dilakukan, karena Sedulur hanya membutuhkan sikat sepatu, cairan pembersih dan peralatan lainnya.

Saat menjalankan usaha ini Sedulur Super juga perlu mempertimbangkan situasi dan kondisi di lingkungan. Apabila lokasi rumah Sedulur berada di pusat kampus atau perkantoran, jenis usaha ini sangat cocok dikembangkan. Hanya dengan jumlah modal yang tidak besar, usaha cuci sepatu menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan.

4. Usaha Jahit Pakaian

Hal ini wajib dicoba oleh Sedulur Super yang memiliki hobi menjahit dan juga tertarik terhadap dunia desain pakaian. Karena usaha ini tidak memerlukan modal yang tinggi dan juga bisa kita lakukan di rumah. Selain itu, saat ini trend fashion sedang ramai dengan jenis pakaian yang dimodifikasi, seperti celana levi’s misalnya.

Dengan melihat peluang ini, Sedulur dijamin tidak akan sama sekali kekurangan pelanggan. Selain itu, banyak orang juga yang ingin memiliki baju atau celana yang tidak dimiliki oleh orang lain. Oleh karena ini, banyak dari mereka yang rela membeli kain dan menjahit sendiri ke toko jasa jahit. Melihat peluang ini, Sedulur Super bisa mencobanya.

5. Toko Kelontong

Toko kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati, hal tersebut karena toko kelontong menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dikarenakan permintaan barang dan kebutuhan masyarakat akan sembako selalu tinggi di setiap harinya, membuat usaha toko kelontong sangat menggiurkan untuk dijalani.

Terlebih lagi, usaha toko kelontong bisa dijalankan di rumah dan tidak memerlukan modal untuk menyewa tempat. Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha kelontong, Sedulur Super juga bisa menggabungkan usaha toko kelontong Sedulur menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Tentu saja, Sedulur Super harus menggunakan Aplikasi Super terlebih dahulu.

Baca Juga: Memulai Bisnis Dengan Aplikasi Super

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, toko kelontong yang Sedulur jalani akan dapat berkembang pesat dan Sedulur mendapatkan untung super melimpah. Banyak kemudahan yang diberikan Aplikasi Super jika Sedulur bergabung ke dalam Mitra Super Center. Yaitu, prioritas pelayanan, harga sembako yang sangat murah yang akan memberikan keuntungan bagi Sedulur Super saat menjual kembali di toko Sedulur, dan juga terdapat pelatihan yang bisa Sedulur Super dapatkan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Pelatihan yang diberikan adalah pelatihan bisnis dan hal ini baik untuk perkembangan toko kelontong Sedulur. Selain itu, Aplikasi Super juga memberikan promosi toko kelontong Sedulur ke berbagai media massa yang bekerja sama dengan Aplikasi Super. Hal ini baik untuk perkembangan usaha toko kelontong Sedulur.

Bagi Sedulur Super yang tertarik dan belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini dan rasakan secara langsung berbagai manfaat dan untung super melimpah yang diberikan oleh Aplikasi Super.