Yuk, simak beda gula batu dan gula pasir di bawah ini, pasti Sedulur belum tahu perbedaannya, kan?

Sedulur sudah pasti mengetahui gula batu dan gula pasir, jika ditanya apa perbedaan gula batu dan gula pasir, Sedulur juga pasti dengan percaya diri akan menjawab perbedaan bentuknya. Satu bentuk keras, menggumpal padat seperti batu, satu lagi berbentuk lembut, berbutir seperti pasir.

Jawaban tersebut benar adanya, namun terdapat perbedaan yang mendasar antara gula batu vs gula pasir, baik itu dari kandungan gula batu dan kandungan gula pasir, atau juga bahan gula batu dan gula pasir. Superapp.id pada kesempatan kali ini akan menjelaskan tentanng beda gula batu dan gula pasir. Yuk, mari, langsung saja kita simak apa saja beda gula batu dan gula pasir yang dimaksud.

Namun sebelum membahas perbedaan dari gula batu dan gula pasir, ada baiknya kita cari tahu terlebih dahulu apa pengaruh asupan gula pada kesehatan tubuh dibawah ini.

-->

Baca Juga: 9 Manfaat Gula Batu yang Jarang Orang Lain Tahu

Pengaruh Asupan Gula Bagi Kesehatan Tubuh

Pengaruh Asupan Gula Bagi Kesehatan Tubuh
parenting.orami.co.id

Bagi sebagian yang menderita diabetes, gula merupakan asupan yang harus dihindari. Namun bagi yang sehat dan memiliki kegiatan yang padat, asupan gula sangat dibutuhkan untuk menambah energi dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Hal tersebut dikarenakan gula mengandung banyak karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Karena gula itu sendiri merupakan hasil metabolisme dari karbohidrat yang terkandung dalam makanan. Maka dari itu, tanpa mengkonsumsi gula, tubuh itu sendiri akan menghasilkan gula dari makanan yang diolah. Maka disarankan untuk mengkonsumsi gula secukupnya saja.

Bahan Dasar Pembuatan Gula

Bahan Dasar Pembuatan Gula
suara.com

Baik itu gula batu atau gula pasir memiliki bahan dasar pembuatan yang sama. Umumnya gula dihasilkan dari hasil olahan tebu, ada juga dari aren dan bahan lainnya. Beda gula batu dan gula pasir adalah pada bentuknya, gula batu dihasilkan dari larutan gula cair yang diendapkan atau dikristalisasi sehingga menghasilkan tekstur yang keras seperti batu.

Hal tersebut yang membuat beda gula batu dan gula pasir terletak pada bentuk dasar yang mempengaruhi juga kandungannya, akibat dari proses yang dilalui oleh gula batu dibanding gula pasir.

Baca Juga: Ternyata Ini Beda Tepung Serbaguna vs Tepung Terigu

Kandungan Nutrisi dari Gula Batu dan Gula Pasir

Kandungan Nutrisi dari Gula Batu dan Gula Pasir
tribunnews.com

Beda gula batu dan gula pasir yang pertama berasal dari kandungan nutrisinya. Jika gula batu dan gula pasir terbuat dari bahan  yang sama, maka kandungan nutrisinya pun tidak akan berbeda jauh. Namun perbedaan terletak dari jumlah kandungannya.

Jika dalam 100 gram gula pasir terdapat karbohidrat sebanyak 99,98 gram, makan dalam 100 gram gula batu akan mengandung 99,70 gram karbohidrat. Melihat dari beda gula batu dan gula pasir di atas, dapat disimpulkan bahwa gula batu jauh lebih sehat dibandingkan dengan gula pasir.

Apakah Gula Batu Lebih Sehat Dibanding Gula Pasir?

Apakah Gula Batu Lebih Sehat Dibanding Gula Pasir?
pertama.id

Jika menyimak penjelasan terkait beda gula batu dan gula pasir dalam hal kandungannya, secara sederhana kita akan menyimpulkan bahwa gula batu lebih menyehatkan dibanding gula pasir. Namun faktanya tidak demikian, karena melihat dari bahan dasar dari gula batu, makan gula batu sama saja dengan gula pasir.

Akan dapat memberikan manfaat jika dikonsumsi sesuai kebutuhan dan sesuai aturan, dan juga akan menimbulkan masalah kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Tetap nikmati gula secukupnya dan jangan lupa untuk menjalani hidup sehat agar kebutuhan terhadap gula dalam tubuh bisa seimbang dengan energi yang dikeluarkan.

Semoga penjelasan mengenai beda gula batu dan gula pasir di atas bisa lebih membantu Sedulur untuk memahami penggunaan kedua bahan tersebut.

Jangan lupa juga beli gula di Aplikasi Super, bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super bisa klik di sini terlebih dahulu untuk download aplikasinya. Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay pada 12.12 dan 12.13 di bulan Desember ini.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.