15 Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda, Modal di Bawah 1 Juta!

Anak muda identik dengan kreativitas dan semangat yang tinggi. Apa saja yang bisa dilakukan anak muda dalam berbisnis? Simak daftar bisnis anak muda di bawah ini.

Terdapat beberapa ide bisnis online anak muda yang saat ini banyak dilakukan, hal tersebut bahkan menjadi trend tersendiri saat ini. Untuk merespon tren tersebut, Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar bisnis untuk pemula dengan modal kecil dan beberapa ide bisnis pemula untuk anak muda yang menguntungkan.

Bisnis yang menggunakan digital saat ini sedang menjadi bisnis yang cocok untuk anak muda. Salah satu contoh bisnis anak muda saat ini adalah menjual berbagai kebutuhan seperti makanan dan pakaian secara online. Hal tersebut ternyata dapat memberikan peluang bisnis anak muda.

Beberapa bisnis anak muda yang menguntungkan lainnya tidak jauh dengan hal-hal yang menggunakan sosial media yang berkaitan dengan pesatnya pertumbuhan bisnis digital. Lalu seperti pada saja ide bisnis anak muda yang menjanjikan, sekaligus merupakan bisnis modal 1 juta? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 20+ Ide Bisnis Online Terbaik & Menjanjikan di Tahun 2021

Daftar Ide Bisnis Anak Muda dengan Modal Kecil!

1. Kerajinan Tangan

1. Kerajinan Tangan
belajardm.com

Daftar ide bisnis pertama adalah kerajinan tangan. Jualan modal kecil bisa dilakukan dengan menjual kerajinan tangan. Salah satu hal yang membuat bisnis modal kecil untuk pemula ini menarik adalah nilai kreativitasnya. Karenan kerajinan tangan bisa menjadi bisnis yang bagus dengan menjual produk yang spesial.

Remaja dan anak muda merupakan insan yang penuh dengan semangat dan rasa penasaran yang tinggi, banyak dari bisnis remaja menjadi salah satu bisnis kekinian yang saat ini sedang tren. Salah satunya adalah kerajinan tangan. Tidak perlu membutuhkan modal banyak untuk membuat kerajinan tangan, cukup hanya bermodal kreativitas saja.

2. Tanaman Hias

2. Tanaman Hias
merdeka.com

Ide bisnis kreatif modal kecil selanjutnya adalah menjual tanaman hias. Saat ini, tren menghias rumah dengan tanaman, baik di halaman rumah atau juga di dalam rumah sedang ramai diminati. Hal tersebut bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Anak mudah bisa menjual tanaman hias dengan kreativitas dan inovasi yang dilakukan. Selain itu bisnis tanaman hias merupakan salah satu usaha pertanian yang sangat menguntungkan saat ini.

Baca Juga: 15 Ide Usaha Pertanian Rumahan Modal Kecil & Cepat Untung

3. Thrift Shop

3. Thrift Shop
sonora.id

Banyak anak muda saat ini yang melakukan thrifting dan menjualnya kembali. Hal tersebut menunjukan salah satu kelebihan dari anak mudah itu sendiri. Thrift shop merupakan salah satu ide bisnis anak muda yang saat ini ramai dilakukan dan sedang menjadi tren. Menjual pakaian bekas yang masih memiliki kualitas tinggi. Selain itu bisnis ini sangat menguntungkan karena model dari setiap pakaian jarang ada yang memiliki.

4. Membuka Wedding Organizer

4. Membuka Wedding Organizer
tribunnews.com

Membuka wedding organizer merupakan ide bisnis anak muda yang kreatif sekaligus menjanjikan. Banyak pasangan yang akan menikah membutuhkan jasa wedding organizer. Kecenderungan menggunakan wedding organizer saat ini telah menjadi sebuah trend dalam sebuah pernikahan. Hal tersebut bisa dipandang sebagai sebuah peluang usaha dan harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

5. Barbershop

5. Barbershop
kursusrambut.com

Barbershop merupakan salah satu contoh usaha kecil-kecilan dengan peluang usaha tinggi. Usaha potong rambut telah lama berjalan dan dilakukan kalangan usia, termasuk anak muda. Namun usaha potong rambut dengan konsep barbershop merupakan sesuatu yang baru. Sedulur bisa menyisipkan ide bisnis kreatif agar barbershop berbeda dengan tempat potong rambut pada umumnya.

6. Jualan Buku Bekas

6. Jualan Buku Bekas
blog.tempoinstitute.com

Ide bisnis anak muda selanjutnya adalah dengan menjual buku bekas, selain turut mencerdaskan bangsa dengan memberi asupan bacaan, jualan buku bekas juga bisa memberikan keuntungan. Terutama jika dibalut dengan konsep yang menarik, ciri khas anak muda masa kini. Di Indonesia banyak sekali pembaca buku yang sangat menyukai buku-buku bekas, terutama jika Sedulur memiliki buku lawas dan buku antik. Banyak kolektor buku yang mengincarnya.

7. Desainer Grafis

7. Desainer Grafis
fastwork.id

Bisni anak muda selanjutnya adalah dengan menjadi desainer dan menjual ide-ide desain untuk perusahaan yang membutuhkan. Karena kebutuhan akan desain dan visual di era digital saat ini sedang meningkat. Anak muda yang kreatif dan inovatif bisa memanfaatkan kebutuhan tersebut sebagai sebuah peluang yang sangat menarik untuk dapat menghasilkan keuntungan yang melimpah.

8. Fotografer

8. Fotografer
hipwee.com

Kebutuhan akan foto produk saat ini sedang meningkat. Hal tersebut tidak lain disebabkan oleh perkembangan dunia digital dan jual beli secara online. Membuat sebuah studio foto dan menawarkan jasa foto produk merupakan sebuah ide bisnis anak muda yang kreatif yang bisa dilakukan dan sangat wajib untuk dicoba. Karena akan banyak perusahaan yang menjadi klien menggunakan jasa studio foto yang Sedulur miliki. Terutama jika Sedulur telah memiliki segudang pengalaman yang baik,

9. Membuka Jasa Rias

9. Membuka Jasa Rias
detik.com

Profesi yang sedang ramai saat ini adalah profesi make-up artist. Menjalankan profesi satu ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis kreatif. Jangan salah, jika kita telah menjadi seorang make-up artist profesional, kita bisa mendapatkan bayaran yang sangat besar, lho. Terutama untuk event atau momen yang sangat penting, banyak sekali klien yang membutuhkan jasa make up atau jasa rias wajah.

10. Bisnis Waralaba

10. Bisnis Waralaba
centerklik.com

Bisnis waralaba merupakan bisnis yang berjalan secara kemitraan. Sedulur akan bekerjasama dengan perusahaan yang memiliki produk yang sudah dikenal oleh masyarakat. Sedulur hanya tinggal menjual produk tersebut dengan beberapa kesepakatan dengan perusahaan yang bersangkutan.

Saat ini banyak sekali pilihan bisnis waralaba yang bisa dipilih untuk dijalankan. Selain itu, bisnis waralaba juga bukan hanya memberikan sebuah barang, namun juga jasa. Jika dibalut dengan kreativitas, ide bisnis satu ini akan sangat menguntungkan.

11. Pulsa dan Token Listrik

11. Pulsa dan Token Listrik
bisikanbisnis.com

Ide bisnis selanjutnya adalah menjual pulsa atau token listrik. Saat ini setiap masyarakat sudah menggunakan gadget sebagai alat utama untuk berkomunikasi. Oleh karena itu setiap orang tersebut membutuhkan pulsa untuk gadgetnya.

Keuntungan menjalankan jenis bisnis ini memang tidak terlalu banyak. Tetapi, jika dijalani dengan serius , kita akan banyak mendapatkan keuntungan walaupun hanya sedikit. Keuntungan yang sedikit jika didapat dari jumlah yang banyak sama-sama akan memberikan keuntungan juga.

12. Menjual Camilan

12. Menjual Camilan
aktualita.co

Banyak makanan ringan atau camilan yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis kreatif dan inovatif. Banyak juga contoh usaha kecil-kecilan satu ini yang telah terbukti memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis yang menjalankannya. Ditambah perkembangan media sosial, dan dibalut dengan kreativitas khas anak muda bisa membuat peluang usaha satu ini sangat menguntungkan.

13. Membuka Jasa Antar Barang

13. Membuka Jasa Antar Barang
id.techinasia.com

Sedulur bisa mengikuti konsep jasa antar barang yang saat ini sedang ramai. Dengan mekanisme lebih sederhana dan mematok harga yang sangat terjangkau, membuat usaha satu ini bisa mengantarkan keuntungan. Terutama jika Sedulur yang masih muda bisa memberikan kenyamanan dan keamanan yang terjamin, usaha satu ini bisa sangat menguntungkan.

14. Menjual Frozen Food

14. Menjual Frozen Food
blog.roomme.id

Karena saat ini banyak masyarakat yang menyukai makanan beku dikarenakan daya tahannya yang sangat lama. Bisa Sedulur lihat di setiap supermarket pasti tersedia banyak makanan beku yang ditawarkan. Hal ini bisa menjadi peluang sebagai ide bisnis kreatif dengan melakukan beberapa inovasi.

15. Menjual Sembako Secara Online

15. Menjual Sembako Secara Online
superapp.id

Menjual sembako merupakan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan, bisa dijadikan salah satu ide bisnis anak muda. Banyak anak muda yang belum menyentuh bisnis sembako, karena kecenderungan yang identik dengan kebutuhan rumah tangga. Namun, jika dipikir ulang menjual sembako merupakan sebuah keuntungan karena siapa saja bisa bergabung berjualan sembako.

Sedulur yang masih muda dan memiliki keinginan tinggi untuk sukses bisa mencoba berjualan sembako dan menjadikannya sebagai salah satu ide bisnis anak muda yang menguntungkan. Ditambah lagi, terdapat Super Agen yang dimiliki oleh Aplikasi Super yang bisa membantu Sedulur untuk mendapatkan keuntungan secara cepat.

Bagi Sedulur yang tertarik, Sedulur bisa cek informasi secara lengkap di Aplikasi Super, Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini bagi yang belum memiliki Aplikasi Super, agar bisa mendapatkan informasi penting secara langsung. Semoga daftar ide bisnis untuk anak muda di atas bisa menjadi referensi dan motivasi Sedulur yang ingin memanfaatkan masa muda semaksimal mungkin. Selamat mencoba!