Salah satu camilan yang sedang hits saat ini adalah kue balok lumer, yuk simak resep dan cara membuatnya di bawah ini!

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep kue balok coklat lumer yang sedang hits menjadi jajanan beberapa tahun kebelakang ini. Selain coklat, terdapat juga resep kue balok brownies meleleh yang juga menjadi pilihan oleh masyarakat.

Dalam artikel kali ini, Superapp.id akan membahan cara membuat kue balok lumer, beserta dengan membuat adonan kue balok dan juga resep kue balok original. Terdapat beberapa langkah dan tahapan untuk membuat kue balok coklat, agar lumer dan lembut. Sedulur tidak usah repot mencari resep kue balok lumer, yuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 6 Resep Kue Putu Ayu Untuk Camilan di Rumah

Resep Kue Balok Lumer Beserta dengan Cara Membuatnya

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
lemonilo.com

Untuk membuat kue balok lumer, bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr dark coklat, serut
  • 2 sdm minyak goreng
  • 3 sdm margarin
  • 1 butir telur
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam

2. Lelehkan Coklat dan Margarin

2.   Lelehkan Coklat dan Margarin
sajiansedap.grid.id

Setelah bahan disiapkan, pertama-tama Sedulur cairkan terlebih dahulu coklat dan margarin yang telah disiapkan. Aduk rata coklat dan margarin agar tidak bergerindil. Setelah lembut dan halus, sisihkan coklat dan margarin leleh yang telat tercampur rata.

3. Ayak Tepung Terigu, Susu dan Coklat Bubuk

3.   Ayak Tepung Terigu, Susu dan Coklat Bubuk
news.ralali.com

Selanjutnya dalam langkah membuat kue balok lumer adalah mengayak tepung terigu, susu dan coklat bubuk. Hal ini bertujuan agar bisa menghaluskan adonan yang lembut dan lumer yang akan membuat Sedulur nyaman saat mengunyah kue balok nantinya. Setelah di ayak, sisihkan terlebih dahulu.

Baca Juga: 10 Resep Kue Dari Tepung Beras Yang Mudah Dibuat dan Nagih

4. Buat Adonan Kue Balok Lumer

4.   Buat Adonan Kue Balok Lumer
food.detik.com

Langkah selanjutnya dalam membuat kue balok lumer adalah dengan mengocok gula, telur, vanili, sp dan garam hingga mengembang. Campurkan minyak dalam adonan, tambahkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, baking powder, coklat dan margarin. Aduk hingga adonan tercampur rata.

5. Cetak Adonan dan Panggang

5.   Cetak Adonan dan Panggang
youtube.com

Langkah terakhir adalah mencetak adonan dalam cetakan yang telah dioles oleh margarin, dan panggang dalam oven selama 5 menit. Sangan lupa untuk cek permukaan kue balok, jika sudah merekah, kue balok siap untuk disajikan. Agar bagian dalam kue balok lumer, pastikan kue balok setengah matang.

Kue balok siap disajikan dengan secangkir kopi hangat. Jangan lupa juga untuk membuat adonan kue balok dengan jumlah yang banyak agar Sedulur bisa membuat kue balok lumer dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak kue balok yang Sedulur buat, semakin banyak orang yang bisa mencicipinya.

Agar Sedulur dapat membuat kue balok lumer dengan jumlah yang banyak dan harga yang murah, Sedulur bisa membeli bahannya di Aplikasi Super.

Beli Bahan Kue Balok di Aplikasi Super

Beli Bahan Kue Balok di Aplikasi Super
superapp.id

Aplikasi Super menyediakan berbagai bahan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan memasak. Berbagai bahan masakan tersedia lengkap di Aplikasi Super, termasuk bahan membuat kue balok. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Melengkapi kebutuhan sehari-hari dengan beli di Aplikasi Super akan membuat Sedulur untung super melimpah. Hal tersebut selain karena pelayanan dari Aplikasi Super, harga super murah dan terjangkau dapat membuat Sedulur lebih untung.

Semoga daftar cara membuat dan resep kue balok di atas bisa membantu Sedulur untuk membuat jajanan dan camilan. Lengkapi kebutuhan Sedulur dengan belanja di Aplikasi Super. Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Jangan lupa juga untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena sebentar lagi Aplikasi Super akan meluncurkan Super Bohay. Super Bohay merupakan flash sale akhir tahun dari Aplikasi Super yang diadakan pada tanggal 12-13 Desember. Banyak sembako yang dijual dengan harga super murah, seperti minyak goreng, mie instan, tepung serbaguna, sarden dan banyak lagi.

Klik di sini bagi yang tertarik untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, dan jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur lebih mudah dijalani. Jangan lupa juga untuk ikutan flash sale Super Bohay 12.12 dan 12.13. Super Borong Habis, Shay!