Di Madiun, Sedulur bisa menemukan banyak penginapan yang bisa disewa. Namun dari sekian banyak penginapan yang ada, ada beberapa rekomendasi hotel di Madiun yang perlu untuk Sedulur ketahui!

Ketika berkunjung ke suatu daerah, entah itu dengan tujuan bisnis maupun berwisata, tentu saja Sedulur ingin menginap di penginapan yang terbaik, bukan? Ya, hal itu pun tentu saja benar-benar dimanfaatkan oleh para pengusaha hotel dalam menyediakan penginapan dengan fasilitas terbaik.

Nah, bagi yang sedang berkunjung ke Madiun dan mencari hotel atau penginapan terbaik, maka berikut ini rekomendasinya. Dijamin Sedulur tidak akan kecewa menginap di beberapa rekomendasi hotel di Madiun yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Hotel Murah di Jember, Mulai di Bawah Rp100 Ribu

1. Hotel Kartika Abadi Hotel Madiun

Unsplash/Christopher Jolly

Rekomendasi hotel di Madiun yang pertama adalah Votel Kartika Abadi Hotel Madiun. Hotel dengan bintang 2 ini hanya berjarak dari pusat Kota Madiun kurang lebih selama 3 menit saja. Dengan begitu, tentu Sedulur bisa tetap dekat dengan berbagai fasilitas umum kota.

Hotel Kartika Abadi sendiri menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Tersedia 6 jenis kamar lengkap dengan fasilitas seperti balkon, teras, AC, TV, serta mesin pembuat kopi dan teh.

  • Alamat  : Jalan Pahlawan No.54, Pangongangan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp300 ribu/malam

2. Favehotel Madiun

Bisa dibilang jika Favehotel Madiun termasuk salah satu hotel bintang 4 terbaik yang ada di Madiun. Hotel yang satu ini menyediakan fasilitas yang lengkap. Di antaranya seperti Restoran H&E 24 jam, pusat kebugaran, kolam renang, spa, hingga sauna. 

Setiap kamar yang ada di sini juga didesain dengan interior modern, lengkap dengan TV, pendingin udara, telepon SLI, pembuat kopi dan teh, brankas, serta balkon sederhana.

  • Alamat  : Jalan Mayjen Sungkono No.43, Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp800 ribu/malam

3. ASTON Madiun Hotel & Conference Center

Masih dengan hotel bintang 4 di Madiun, ASTON Madiun Hotel & Conference Center hadir dengan desain yang elegan dan kontemporer. Sudah pasti fasilitas yang tersedia di hotel ini sangat lengkap, seperti kolam renang, bar and lounge, pusat kebugaran, dan juga spa.

Untuk jenis kamar yang tersedia, yaitu kamar premier, junior suite, deluxe, superior, dan juga presiden suite. Fasilitas yang ada yaitu minibar, lemari es, pembuat kopi atau teh, brankas, dan lain sebagainya.

  • Alamat  : Jalan Mayjen Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp500 ribu/malam

4. Hotel Merdeka Madiun

Hotel Merdeka Madiun merupakan hotel bintang 3 di Madiun yang bersejarah. Dengan lokasi yang sangat strategis, para pengunjung dari hotel ini akan dimanjakan dengan beragam fasilitas mewah seperti akses WiFi, kolam renang, dan layanan ala carte.

Terdapat 3 jenis kamar yang tersedia yakni standar, superior, serta deluxe. Fasilitas dari kamar-kamar tersebut, mulai dari brankas, AC, TV, kulkas dan bathtub air panas.

  • Alamat  : Jalan Pahlawan No.42, Pangongangan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp200 ribu/malam

5. Amaris Hotel Madiun

Amaris Hotel Madiun adalah rekomendasi hotel di Madiun yang berikutnya. Hotel yang satu ini menawarkan suasana menginap nyaman bagi para pengunjung yang datang. Ditambah lagi, lokasi dari Amaris sendiri cukup dekat dengan Stasiun Madiun.

Hotel ini menyediakan area bermain anak-anak sampai restoran dengan menu lezat yang dapat kunjungi ketika lapar. Kamar di hotel ini berjenis smart room twin serta smart room queen.

  • Alamat  : Jalan Kalimantan No.30, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp350 ribu/malam

BACA JUGA: 15 Hotel Murah Dekat Terminal Bungurasih, Terbaik untuk Singgah

6. Kalicatur Resort Madiun

hotel murah di juanda sidoarjo
Unsplash/Andrea Davis

Berikutnya ada Kalicatur Resort Madiun, hotel yang menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari kolam renang dewasa, kolam renang anak, restoran, kolam rendam, penyewaan sepeda, hingga layanan antar jemput bagi para pengunjung.

Di samping itu, Sedulur juga akan mendapatkan fasilitas kamar berupa AC, TV, layanan kamar, tempat duduk, dan juga nuansa kamar yang unik nan terasa klasik.

  • Alamat  : Jalan Karang Anyar No.3, Krajan, Kaibon, Kec. Geger, Kabupaten Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp400 ribu/malam

7. The Sun Hotel Madiun

The Sun Hotel Madiun memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dengan pusat perbelanjaan di Madiun, yakni Sun City Mall. Tersedia 4 jenis kamar yang dapat disewa sesuai dengan kebutuhan, yakni suite, suite eksekutif, double deluxe, dan juga superior.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti TV, ketel listrik, telepon, AC, kulkas, minibar, dan juga brankas.

  • Alamat  : Kawasan Bisnis dan Rekreasi Suncity Festival Jalan Let.Jend. S Parman No. 8 Kec. Kel, Rejomulyo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp400 ribu/malam

8. Hotel Setia Budi Madiun

Hotel Setia Budi Madiun hadir dengan fasilitas yang sangat lengkap, tempat yang bersih, suasana yang nyaman dan aman, serta lahan parkir yang luas. Kamar yang ada di hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi pribadi, TV, AC, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, hotel yang lokasinya strategis ini juga menawarkan sarapan prasmanan yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung hotel.

  • Alamat  : Jalan Mangga No.4, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp286 ribu/malam

9. Hotel Mataram Baru

Hotel Mataram Baru berada di bawah naungan manajemen Merpati Group, yang memang telah lama berada di bidang perhotelan. Dengan begitu, hotel ini tidak hanya nuansa yang nyaman, para staff yang ada juga benar-benar terampil dan berpengalaman.

Sedulur bisa mendapat fasilitas kamar yang sangat bersih, lengkap dengan AC, air panas, TV, dan paduan dengan berbagai macam pohon yang indah dan rindang.

  • Alamat  : Jalan Dr. Sutomo No.2, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp300 ribu/malam

10. Tristar Homestay Madiun

hotel di madiun
Unsplash/Holly Stratton

Rekomendasi yang terakhir adalah Tristar Homestay Madiun. Rekomendasi hotel di Madiun ini berjarak kurang lebih 12 km dari pusat kota Madiun. Dengan lokasi yang strategis tersebut, tentu membuat para pengunjung bisa dengan mudah untuk berkunjung ke berbagai tempat menarik di Kota Madiun.

  • Alamat  : Jalan Urip Sumoharjo, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Harga   : Mulai dari Rp265 ribu/malam

Dengan berbagai rekomendasi hotel di Madiun tersebut, Sedulur tentu saja dapat menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran selama berada di Madiun. Agar suasana menginap di hotel tidak membosankan, Sedulur bisa mencoba Yumikrez. Cemilan kriuk satu ini bisa menjadi teman untuk menghabiskan waktu dengan sangat seru.

YumiKrez x Unipin

Nggak cuma enak dan gurih, tapi juga bisa membuat krezi karena bungkusnya yang besar dengan isi yang banyak. Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.