Ingin camilan manis yang nikmat dan dibuat sendiri? Yuk, simak resep pie susu coklat, mudah dibuat dan bikin nagih!

Baik orang tua atau anak-anak pasti menyukai pie susu coklat. Biasanya Sedulur bisa menjumpai pie susu coklat sebagai hidangan di setiap hajatan atau acara resmi yang disuguhkan sebagai camilan sebelum makan. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat pie susu coklat bagi Sedulur yang tengah ngidam camilan ini.

Beberapa resep kue pie coklat yang ada adalah resep kue pie sederhana, resep pie susu enak, dan resep pie coklat lainnya. Pada dasarnya setiap resep pie susu coklat sangat mudah dibuatnya. Sedulur hanya perlu menyiapkan bahan dan mengetahui langkah cara membuatnya. Yuk, mari langsung saja kita simak cara membuatnya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Resep Kue Dari Tepung Beras Yang Mudah Dibuat dan Nagih

-->

Resep Pie Susu Coklat dan Langkah Membuatnya, Mudah dan Praktis!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
Sumber: blog.tokowahab.com

Dalam resep pie susu coklat, Sedulur membutuhkan dua bahan. Pertama bahan untuk kulit pie, kedua bahan untuk topping atau isi dari pie susu coklat itu sendiri. Sedulur bisa simak bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

Bahan untuk kulit pie:

  • 250 gr tepung terigu
  • 1 butir telur + 1 butir kuning telurnya saja
  • 100 gr margarine

Bahan untuk isian:

  • 160 gr susu kental manis coklat (4 sachet)
  • 100 ml air
  • 2 kuning telur
  • 2,5 sdm tepung maizena
  • Secukupnya Vanili

2.   Buat Kulit Pie Terlebih Dahulu

2.   Buat Kulit Pie Terlebih Dahulu
Sumber: resepkoki.com

Langkah dalam resep pie susu coklat yang pertama adalah membuat kulit pie terlebih dahulu. Campurkan terigu dan mentega, aduk hingga rata lalu masukan telur dan uleni hingga kalis dan tidak menempel di wadah atau tangan. Setelah selesai, sisihkan terlebih dahulu.

3. Buat Isian Pie Susu Coklat

3.   Buat Isian Pie Susu Coklat
Sumber: food.detik.com

Untuk membuat isiannya, Sedulur larutkan tepung maizena dengan air. Siapkan wadah terpisah dan campurkan semua bahan toping dan kocok sebentar menggunakan mixer hingga tercampur rata. Lalu masukan larutan tepung maizena dan kocok kembali hingga benar-benar tercampur rata.

Baca Juga: Bikin Nagih! Ini Dia Resep Bakwan Udang yang Enak & Gurih

4. Cetak Pie Susu Coklat

4.   Cetak Pie Susu Coklat
Sumber: idntimes.com

Langkah selanjutnya dalam resep pie susu coklat adalah mencetak pie susu coklat dalam sebuah wadah. Sedulur bisa menyiapkan loyang khusus pie dan olesi seluruh permukaan loyang dengan margarin agar tidak menempel ketika telah matang.

Masukkan adonan kulit pie terlebih dahulu dan ratakan dengan menekan adonan, jangan lupa juga untuk menusuk adonan kulit pie dengan garpu untuk mencegah adonan kulit menggelembung. Selanjutnya tuangkan adonan isian yang telah dibuat dan disediakan di atas kulit pie yang telah disusun dalam loyang. Masukkan hingga sebuah bahan isian pie susu coklat habis.

5. Panggang Pie Susu Coklat dalam Oven

5.   Panggang Pie Susu Coklat dalam Oven
Sumber: cookpad.com

Langkah terakhir dalam resep pie susu coklat adalah memasukkan dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Usahakan menggunakan suhu sebesar 180 derajat dan panggang selama maksimal 60 menit. Sedulur juga jangan lupa untuk cek secara berkala dalam waktu 10 menit. JIka telah 60 menit, pie susu coklat pun telah matang dan siap dinikmati. Jangan lupa potong-potong pie susu coklat agar lebih mudah menikmatinya.

Semoga langkah membuat dan resep pie susu coklat di atas dapat menambah pengetahuan Sedulur tentan menu kue dan camilan manis untuk Sedulur sajikan di rumah Sedulur. Seperti yang Sedulur ketahui, di tengah musim hujan seperti saat ini, ngemil merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati hujan.

Jangan lupa juga untuk membeli bahan untuk membuat pie susu di atas di Aplikasi Super. Kelengkapan barang di Aplikasi Super sangat terjamin, begitu juga dengan kualitas setiap barangnya. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi. Terdapat beberapa program menarik yang bisa Sedulur nikmati sebagai persembahan dari Aplikasi Super.