Peluang bisnis online sangat terbuka lebar di era digital saat ini, kelebihan bisnis online yaitu kita bisa melakukannya dimana saja.

Perkembangan teknologi informatika yang tengah berlangsung pesat saat ini, mengantarkan kehidupan kita memasuki era digital. Era dimana setiap aspek kehidupan bisa dijalankan lebih mudah dengan berbagai gadget. Termasuk dalam menjalankan bisnis.

Hal tersebut menciptakan beberapa peluang bisnis online dalam rangka memasuki era digital. Terdapat beberapa peluang bisnis online, mulai dari bisnis online terbaru, daftar bisnis online, daftar bisnis online rumah, beberapa bisnis online terpercaya dan masih banyak lagi.

Artikel kali ini akan memberikan beberapa contoh bisnis online yang bisa dijadikan rekomendasi bagi kita yang hendak memulai bisnis online. Seperti apa saja daftar peluang bisnis online yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Bagi Pemula & Pemalas

Rekomendasi Daftar Peluang Bisnis Online yang Bisa Dilakukan

1. Influencer

Influencer

Jangan salah kira bahwa influencer hanya sekedar profesi yang saat ini gengsinya sedang tinggi. Di samping sebagai profesi, Influencer juga merupakan peluang bisnis online yang sangat menguntungkan.

Menjadi Influencer bisa dibilang gampang gampang susah. Gampangnya adalah influencer merupakan bisnis onlie dengan modal kecil, kita hanya memerlukan data internet yang terus aktif untuk upload setiap video yang kita buat.

Kesulitannya, ketika menjadi influencer kita harus benar-benar menyampaikan gagasan dengan baik dan benar, karena kita merupakan public figure yang menjadi panutan. Banyak influencer yang terjerat kasus karena menyampaikan beberapa kalimat yang kurang patut.

Influencer menjadi peluang bisnis online yang menggiurkan karena banyak sekali produk yang akan meminta kita untuk mempromosikannya. Dari situ pemasukan kita akan mengalir dengan deras.

2. Konsultan Online

Konsultan Online

Bagi kita yang memiliki keahlian atau softskill, kita bisa membuat sebuah usaha jasa konsultan online. Kita bisa menawarkan beberapa jasa konsultasi, seperti konsultasi website, media sosial expert, atau konsultasi riset dan data.

Konsultan online bisa menjadi lowongan bisnis online, karena kebutuhan yang tinggi akan jasa konsultasi. Kita bisa menawarkan jasa pendampingan dan pengawasan terhadap sebuah project yang sedang dilaksanakan.

Lakukan dengan teliti dan tertib setiap project konsultasi yang masuk pada kita. Jangan berkerja secara asal, karena bisnis online ini benar-benar mengandalkan kepercayaan.

3. Dropshipping

Dropshipping

Peluang bisnis online selanjutnya yang paling menguntungkan adalah menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper cara kerjanya hapri sama dengan reseller, namun bedanya menjadi dropshipper tidak akan mendapatkan komisi tambahan.

Keuntungan yang didapat oleh dropshipper adalah dari harga yang dinaikan beberapa persen saja. Hal ini sangat menguntungkan jika jumlah barang yang dijual secara banyak. Walaupun mengambil keuntungan sedikit, jika dikalikan dengan jumlah yang banyak akan memberikan banyak keuntungan.

4. Bergabung dengan Afiliasi/Affiliate Marketing

Bergabung dengan Afiliasi

Cara kerja peluang bisnis online satu ini hampir sama dengan dropshipper, namun bergabung dengan afiliasi lebih memberikan keuntungan karena kita tidak membutuhkan modal sama sekali dan juga kita akan mendapatkan komisi lebih.

Jika menjadi dropshipper kita mendapatkan keuntungan dari menaikan jumlah barang, dengan bergabung menjadi afiliasi kita tidak perlu menaikan harga barang. Karena keuntungan yang didapatkan adalah bagi hasil dari penjualan.

5. Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Website

Perkembangan era digital yang tengah berjalan pesat saat ini memberikan berbagai macam peluang bisnis online. Untuk dapat berjualan secara online, banyak pengusaha yang harus memiliki website sebagai toko online.

Bagi Sedulur yang memiliki kemampuan membuat dan mendesain website bisa menjadikan kemampuan yang dimiliki sebagai peluang bisnis online. Kita bisa menawarkan jasa pembuatan website kepada setiap pengusaha yang membutuhkan website.

6. Menjadi Blogger

Menjadi Blogger

Memiliki blog bisa memberikan kita peluang bisnis online. Denagn menuliskan blog secara rutin dengan berbagai gagasan yang dituangkan secara menarik, akan menarik berbagai produk untuk memasang iklan di blog kita.

Hal ini bisa memberikan pemasukan untuk kita dari berbagai iklan yang ada di blog yang kita miliki. Oleh karena itu, menjadi blogger merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menguntungkan yang bisa kita lakukan.

Menjalankan peluang bisnis online satu ini tidak memerlukan modal sama sekali. Kita hanya perlu tekun dan dengan teliti menulis dan menyampaikan gagasan yang kita miliki.

7. Memberikan Jasa SEO

Memberikan Jasa SEO

SEO atau (Search Engine Optimization) merupakan jasa yang sedang marak digunakan oleh setiap pengusaha yang menjadikan platform digital sebagai motor penggerak bisnis. Dengan menggunakan jasa para SEO Specialist, para pengusaha bisa mendapatkan setiap produknya berada di peringkat pertama mesin pencarian Google.

Dengan menggunakan jasa SEO, selain akan lebih luas menjangkau konsumen, pera pengusaha juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari Google Adsense yang memberikan komisi dari iklan yang masuk. Menjadi SEO Specialist merupakan peluang bisnis online yang sangat dibutuhkan saat ini.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Bagi Pemula & Pemalas

8. Desain Grafis

Desain Grafis

Untuk menunjang promosi bisnis secara online, banyak desain grafis yang dibutuhkan untuk membuat beberapa poster atau visual yang menarik. Seperti desain logo, desain kemasan produk, desain brosuk dan banyak lainnya.

Menjadi Desainer Grafis merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat mengguntungkan dan sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Sama seperti SEO Specialis, menjadi desainer grafis merupakan peluang bisnis yang sangat mengguntungkan dan sangat dibutuhkan.

9. Menjual Template Website

Menjual Template Website

Saat ini website yang umum digunakan untuk kepentingan bisnis adalah WordPress dan Blogger. Namun sayangnya kita hanya bisa menggunakan tema default dalam menggunakan blog. Untuk mengisi kekosongan ini, kita bisa menjual template website bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan.

Menjual template website merupakan salah satu peluang bisnis online yang akan sangat memberikan keuntungan. Karena sangat banyak yang membutuhkannya dan juga platform awal tidak memberikan banyak pilihan template merupakan poin utama dari peluang bisnis online ini.

10. Menjadi Podcaster

Menjadi Podcaster

Podcast merupakan salah satu platform yang banyak digunakan dan ramai dicoba oleh banyak masyarakat. Podcast juga bisa menjadi peluang bisnis online yang sangat menjanjikan. Karena akan banyak sekali produk yang meminta kita untuk memberikan promosi.

Podcaster merupakan profesi yang sama seperti penyiar radio, bagi kita yang memiliki cita-cita menjadi penyiar radio namun belum kesampaian, kita bisa menjadikan podcast sebagai media untuk mewujudkannya. Ditambah lagi saat ini podcast bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

11. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber

Sama seperti influencer, menjadi Youtuber juga merupakan sebuah peluang bisnis online yang banyak dijalani saat ini. Jika influencer memiliki platform di berbagai media sosial, Youtuber hanya menggunakan Youtube sebagai platform untuk menjalankan peluang bisnis onlinenya.

Banyak pemasukan yang bisa kita dapatkan, terutama jika kita telah memiliki banyak subscriber. Pertama pemasukan dari Google Adsense, kedua pemasukan dari berbagai produk untuk iklan di channel Youtube yang kita jalankan.

12. Jualan Buku Online atau Menjual E-Book

Jualan Buku Online atau Menjual E-Book

Peluang bisnis online selanjutnya adalah berjualan buku secara online. Saat ini banyak yang menjual buku secara online dan juga mendapatkan pemasukan yang sangat tinggi dari hanya berjualan buku online. Ditambah kita juga bisa menjual E-Book atau buku elektrik.

Saat ini telah banyak masyarakat yang mulai beralih membaca buku secara online menggunakan gadget. Namun masih banyak juga masyarakat yang membaca buku langsung. Oleh karena itu menjual buku online dan juga menjual E-Book merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menjanjikan.

13. Guru Les Online

Guru Les Online

Peluang bisnis online selanjutnya yang bisa kita coba adalah sebagai guru privat online. Terutama bagi kita yang berprofesi sebagai guru, kita bisa menawarkan les privat sepulang mengajar atau malam hari yang dilakukan secara online.

Guru les privat cukup mudah dan fleksibel untuk dilakukan, karena kita bisa menentukan jadwal mengajar kapan saja, terutama lagi jika memberikan pengajaran secara online. Hal yang menarik dari menekuni bisnis ini adalah karena kita tidak membutuhkan modal material yang besar.

14. Menjadi Penulis Lepas

Menjadi Penulis Lepas

Peluang bisnis online yang bisa dilakukan selanjutnya adalah sebagai penulis lepas. Penulis lepas saat ini banyak dicari dan dibutuhkan o;eh berbagai perusahaan yang membutuhkan jasa copywriting. Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan bisnis online yang  sangat pesat dan membutuhkan banyak penulis konten.

Penulis konten tersebut akan membuat beberapa artikel untuk mempromosikan produk dari usahanya. Selain itu, banyak juga dibutuhkan penulis konten untuk memberikan edukasi terkait produk usaha. Menjadikan penulis konten sebagai peluang bisnis online tentu akan sangat menguntungkan.

15. Penerjemah

Penerjemah

Bisnis online lainnya yang bisa kita lakukan dan terbukti menghasilakn adalah menjadi penerjemah. Menjadi penerjemah merupakan jenis bisnis online yang paling fleksibel dan bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Modal utamanya hanya satu, yaitu kemampuan Bahasa yang baik dan mumpuni.

Hal yang paling menarik adalah kita bisa menentukan tarif penerjemahan setiap lembar berdasarkan tingkat kesulitan dari teks yang diterjemahkan. Biasanya Sedulur yang berprofesi sebagai guru bahasa atau Sedulur yang memiliki pendidikan di bidang bahasa asing bisa melakukan bisnis online ini.

16. Fotografer

Fotografer

Menjadi Fotografer merupakan peluang bisnis online yang menarik untuk kita lakukan. Terutama bagi kita yang telah memiliki kemampuan fotografi tinggi. Menjadikan skill fotografi kita bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan keuntungan.

Peluang bisnis online dari menjadi fotografer bisa kita gunakan untuk foto produk dan jasa konsultasi visual dari produk yang membutuhkan sentuhan visual yang menarik. Fotografer merupakan profesi yang sangat dibutuhkan di era digital saat ini.

17. Berbisnis Menggunakan Instagram

Berbisnis Menggunakan Instagram

Instagram bisa dijadikan peluang bisnis online, banyak pengusaha yang berjualan dengan menggunakan Instagram.  Dengan berjualan menggunakan Instagram juga dapat membuat cakupan pelanggan kita menjadi luas dengan modal yang sangat minim.

Oleh karena itu banyak pengusaha yang menggunakan dan memanfaatkan Instagram dengan sangat baik untuk meningkatkan penjualan.

18. Menjadi Super Agen di Aplikasi Super

Menjadi Super Agen di Aplikasi Super

Sedulur ingin mempunyai pengalaman sebagai pedagang namun belum memiliki modal? Bisnis sampingan satu ini bisa menjadi alternatif, yaitu menjadi reseller atau pedagang kedua. Reseller tidak membutuhkan modal yang banyak.

Apabila Sedulur pintar memilih produk apa yang bisa diambil untuk dijual, Sedulur tidak akan terlalu repot terutama apabila produk itu kerap dicari oleh masyarakat. Jika Sedulur tertarik melakukan bisnis online dengan berdagang dan tidak memiliki modal sama sekali, Sedulur Super bisa bergabung menjadi Super Agen yang dimiliki oleh Aplikasi Super.

Dengan bergabung menjadi Super Agen, Sedulur Super akan mendapatkan untung super melimpah dengan tanpa sama sekali mengeluarkan modal. Hal ini dikarenakan, Aplikasi Super menerapkan sistem kerja sama yang sangat adil yaitu sistem bagi hasil yang sesuai dengan syariat agama.

Jangan lupa juga kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik disini, untuk mengetahui lebih lanjut berkaitan dengan Super Agen dan Aplikasi Super. Termasuk mengetahui bagaimana cara daftar Aplikasi Super untuk menjadi Super Agen. Jangan lupa juga download Aplikasi Super sekarang juga.