Ini Alasan Mengapa Sedulur Super Harus Punya Penghasilan Tambahan!

Sedulur Super wajib punya penghasilan tambahan di rumah, tidak hanya membantu perekonomian keluarga, tetapi juga alasan lainnya. Poin terakhir juga paling penting lho!

Selain mengurus pekerjaan rumah, keperluan pasangan dan anak, Sedulur juga perlu untuk mengatur keuangan dengan baik. Apalagi jika Sedulur dan pasangan memiliki utang yang mesti dibayar. Jika Sedulur tidak ingin bekerja sebagai karyawan kantoran, Sedulur bisa mencoba untuk mencari penghasilan tambahan dari rumah dan menjadi pebisnis yang sukses, menjadi pemilik toko kelontong misalnya. Namun, beberapa dari Sedulur belum mengetahui, alasan apa saja yang menjadi dasar bahwa perempuan yang berumah tangga perlu mencari penghasilan tambahan. Kali ini, Super akan membagikan artikel tentang alasan kenapa Sedulur Super tetap perlu penghasilan tambahan di rumah :

Alasan Sedulur Super Harus Punya Penghasilan Tambahan

1. Membantu perekonomian keluarga

penghasilan tambahan
photo by freepik

Sebagai seorang istri, pekerjaan yang Sedulur Super lakukan di rumah tidak hanya melulu soal mencuci baju, memasak dan lain sebagainya. Sedulur Super juga bisa membantu sang suami untuk mencari penghasilan tambahan. Karena kini pada dasarnya, perempuan dan laki-laki memiliki kesetaraan. Mencari nafkah bukan hanya tugas suami, tetapi Sedulur Super juga. Sedulur Super memiliki hak untuk membantu sang suami mencari nafkah untuk keluarga. Jadi, Sedulur Super dan sang suami saling support dan bahu-membahu dalam hal finansial.

2. Jadi Sumber Pendapatan Darurat

mitra super center
photo by freepik

Bisnis atau pekerjaan sampingan yang Sedulur Super lakukan tidak hanya bisa dijadikan penghasilan tambahan namun juga bisa dijadikan sebagai sumber dana darurat. Hal ini dilakukan karena jika dikemudian hari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sehingga  suami Sedulur Super tak bisa memberikan nafkah untuk keluarga maka bisnis Sedulur Super akan sangat membantu perekonomian Sedulur Super. Sedulur Super hanya perlu disiplin dan memiliki komitmen yang tinggi untuk menjalankan bisnis Sedulur Super, agar bisnis yang Sedulur Super jalankan semakin sukses dan bisa dijadikan sumber pendapatan utama.

-->

3. Mengajarkan Diri Sedulur Super Mandiri Finansial

aplikasi super
photo by freepik

Suami tentu memenuhi berbagai kebutuhan Sedulur Super dengan baik. Namun hal ini bukan jadi alasan bagi Sedulur Super untuk tidak memiliki penghasilan sendiri. Saat Sedulur Super memiliki penghasilan sendiri, maka Sedulur Super bisa membantu keuangan rumah tangga atau bahkan menabung sejumlah uang setiap bulannya. Sedulur Super akan belajar untuk mandiri dan memiliki penghasilan sendiri yang bisa Sedulur Super alokasikan untuk berbagai kebutuhan. Hal ini akan menjadi sebuah kebanggan dan kepuasaan sendiri bagi Sedulur Super, di mana Sedulur Super bisa menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga dan sekaligus mendapatkan sejumlah penghasilan dalam waktu bersamaan.

4. Mengisi Waktu Luang

ibu rumah tangga
photo by freepik

Mengurus pekerjaan rumah, anak dan pekerjaan rutin lainnya merupakan kegiatan Sedulur Super sehari – hari. Namun, pasti ada saat – saat tertentu dimana Sedulur Super memiliki waktu untuk santai dan beristirahat sejenak dari segala rutinitas. Dengan waktu luang ini, Sedulur Super bisa memanfaatkan untuk membuka bisnis, agar waktu luang Sedulur Super jadi bermanfaat. Sedulur Super bisa mulai bisnis, misalnya dengan join reseller maupun dropshipper. Berbisnis dengan sistem ini akan menguntungkan Sedulur Super, karena Sedulur Super tidak perlu keluar rumah dan hanya membutuhkan gadget dan koneksi internet.

5. Mengasah Kemampuan yang Dimiliki

penghasilan tambahan ibu rumah tangga
photo by freepik

Berbisnis juga bisa jadi mengasah kemampuan yang sudah Sedulur Super miliki sebelumnya, mungkin saat masih duduk di bangku SMA maupun kuliah. Manfaatkan ilmu yang Sedulur Super dapatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Semakin terasah kemampuan dan keterampilan Sedulur Super, maka akan semakin besar peluang Sedulur Super untuk berhasil dalam sebuah bisnis. Selain itu, dengan berbisnis, ilmu yang Sedulur Super dapatkan sebelumnya tidak akan sia-sia begitu saja. Perlu Sedulur Super ketahui, bahwa dalam berbisnis tidak hanya butuh keberanian dan modal saja, tapi ilmu dan pengalaman dalam berbisnis itu juga sangat penting lho! jadi, jangan pernah ragu untuk menggunakan kemampuan dan keterampilan Sedulur Super dalam berbisnis!

Baca Juga: Tips Jadi Wirausahawan Kreatif

6. Menambah Wawasan Berbisnis

aplikasi super
photo by freepik

Belajar berbisnis bisa dari mana saja, termasuk juga konsumen atau orang – orang yang membeli / menggunakan jasa Sedulur Super. Selain itu, Sedulur Super juga bisa mendapat ilmu baru dari partner bisnis Sedulur Super. Sehingga Sedulur Super mendapat relasi dan wawasan yang lebih luas. Dari pengetahuan yang Sedulur Super dapatkan dari orang-orang tersebut, maka bisa jadi proft dari bisnis yang Sedulur Super mulai dapat meningkat dan bertambah. Bagaimana? Menarik bukan?

7. Mengajarkan Anak untuk Berwirausaha

photo by freepik

Melalui bisnis Sedulur Super secara tidak langsung juga bisa mengajarkan si anak pentingnya nilai uang itu sendiri. Tidak hanya sekedar teori namun Sedulur Super juga bisa mengajarkan mereka secara praktik. Sedulur Super mampu mendidik si buah hati untuk berani berinteraksi dengan orang lain yang tidak mereka kenal melalui berbisnis. Tidak hanya itu si anak juga akan terhindar dari sifat pemalu dan akan lebih memiliki inisiatif yang tinggi dalam melakukan sesuatu.

Nah itulah beberapa alasan kenapa Sedulur Super perlu mencari penghasilan tambahan sendiri. Sedulur Super juga bisa memulai bisnis dengan mudah dan banyak keuntungan menjadi Mitra Super Center. Mitra Super Center merupakan program dari Aplikasi Super untuk memajukan toko kelontong menjadi lebih modern. Ada banyak keuntungan yang bisa Sedulur Super dapatkan jika Sedulur bergabung menjadi Mitra Super Center. Apa saja keuntungan tersebut?

Jaminan Harga Murah. Sedulur Super tidak perlu khawatir kulakan sembako dengan harga mahal. Super akan menjamin Sedulur Super kulakan sembako dengan mendapatkan harga lebih murah dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo menarik lainnya.

Prioritas Membeli Barang di Aplikasi Super. Sedulur Super tidak perlu khawatir kehabisan stok karena Super akan memprioritaskan Sedulru Super untuk belanja atau kulakan barang sembako melalui Aplikasi Super. Jadi, Sedulur Super bisa lebih fokus kulakan dan melayani pelanggan dengan maksimal, deh!

Kasir Digital untuk Menunjang Performa. Selain mendapat prioritas kulakan sembako di Aplikasi Super, Sedulur Super juga akan mendapat fasilitas berupa mesin kasir digital seperti scanner dan printer. Diharapkan dengan adanya kasir digital ini, proses jualan Sedulur Super jadi mudah dan lebih canggih.

Nah itulah beberapa keuntungan jika bergabung Mitra Super Center. Cara bergabung pun sangat mudah, Sedulur Super hanya tinggal download Aplikasi Super di Playstore. Nggak perlu banyak mikir, coba download aplikasinya saja dulu!