Salah satu kreasi pancake yang lezat adalah pancake coklat. Yuk, simak cara membuatnya di bawah ini!

Banyak orang yang menyukai makanan manis, termasuk pancake coklat. Setiap orang pasti menyukai pancake coklat, terutama anak-anak. Menjadikan pancake coklat sebagai salah satu menu camilan sangat cocok untuk disajikan di rumah.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menyampaikan resep dan cara membuat pancake isi coklat. Terdapat beberapa resep pancake coklat sederhana yang bisa Sedulur coba, mulai dari resep pancake coklat lumer, pancake coklat tanpa telur, resep pancake coklat lembut, resep membuat pancake coklat lembut, cara pancake coklat teflon dan cara pancake coklat keju simpel.

Yuk, langsung saja kita simak cara membuat dan resep pancake coklat dalam penjelasan di bawah ini.

-->

Baca Juga: 8 Resep Kue Kering Untuk Perayaan Natal di Rumah, Praktis!

Cara Membuat Pancake Coklat, Dijamin Mudah dan Praktis!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Untuk membuat pancake rasa coklat Sedulur membutuhkan bahan:

  • 6 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 1 sachet skm
  • 1 sdt baking powder
  • Secukupnya garam
  • 2 sdm mentega yang sudah dilelehkan
  • Air secukupnya

2. Kocok Telur

2. Kocok Telur
bp-guide.id

Langkah pertama dalam resep pancake rasa coklat adalah memisahkan kuning telur dan putih telur. Lalu langkah selanjutnya, Sedulur kocok putih telur dan gula hingga lembut dan berbusa, jika Sedulur tidak memiliki mixer, Sedulur bisa mengaduknya menggunakan sendok atau garpu.

3. Buat Adonan Lain

3. Buat Adonan Lain
detik.com

Langkah selanjutnya dalam cara membuat kue pancake rasa coklat adalah membuat adonannya. Campurkan kocokan telur dengan gula di tempat terpisah. Tambahkan bahan lainnya, terutama coklat yang menjadi bahan dasar utama dalam resep pancake rasa coklat.

Baca Juga: Bikin Nagih, Ini 9 Resep Chicken Katsu yang Bisa Kamu Coba!

4. Campurkan Kedua Adonan

4. Campurkan Kedua Adonan
today.line.me

Campurkan adonan yang dibuat dengan kocokan telur dan gula dan. Aduk hingga kedua adonan tersebut merata. Secara perlahan, Sedulur tambahkan air hingga adonan sedikit mencair dan tidak kental, agar mudah dituangkan di teflon.

Jika coklat dirasa kurang dan juga adonan dirasa kurang manis, Sedulur bisa menambahkan coklat dan gula sesuai selera Sedulur atau selera orang di rumah Sedulur. Usahakan membuat adonan pancake dengan rasa yang sesuai dengan selera Sedulur dan keluarga.

5. Cetak Pancake

5. Cetak Pancake
kumparan.com

Langkah terakhir dalam resep pancake rasa coklat adalah mencetak dan memasaknya. Sedulur bisa menyiapkan teflon dan panaskan dengan api kecil. Tuangkan adonan dengan menggunakan irus ke teflon. Jangan terlalu lama memasak adonannya,

Sedulur bisa memasaknya selama 20 detik, lalu balik pancake. Lakukan berulang hingga adonan habis dan pancake siap dinikmati. Resep pancake tanpa baking powder pun selesai dilakukan.

Cara dan resep pancake rasa coklat yang diulas di atas tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sangat mudah, terutama jika Sedulur telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sedulur bisa menyiapkan bahannya dengan membelinya di Aplikasi Super.

Beli Bahan Dalam Pancake Coklat di Aplikasi Super

Beli Bahan Dalam Resep Pancake Tanpa Baking Powder di Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan membuat pancake di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.