Ini resep puding jagung susu yang bisa mengisi waktu ngemil Sedulur Super sekalian.

Puding jagung susu memiliki rasa yang nikmat dan juga menyehatkan. Selain itu, puding jagung susu juga bisa dijadikan camilan untuk sang buah hati. Ibu Super di rumah, wajib mengetahui cara membuat puding jagung susu atau cara membuat agar agar jagung.

Superapp.id dalam kesempatan ini akan menjelaskan cara masak puding jagung dengan menyampaikan bahan puding jagung yang dibutuhkan dalam resep puding jagung manis. Terdapat banyak aneka puding jagung, namun resep puding jagung susu merupakan yang paling menyehatkan dan yang sering dipilih oleh setiap Ibu Super untuk camilan buah hati.

Yuk, mari kita langsung saja simak cara membuat puding jagung sederhana dalam resep puding jagung manis cup dan resep puding enak dan lembut di bawah ini.

Baca Juga: Resep Puding Mangga Susu, Mudah Buatnya Enak Rasanya!

Daftar Langkah dan Resep Puding Jagung Susu

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
bukalapak.com

Untuk membuat resep puding santan susu, Ibu Super tentu saja membutuhkan bahan-bahan, bahan tersebut yaitu:

Bahan A:

  • Jagung manis 3 buah yang telah dipipil
  • Air 200 ml

Bahan B:

  • 1 sachet agar-agar
  • 600 ml susu cair
  • 3 sdm gula pasir
  • Garam secukupnya

2. Haluskan Bahan A

2.   Haluskan Bahan A
idntimes.com

Langkah pertama dalam resep puding jagung susu adalah menghaluskan Bahan A atau menghaluskan jagung yang telah dipipil. Ibu Super bisa menggunakan blender untuk menghaluskan jagung, lalu saring jagung yang telah diblender dan buang ampasnya.

Baca Juga: 11 Resep Puding Susu Enak & Super Kenyal. Wajib Coba!

3. Masak Agar-Agar

3.   Masak Agar-Agar
sajiansedap.grid.id

Selanjutnya dalam resep puding jagung susu adalah memasak Bahan B yang telah disediakan. Siapkan panci, masukkan semua bahan B, lalu masak dengan menggunakan api sedang hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan jagung yang telah diblender dan disaring ke dalam panci dan aduk merata hingga kembali mendidih.Setelah mendidih, matikan api dan biarkan dingin terlebih dahulu.

4. Pindahkan Dalam Loyang atau Cetakan

4.   Pindahkan Dalam Loyang atau Cetakan
tribunnews.com

Siapkan cetakan puding atau agar-agar yang Ibu Super miliki. Ketika puding telah dingin, pindahkan pada loyang atau cetakan dan tunggu hingga mengeras. Jika telah agak keras, Ibu Super bisa memindahkan puding ke dalam kulkas dan biarkan puding jagung susu dingin, lalu Ibu Super bisa mengkonsumsi puding untuk sang buah hati.

Resep puding jagung susu pun telah selesai dilakukan, dan Ibu Super bersama si kecil dan anggota keluarga lainnya bisa menikmati puding jagung susu sebagai cemilan. Setelah mengetahui resep puding jagung susu, Ibu Super juga harus mengetahui tempat terbaik dan tepat untuk membeli semua bahan dalam resep puding jagung susu.

Beli Bahan dalam Resep Puding Jagung Susu di Aplikasi Super

Beli Bahan dalam Resep Puding Jagung Susu di Aplikasi Super
superapp.id

Aplikasi Super menyediakan bahan lengkap untuk kebutuhan dapur, kebutuhan masak dan kebutuhan sehari-hari. Membeli barang di Aplikasi Super akan menguntungkan, termasuk membeli bahan dalam resep puding jagung susu. Aplikasi Super menyediakan bahan kebutuhan sehari-hari dengan lengkap.

Jika belanja online di platform digital lain mengharuskan kita mengeluarkan uang lebih untuk biaya ongkos kirim, melalui Aplikasi Super hal tersebut tidak usah dipikirkan. Kadang, belanja di platform digital lain, ongkos kirim bisa lebih mahal dibanding belanja yang kita lakukan. Hal tersebut sudah dapat dipastikan tidak akan Sedulur Super alami saat belanja di Aplikasi Super.

Hal yang paling menarik adalah Aplikasi Super memiliki sebuah wadah yang bernama Mitra Super Center. Wadah ini memberikan pembinaan bagi Sedulur yang memiliki usaha toko kelontong yang menginginkan perkembangan dan kesuksesan  dari usaha toko kelontong yang dijalani.

Jangan lupa juga untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena sebentar lagi Aplikasi Super akan meluncurkan Super Bohay. Super Bohay merupakan flash sale akhir tahun dari Aplikasi Super yang diadakan pada tanggal 12-13 Desember. Banyak sembako yang dijual dengan harga super murah, seperti minyak goreng, mie instan, tepung serbaguna, sarden dan banyak lagi.

Klik di sini bagi yang tertarik untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, dan jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur lebih mudah dijalani. Jangan lupa juga untuk ikutan flash sale Super Bohay 12.12 dan 12.13. Super Borong Habis, Shay!