Cara Mencari Distributor Sembako Murah dan Free Ongkir? Simak 10 Tipsnya Disini

Distributor sembako merupakan faktor utama untuk memastikan bisnis toko kelontong kita untung super melimpah.

Bukan hanya memikirkan sembako super dalam menjalankan bisnis toko kelontong. Banyak hal yang harus dipikirkan, salah satunya adalah mencari distributor sembako yang bisa membantu kemajuan toko kelontong kita dan memberikan kita keuntungan super melimpah.

Walaupun saat ini telah banyak beberapa aplikasi kulakan yang memberikan pelayanan kerjasama distributor sembako. Namun kita tetap harus mencari secara mandiri distributor sembako murah untuk keberlangsungan toko kelontong kita.

Jangan sampai kita tidak mengetahui bagaimana mencari distributor sembako yang dapat menguntungkan kita. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara mencari dan mendapatkan distributor sembako 2020, demi suksesnya toko kelontong kita.

Kedudukan distributor sembako sangat penting bagi perjalanan toko sembako. Dalam sebuah entitas kerja, distributor sembako merupakan hulu yang akan mengalirkan air ke hilir. Hilir di sini adalah toko sembako. Dan masyarakat dan juga para pelanggannya adalah tempat air bermuara.

Karena itu peran penting distributor sembako wajib untuk diperhatikan. Jangan sampai kita terlalu percaya diri sehingga tidak membutuhkan peran dari distributor sembako. Padahal sebuah toko kelontong tidak akan bisa berbuat banyak jika tidak menjalin kerja sama dengan distributor sembako.

Apa saja cara dan tips mencari distributor sembako yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako Murah yang Tepat!

Daftar Cara dan Tips Mendapatkan Distributor Sembako Murah dan Menguntungkan.

1. Cari Sendiri Nomor Kontak Distributor Sembako

Cari Sendiri Nomor Kontak Distributor Sembako

Jika kita ingin jadi distributor sembako yang sukses, kita harus giat mempelajari bagaimana cara kerja distribusi sembako. Hal tersebut juga berlaku bagi kita yang menginginkan kesuksesan bagi toko kelontong yang kita jalani.

Kita harus mencari tahu langsung nomor telepon distributor sembako dan langsung menghubunginya. Jangan lupa untuk menyampaikan maksud dan tujuan dengan Bahasa yang sopan dan halus. Kesan pertama akan mempengaruhi keberlangsungan kerjasama.

Jika telah mendapatkan kecocokan setelah melakukan komunikasi langsung, kerjasama yang akan dijalani bisa sangat mudah ke depannya, dan hal tersebut dapat memberikan kita keuntungan yang sangat melimpah.

Warung dan toko sembako kita tidak akan kekurangan barang persediaan agar pelanggan bisa tetap kulakan sembako dengan nyaman. Dan toko kelontong kita akan stabil dalam mendapatkan pemasukan dan keuntungan.

Karena barang yang kosong dan tidak tersedia di warung atau toko kelontong kita bisa saja menjadi faktor yang membuat para pelanggan tidak nyaman dan tidak akan datang lagi untuk belanja di toko sembako kita.

2. Ajukan Surat Permohonan Agar Toko Kelontong Kita Bisa Menjadi Agen Resmi

Ajukan Surat Permohonan Agar Toko Kelontong Kita Bisa Menjadi Agen Resmi

Setelah berhasil mendapatkan kontak langsung distributor sembako dan telah melakukan komunikasi yang cocok dan juga telah menentukan produk apa saja yang akan dibeli, jangan lupa untuk mengajukan surat permohonan kepada distributor sembako tersebut.

Ajukan surat permohonan agar toko kelontong kita bisa menjadi agen resmi dari distributor sembako tersebut. Cara ini merupakan cara dan tips untuk mendapatkan distributor sembako untuk kepentingan toko kelontong yang kita miliki.

Yakinkan distributor sembako bahwa toko kelontong kita merupakan sebuah toko yang dapat memberikan prospek bagi perkembangan bisnis distributor sembako tersebut. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan yang sangat langka tersebut.

Menjadi agen resmi bisa memberikan kita beberapa keuntungan, pertama kita akan mendapatkan akses secara eksklusif terhadap setiap produk yang dimiliki distributor. Kedua kita juga akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari biasanya. Dan ketiga kita akan mendapatkan pelayanan yang diprioritaskan.

Namun memang untuk menjadi agen resmi kita membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Biasanya banyak syarat dan ketentuan yang dipatok oleh distributor terkait toko kelontong mana yang bisa dijadikan agen resmi.

Baca Juga: Tips Super Memilih Supplier Sembako Terbaik

3. Datang Langsung ke Distributor Sembako

Datang Langsung ke Distributor Sembako

Mendatangi distributor sembako secara langsung merupakan pilihan yang tepat. Jika tidak ada kabar dari distributor sembako terkait pengajuan permohonan untuk menjadi agen resmi. Tidak ada yang salah dengan mendatangi langsung distributor sembako.

Justru kita bisa menunjukan keseriusan bahwa kita memang benar-benar ingin menjadi agen resmi dan juga menunjukan bahwa kita memang benar-benar ingin serius dalam menjalankan bisnis sembako.

Selain itu mendatangi langsung distributor sembako juga akan lebih memastikan bahwa permohonan pengajuan sebagai agen resemi dapat segera diproses. Namun jiga sulit mendapatkan distributor sembako secara langsung, terdapat beberapa cara mencari distributor sembako online yang bisa kita lakukan.

4. Pesan Sembako Pada Situs Resmi Distributor Online

Pesan Sembako Pada Situs Resmi Distributor Online

Jika mencari distributor langsung sangat sulit dilakukan, kita bisa mencari distributor sembako online dengan menghubungi langsung situs resmi distributor sembako. Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah mencari tahu informasi lengkap terkait distributor sembako online.

Pastikan distributor sembako online sangat terpercaya dan sangat dapat memberikan setiap kebutuhan sembako kita dengan penuh tanggung jawab. Jangan sampai kita tekena penipuan dari beberapa oknum yang mengatasnamakan distributor sembako.

Keuntungan menggunakan distributor sembako online biasanya akan memberikan pelayanan gratis ongkos kirim barang pesanan dan juga memberikan keuntungan harga sembako jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dari distributor sembako langsung.

5. Telusuri Rekam Jejak Distributor

Telusuri Rekam Jejak Distributor

Jangan buru-buru dalam menentukan distributor sembako yang terbaik untuk toko kelontong yang kita jalankan. Pelajari dan cermati lebih baik terkait distributor sembako yang akan kita lakukan kerjasama. Jangan sampai kita mengabaikan satu informasi penting.

Informasi kita dapatkan dari berbagai forum berkaitan dengan bisnis sembako online. Yaitu seperti di  marketplace, dan komunitas lainnya. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui kredibilitas distributor sembako adalah dengan melihat rekam jejak para pembeli yang pernah bertransaksi dengan distributor sembako tersebut.

Telusuri rekam jejak distributor sembako, agar kita tidak kecolongan dalam melakukan kerjasama dengan distributor sembako yang dimaksud. Karena, kerjasama dengan distributor sembako merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan toko kelontong yang kita miliki.

6. Jangan Ragu Memberi Nilai untuk Distributor

Jangan Ragu Memberi Nilai untuk Distributor

Memberi penilaian pada distributor sembako merupakan hal yang wajib kita lakukan. Kita harus mengetahui kemampuan distributor dalam menyediakan barang sembako yang kita butuhkan. Banyak distributor yang di awal menyatakan sanggup memenuhi kebutuhan sembako toko kelontong kita kapanpun. Namun, pada kenyataannya tidak demikian.

Agar hal tersebut tidak kita alami di tengah jalan setelah melakukan kerjasama dengan distributor, tidak ada salahnya kita melakukan tes kepada distributor dengan meminta barang sembako dalam jumlah besar dengan tiba-tiba.

Perhatikan reaksi distributor, jika distributor menyanggupi dan memenuhi permintaan kita dengan pelayanan yang baik dan sempurna, distributor tersebut sangat wajib untuk dijaga baik. Karena kita bisa mempercayai dan memberikan penilaian yang tinggi untuk distributor tersebut.

7. Konsistensi Distributor Wajib Dipertimbangkan

Konsistensi Distributor Wajib Dipertimbangkan

Walaupun distributor dapat memenuhi kebutuhan kita dengan baik, namun jangan sampai hal tersebut membuat kita terbuai. Terus perhatikan kerja distributor dalam memasok barang sembako untuk kepentingan toko sembako kita.

Perhatikan konsistensi dari distributor dalam setiap sembako yang mereka berikan. Jika kita menemukan ada penurunan konsistensi, tandai saja terlebih dahulu. Jika penurunan terjadi secara berulang, baru kita harus mengajak bicara distributor perihal konsistensi kerjanya.

Lakukan komunikasi dengan distributor, diskusikan kendala apa yang dialami oleh distributor sehingga bisa mengalami penurunan konsistensi dalam supplai barang sembako ke toko kelontong kita. Jika alasannya akan memberatkan keberlangsungan toko kelontong kita, jangan ragu untuk membicarakan ulang kerjasama yang telah terjadi.

Karena konsistensi dari distributor sembako akan sangat mempengaruhi keberlangsungan toko kelontong kita. Jika ada barang yang terlambat untuk disuplai, hal tersebut akan mempengaruhi kenyamanan pelanggan, karena barang yang dibutuhkan tidak tersedia.

Hal tersebut kemudian akan memberikan dampak buruk bagi pemasukan dan pendapatan toko kelontong kita. Tentu saja, sebagai seorang pengusaha, kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi kan?

8. Cek Kualitas Sembako dari Distributor Sembako

Cek Kualitas Sembako dari Distributor Sembako

Walaupun distributor bisa mempertahankan konsistensi dan tanggung jawab dalam memasok setiap kebutuhan barang sembako toko kelontong kita. Jangan malas untuk cek kualitas sembako dari distributor. Jangan sampai kemudian kita mengalami kerugian karena kualitas sembako yang buruk.

Banyak kasus yang dialami oleh para pemilik toko kelontong yang mendapakan kualitas sembako yang buruk setelah dibeli oleh pelanggan. Ketika hal ini telah terlanjur dialami, nama dan reputasi toko kelontong kita yang akan menjadi taruhannya.

Oleh karena itu, sebagai seorang pengusaha toko kelontong yang baik, kita tidak boleh malas untuk cek kualitas sembako yang kita dapat dari distributor. Jangan sampai kita mendapatkan kerugian dari sembako dengan kualitas yang buruk.

Kerugian yang akan kita alami merupakan hal yang serius. Pertama kita akan rugi karena sembako dengan kualitas buruk yang kita dapatkan tidak bisa kita jual, kedua reputasi toko kelontong kita akan buruk dan tidak aka nada pelanggan yang akan belanja di toko kelontong kita.

9. Pilih Distributor Dengan Pelayanan Paling Baik

Pilih Distributor Dengan Pelayanan Paling Baik

Baik itu kualitas sembako, konsistensi pengiriman barang, dan juga tanggung jawab dari distributor, pilih distributor yang benar-benar memberikan pelayanan terbaik. Karena distributor dengan pelayanan terbaik dan tanggungjawab yang tinggi dapat membuat toko kelontong kita terus berjalan.

Jangan tergesa-gesa memilih distributor, sabar dan perhatikan dengan teliti kinerja dari distributor. Pilih distributor yang benar-benar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi keberlangsungan toko kelontong kita.

10. Gunakan Aplikasi Super Sebagai Distributor Sembako

Gunakan Aplikasi Super Sebagai Distributor Sembako

Jika kita masih juga belum mendapatkan distributor yang cocok dan sesuai dengan kita. Kita bisa menggunakan salah satu platform digital sebagai distributor sembako untuk toko kelontong kita. Yaitu dengan menggunakan Aplikasi Super.

Aplikasi Super memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk mencapai misinya, Aplikasi Super memberikan beberapa program yang sangat menguntungkan dan dapat memudahkan masyarakat yang menggunakannya.

Pertama adalah program yang bernama Super Agen. Super Agen merupakan partner yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang membutuhkan pemasukan tambahan, Sedulur bisa mendaftarkan diri menjadi Super Agen.

Aplikasi Super menerapkan sistem bagi hasil yang sangat adil kepada setiap Super Agen yang telah berhasil menyalurkan sembako. Selain itu, untuk menjadi Super Agen kita tidak memerlukan tempat untuk menjalankan usaha sembako.

Hanya bermodalkan smartphone dan Aplikasi Super, kita bisa mendapatkan keuntungan super melimpah. Program selanjutnya yang dikeluarkan oleh Aplikasi Super untuk mencapai misinya adalah Mitra Supercenter. Program ini diperuntukan bagi setiap pengusaha kelontong.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengusaha kelontong, banyak kesempatan untuk lebih mengembangkan usaha kelontong yang sedang dijalani. Terdapat juga program pelatihan bisnis dan juga promosi di media massa yang telah menjalin kerjasama dengan Aplikasi Super.

Promosi akan ditanggung sepenuhnya oleh Aplikasi Super. Hal ini sebagai wujud bakti dari Aplikasi Super untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Yang paling terbaru adalah sebuah fitur yang diluncurkan oleh Aplikasi Super, yaitu fitur bernama Toko Saya.

Fitur Toko Saya akan semakin memudahkan pemilik toko kelontong dalam mengelola barang dagangannya di Aplikasi Super. Secara Sederhana, fitur toko saya ibarat sebuah aplikasi manajemen toko bagi setiap pengusaha toko kelontong.

Aplikasi Super Telah Terbukti Serius Memberikan Pelayanan Bagi Masyarakat

Bukti keseriusan Aplikasi Super dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah dengan berbagai keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Berikut beberapa keuntungan Aplikasi Super yang merupakan fakta yang tidak bisa dibantahkan.

Belanja Sembako Mudah

Tidak harus mengeluarkan tenaga dan waktu yang berlebihan untuk belanja sembako. Dengan adanya Aplikasi Super, kita hanya memerlukan smartphone dan tinggal menunggu barang pesanan kita tiba dengan biaya ongkos kirim gratis.

Kemudahan ini belum tentu akan kita dapatkan jika kita belanja sembako secara langsung. Selain menghabiskan waktu yang banyak dan juga tenaga yang lumayan, kita juga akan mengeluarkan uang untuk biaya transportasi dalam belanja sembako.

Aplikasi Super telah menyediakan beberapa kategori barang yang bisa dikulak oleh masyarakat. Tinggal pilih jenis barang yang dibutuhkan berdasarkan kategori yang tersedia.

Harga Sembako di Aplikasi Super Jauh Lebih Murah

Kita tidak akan mendapatkan harga sembako yang jauh lebih murah dari harga sembako yang ada di Aplikasi Super. Jika tidak percaya, kita bisa melakukan perbandingan harga untuk membuktikannya secara langsung. Aplikasi Super memiliki harga yang sangat murah.

Hal ini belum termasuk berbagai bonus dan kemudahan yang kita dapatkan dari Aplikasi Super yang akan semakin membuat harga sembako di Aplikasi Super semakin murah.

Transaksi di Aplikasi Super Sangat Aman

Kita tidak usah khawatir berkaitan dengan keamanan transaksi di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menjamin keamanan setiap transaksi dengan beberapa sistem keamanan ketat yang diterapkan. Sebagai pengguna pun kita tidak ketakutan akan mengalami penipuan.

Karena sistem keamanan yang digunakan Aplikasi Super sangat menjamin keamanan setiap transaksi yang terjadi di Aplikasi Super.

Cara dan tips untuk mendapatkan distributor dalam memenuhi kebutuhan sembako bagi pengusaha kelontong yang telah dijelaskan di atas semoga dapat membantu kita semua yang sedang mencari distributor yang cocok.

Penjelasan mengenai Aplikasi Super yang cocok dijadikan sebagai distributor penyalur sembako semoga dapat menyakinkan kita untuk mulai menggunakan Aplikasi Super. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan emas yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Jangan lupa download Aplikasi Super, bagi yang belum download aplikasinya. Klik di sini juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super agar kita bisa mempelajari cara daftar Aplikasi Super dan mendapatkan setiap keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Selamat mencoba!