Ingin menu makan sehat untuk buah hari tercinta? Yuk, simak resep sup ikan salmon di bawah ini!

Sup ikan salmon bisa menjadi pilihan tepat untuk menu makan buah hati. Selain sehat dan penuh dengan kandungan gizi yang melimpah, sup salmon juga dijamin memiliki rasa yang nikmat yang dapat membuat nafsu makan sang buah hati meningkat.

Bukan hanya buah hati tercinta saja yang akan lahap makan, namun anggota keluarga lainnya juga dijamin akan memiliki nafsu makan yang tinggi melihat menu sup ikan salmon. Cara masak sup ikan salmon dan bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit, dijamin praktis dan mudah dibuat.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat sup ikan salmon. Aneka olahan salmon memang tidak begitu sulit dalam proses pengolahannya. Hampir setiap resep olahan ikan salmon sangat sederhana, termasuk resep ikan salmon untuk bayi yang akan di bawah kali ini. Yuk, mari langsung saja simak langkah dan resep sup ikan salmon di bawah ini.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Ikan Salmon Super Enak & Mudah Dibuat

Daftar Langkah dalam Resep Sup Ikan Salmon, Nikmat dan Super Praktis!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
Sumber: surabaya.liputan6.com

Dalam resep sup ikan salmon, daftar bahan yang Sedulur butuhkan adalah:

  • 500 gr ikan salmon fillet
  • 4 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • Seperempat bawang bombay
  • 1 ruas jahe
  • 2 buah batang serai
  • Sayuran seperti kentang, wortel dan brokoli
  • Daun seledri
  • Daun bawang
  • Garam dan penyedap rasa

2. Marinasi Ikan Salmon Selama 20 Menit

2.   Marinasi Ikan Salmon Selama 20 Menit
Sumber: idntimes.com

Langkah pertama dalam resep sup ikan salmon adalah marinasi ikan salmon selama 20 menit di dalam kulkas. Hal ini bertujuan untuk menambah rasa dari ikan salmon saat nanti diolah menjadi sup ikan salmon. Marinasi ikan salmon menggunakan jeruk nipis. Balur perasan jeruk nipis secara merata pada daging ikan salmon fillet yang telah Sedulur siapkan, dan masukkan dalam kulkas selama 20 menit.

3. Tumis Bumbu Hingga Wangi

3. Tumis Bumbu Hingga Wangi
Sumber: dentistvschef.com

Sambil menunggu ikan salmon selesai dimarinasi. Sedulur siapkan terlebih dahulu bumbu-bumbu. Bersihkan dulu bumbu dari kulitnya, dan iris tipis. Iris tipis bawang putih dan bawang merah, dan juga bawang bombay. Siapkan minyak dalam wajan, tumis hingga mengeluarkan aroma wangi. Masukkan juga jahe yang telah digeprek dan juga batang serei dalam tumisan. Setelah ikan salmon selesai dimarinasi, keluarkan ikan salmon, dan masukan dalam tumisan. Tumis semua hingga matang dan mengeluarkan aroma wangi.

Baca Juga: MPASI Tips: Cara Membuat Kaldu Ayam Untuk Bayi 6 Bulan

4. Ungkep Tumisan Bumbu dan Ikan Salmon

4.   Ungkep Tumisan Bumbu dan Ikan Salmon
Sumber: okezone.com

Setelah tumisan bumbu dan ikan salmon mengeluarkan aroma wangi, masukkan garam, penyedap rasa dan lalu aduk rata dan masukkan air secukupnya. Ungkep terlebih dahulu, lalu tambahkan minyak wijen. Biarkan kuah mendidih ketika proses ungkep.

5. Tambahkan Air Secukupnya Untuk Kuah Sup

5.   Tambahkan Air Secukupnya Untuk Kuah Sup
Sumber: id.pinterest.com

Langkah terakhir dalam resep sup ikan salmon adalah menambahkan air secukupnya atau sesuai selera untuk kuah sup dalam ungkepan. Tambahkan air untuk kuah, masukkan sayuran, dan masak hingga mendidih dan hingga sayuran matang. Koreksi rasa, tambahkan yang kurang. Namun jika sudah pas, sup ikan salmon pun siap disajikan dengan sepiring nasi hangat.

Resep sup ikan salmon pun telah selesai dilakukan. Cara membuatnya sangat praktis dan bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat.  Jangan lupa juga untuk menyediakan segala kebutuhan masak ikan salmon dengan membeli melalui Aplikasi Super.

Membeli bahan kebutuhan di Aplikasi Super dijamin murah dan menguntungkan. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, dan jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya.