Malang tidak kekurangan kuliner legendaris, yuk simak ulasan tentang Pos Kentang Legenda, salah satu kuliner legendaris di Malang.

Ketan merupakan salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Banyak olahan makanan dan kuliner yang berasal dari beras ketan. Salah satu kuliner legendari di Malang adalah ketan dari kedai Pos Ketan Legenda. Ketan legenda ini telah melayani masyarakat kota Malang sejak lama.

Masyarakat Malang menyebutnya juga dengan nama ketan Batu, nama resmi dari kedai ketan ini sendiri adalah Pos Ketan Legenda 1967. Ketan legenda Batu atau pos ketan legenda Batu ini sangat cocok untuk menemani waktu nongkrong atau berkumpul bersama teman dan sahabat.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas informasi mengenai ketan Batu Malang atau pos Ketan Malang yang melegenda. Terdapat banyak menu, baik itu pos ketan atau ketan susu Malang. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasan mengenai pos ketan legenda Malang sebagai kuliner utama di alun alun Batu, Malang.

-->

Baca Juga: 20 Destinasi Wisata Kota Batu Paling Unik. Wajib Ke Sini!

Informasi Mengenai Pos Ketan Legenda, Wisata Kuliner Khas Malang

1. Alamat Pos Ketan Legenda

1.   Alamat Pos Ketan Legenda
ksmtours.com

Kuliner di Batu Malang ini beralamat di Jalan Kh. Agus Salim, Junrejo, Kota Batu, Malang. Kuliner yang berada dekat di alun-alun Batu, Malang, menjadi camilan andalan masyarakat Batu Malang yang sedang nongkrong dan menghabiskan waktu bersama. Selain itu, saking legendarisnya, banyak wisatawan dari luar kota juga yang menyempatkan diri untuk membeli ketan di kedai ini.

2. Berdiri Sejak Tahun 1967

2.   Berdiri Sejak Tahun 1967
malangchannel.com

Kedai Pos Ketan Legenda ini telah berdiri sejak tahun 1967, dengan menjual ketan sebagai hidangan utamanya. Sejarahnya, pada awalnya pos ketan ini memiliki nama ‘Pos Ketan’  yang dirintis oleh Siami. Karena rasanya nikmat dan melegenda maka kedai ketan ini pun kemudian menambahkan nama Legenda di belakangnya.

Saat ini, Pos Ketan Legenda dikelola oleh anak cucu Siami dan semakin laris karena telah memiliki nama dan kualitas makanan yang tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Tomboan Ngawonggo, Wisata Kuliner Malang Ala Pedesaan

3. Akses Menuju Pos Ketan Legenda

3.   Akses Menuju Pos Ketan Legenda
jalanjalanyuk.com

Bagi Sedulur yang ingin berkunjung ke Pos Ketan ini, Sedulur bisa menggunakan beberapa jalur transportasi untuk mengaksesnya. Karena letaknya yang berada dekat dengan pusat alun-alun Kota Batu, Malang, tidak terlalu menyulitkan masyarakat luar untuk mencari tempat ini.

Jika dari pusat kota Batu, Sedulur tinggal mengarahkan kendaraan menuju alun-alun kota Batu. Setelah sampai di alun-alun, belok ke arah Jln. KH Agus Salim atau Jln. Kartini. Pos Ketan Legenda ini terletak tepat di pinggir jalan. Ada papan nama “Pos Ketan Legenda 1967” yang cukup besar.

4. Menu yang Ditawarkan

4.   Menu yang Ditawarkan
malangchannel.com

Terdapat beberapa menu dan harga yang bisa Sedulur pilih di kedai ketan ini:

  •  Ketan bubuk : Rp. 4.000,-
  • Ketan Putri Salju : Rp. 5.000,-
  • Ketan Kicir : Rp. 4.000,-
  • Ketan Campur : Rp. 4.000,-
  • Ketan Susu Keju : Rp. 6.000,-
  • Ketan Susu Meses : Rp. 5.000,-
  • Ketan Susu Keju Meses : Rp. 7.000,-
  • Ketan Durian : Rp. 10.000,-
  • Ketan Susu Pisang : Rp. 5.000,-
  • Ketan Black and White : Rp. 5.000,-
  • Ketan Ayam Pedas : Rp. 5.000,-
  • Ketan Susu Kacang : Rp. 5.000,-
  • Ketan Susu Nangka : Rp. 5.000,-

Harga yang cukup terjangkau dengan varian ketan yang bisa Sedulur nikmati. Selain ketan, terdapat juga beberapa minuman yang bisa Sedulur beli untuk menikmati ketan.

5. Menjadi Ikon Kuliner Kota Batu, Malang

5.   Menjadi Ikon Kuliner Kota Batu, Malang
sofyanhotel.com

Karena rasanya yang nikmat, kedai ketan ini menjadi salah satu ikon kuliner kota Batu. Banyak wisatawan di luar kota yang datang ke Batu khusus untuk mencicipi kuliner khas kota Batu ini. Hal tersebut juga secara tidak langsung mendorong dan juga meningkatkan pariwisata yang ada di kota Batu.

Bagi Sedulur yang kebingungan untuk menghabiskan liburan akhir tahun, Sedulur bisa berkunjung ke Kota Batu dan mampir di Kedai Ketan Legenda yang ada di kota Batu ini. Selain itu, banyak kuliner lain dan juga tempat wisata menarik di kota Batu yang bisa Sedulur datangi.

Jangan lupa juga untuk menggunakan Aplikasi Super selama Sedulur berada di Batu, Malang. Gunakan Aplikasi Super untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Sedulur. Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super.

Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay pada 12.12 dan 12.13 di bulan Desember ini. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.