Bosan dengan resep lobster yang itu-itu aja? Yuk, simak alternatif resep lobster saus tiram di bawah ini.

Terdapat beberapa cara memasak lobster saus tiram, Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep lobster yang paling mudah dibuat dan memiliki rasa yang lezat. Sedulur juga bisa berkreasi dengan memasak resep lobster lainnya, seperti resep lobster lada hitam atau resep lobster saus kecap.

Secara visual, setiap resep saus tiram memiliki gambar saus tiram yang sangat menggugah selera. Selain lobster, Sedulur juga bisa memasak resep udang saus tiram saori dengan menggunakan udang biasa, tidak harus menggunakan udang lobster. Seperti apa langkah membuat dan resep lobster saus tiram yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga: 8 Kreasi Resep Lobster yang Bikin Kamu Ketagihan!

-->

Langkah Membuat dan Resep Lobster Saus Tiram, Sangat Mudah dan Enak!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
cantikbijak.com

Dalam setiap resep masak, Sedulur membutuhkan bahan-bahannya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat lobster saus tiram adalah:

  • 4 lobster ukuran sedang
  • Garam secukupnya
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 1 buah tomat
  • 4 siung bawang putih, cincang
  • 1/2 buah bawang bombay, iris
  • 3 cm jahe, geprek
  • 4 buah cabai rawit atau sesuai selera
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt merica
  • Secukupnya gula pasir
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

2. Cuci dan Bersih Lobster

2. Cuci dan Bersih Lobster
idntimes.com

Setelah Sedulur mengumpulkan bahan-bahannya, langkah pertama yang harus Sedulur lakukan dalam membuat lobster saus tiram adalah mencuci bersih lobster hingga semua kotoran yang menempel pada lobster hilang. Sedulur juga bisa menaburkan sedikit garam ke atas lobster yang telah dicuci bersih atau perasan jeruk nipis, agar bau amis pada lobster hilang.

Baca Juga: 4 Resep dan Cara Membuat Udang Saus Tiram Rasa Restoran

3. Haluskan Cabai Merah dan Tomat

3. Haluskan Cabai Merah dan Tomat
okezone.com

SIsihkan lobster yang telah Sedulur bersihkan, selanjutnya adalah merebus cabai merah dan tomat hingga matang. Setelah itu, haluskan cabai merah dan tomat menggunakan blender. Usahakan cabai merah keriting dan tomat hancur sehalus mungkin, hal tersebut akan mempengaruhi kualitas dari bumbu saus tiram itu sendiri.

4. Masak Lobster Saus Tiram

4. Masak Lobster Saus Tiram
cookpad.com

Selanjutnya adalah langkah yang paling penting. Sedulur tumis bawang putih, jahe, bawang bombay hingga harum, lalu masukkan cabai dan tomat yang telah dihaluskan. Dan tumis terus hingga matang dan mengeluarkan aroma wangi. Selanjutnya tambahkan saus tiram, saus pedas, garam, kaldu bubuk, merica dan gula pada tumisan bumbu.

Masak bumbu hingga sedikit menyusut dan mengental, tambahkan tepung maizena secukupnya agar lebih kental. Jika rasa telah sesuai, angkat bumbu dan sisihkan. Selanjutnya, Sedulur rebus lobster yang telah dibersihkan dan tambahkan garam. Setelah lobster matang, angkat dan campur dengan bumbu saus tiram yang telah dibuat. Lobster saus tiram pun siap disajikan.

Beli Bahan Membuat Lobster Saus Tiram di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Lobster Saus Tiram di Aplikasi Super
superapp.id

Langkah dan resep membuat lobster saus tiram di tas sangat mudah sekali. Sedulur bisa membuatnya kapan pun dengan catatan telah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Sedulur bisa membeli bahan-bahannya di Aplikasi Super. Banyak bahan kebutuhan memasak tersedia lengkap di Aplikasi Super.

Jangan lupa untuk beli bahan membuat resep lobster di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.