Ingin bernostalgia? Yuk simak daftar jajanan warung legendaris di bawah ini.

Bagi Sedulur Super yang tumbuh di tahun 90-an, pasti pernah memiliki ingatan dan kenangan terhadap jajanan-jajanan masa kecil. Ketika anak-anak kita sangat suka jajan dan bahkan lebih memilih jajan daripada makan untuk mengusir rasa lapar.

Sudah menjadi ciri khas anak-anak dengan sangat menyukai jajan. Tidak jarang, kebiasaan dan kesukaan anak-anak saat jajan, seringkali membuat orang tua kesal dan marah. Karena, sebagai orangtua pasti sadar betapa borosnya pengeluaran untuk jajan anak-anaknya.

Berikut ini daftar jajaran warung legendaris yang akan mengantarkan kamu ke masa lalu, dan membuat kita bernostalgia tentang masa kecil kita melalui daftar jajanan warung legendaris di bawah ini. Apa saja jajanan warung legendaris yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

-->

Baca juga: Daftar Jajanan Anak SD Paling Laris. Tak Lekang oleh Zaman!

Daftar Jajanan Warung Legendaris yang Menghiasi Masa Kecil

1. Wafer Superman

Wafer Superman adalah jajan warung legendaris yang sangat hits dikalangan anak-anak. Selain rasanya yang enak, dan coklat yang sangat identik dengan anak-anak. Wafer Superman juga memiliki kemasan yang menarik dan lucu.

Anak-anak, terutama laki-laki, sangat menyukai wafer superman ini. Karena selain terkesan gagah dengan gambar superman di wafer superman, ada gengsi yang sangat tinggi jika kita mampu membeli jajanan warung satu ini.

Wafer superman saat ini juga masih ada dan masih dijual di warung-warung, namun sayangnya namanya telah berganti bukan lagi wafer superman. Hal ini tentu saja membuat kecewa anak-anak generasi 90-an. Namun, jika kita merindukan rasanya, kita tinggal cari tahu nama wafer superman saat ini apa.

2. Permen Yosan

Permen satu ini menjadi primadona jajanan warung legendaris anak-anak 90-an. Tidak ada anak-anak generasi 90-an yang tidak mengetahui permen yosan, tidak ada juga anak-anak generasi 90-an yang tidak pernah memakan permen yosan.

Pasalnya permen Yosan ini akan memberikan hadiah bagi anak-anak yang berhasil mengumpulkan huruf yang membentuk kata YOSAN. Jadi jika kita membeli permen yosan, kita akan mendapatkan huruf di setiap kemasannya.

Sampai saat ini, yang masih menjadi misteri adalah huruf N yang tidak pernah sama sekali didapatkan. Setiap anak-anak, termasuk kita, pasti pernah mendapatkan huruf Y O S A, namun huruf N terakhir sangat sulit didapatkan.

Hal ini yang menjadikan permen yosan menjadi jajanan warung legendaris yang sangat berkesan bagi anak-anak generasi 90-an. Adanya hadiah bagi anak-anak yang berhasil mengumpulkan huruf Y O S A N, namun selalu mentok di huruf N.

3. Mie Anak Mas

Satu lagi jajanan warung legendaris yang berkesan di ingatan setiap anak generasi 90-an adalah snack mie anak mas. Mie anak mas ini memiliki kemasan seperti mie instan namun dimakan langsung tanpa proses memasak.

Hal ini yang menjadikan mie anak mas sebagai jajan legendaris. Rasanya yang khas, yang biasanya memiliki rasa keju dan rasa ayam, membuat anak-anak generasi 90-an sangat menyukai snack mie anak mas satu ini.

Biasanya, anak-anak sangat jarang diizinkan untuk memakan mie instan oleh orangtuanya. Karena efek buruk yang dapat ditimbulkan jika mengkonsumsi mie instan secara sering bagi anak. Oleh karena itu, anak-anak biasanya membeli jajanan warung satu ini untuk membalaskan dendamnya.

Karena sering dilarang memasak mie instan, jajanan warung legendaris mie anak mas ini dibeli oleh anak-anak generasi 90-an, untuk membalaskan dendam karena sering dilarang masak mie oleh orang tuanya.

4. Chiki Ball

Jajanan warung legendaris yang masih ada dan bertahan hingga saat ini adalah chiki ball. Siapa anak-anak generasi 90-an, 2000-an, hingga anak-anak generasi saat ini yang tidak pernah jajan chiki ball? Jawabannya tidak ada.

Setiap anak-anak pasti sering kali jajan chiki ball di warung-warung kesayangannya. Hal ini karena chiki ball memiliki rasa yang unik dan bentuk yang lucu seperti bentuk bola dan memiliki warna kuning yang sangat lucu.

Karena bentuknya yang lucu, rasanya yang gurih yang sangat disukai anak-anak, ditambah dengan kemasannya yang imut, membuat chiki ball menjadi jajanan warung legendaris yang sangat disukai oleh anak-anak di setiap generasi.

5. Krip-Krip

Bagi kita yang saat anak-anak sangat gemar membeli Krip Krip pasti akan langsung tersenyum melihat bungkus khasnya yang berwarna merah dan putih. Krip Krip merupakan mie kering yang memiliki rasa gurih.

Hampir seperti mie anak mas, krip-krip merupakan snack yang terbuat dari mie yang dikeringkan. Sehingga memiliki tekstur yang kriuk dan rasa yang gurih yang sangat disukai oleh anak-anak. Meskipun isinya sedikit, nyatanya banyak anak yang suka membeli jajan imut ini.

Saat ini Krip Krip sudah sulit dijumpai, entah karena sudah tidak diminati oleh anak-anak masa kini dikarenakan tren jajan anak-anak saat ini telah berubah, atau karena memang produsen yang membuat krip-krip mengganti nama jajanan dan kemasannya.

Namun, bagi yang merindukan rasa krip-krip, kita bisa membuatnya sendiri dengan membeli mie telur dan menggorengnya hingga kering. Berikan campuran rasa asin dan gurih agar mie tersebut memiliki rasa yang persis dengan krip-krip dan dapat membuat kita mengenang masa kecil.

Daftar jajanan warung legendaris di atas semoga bisa membawa kita bernostalgia ke masa kecil dan juga mengenang-ngenang serunya masa kecil. Bagi kita yang merindukan jajanan warung legendaris di atas. Kita bisa membelinya di Aplikasi Super, lho.

Beberapa produk jajanan masih dijual hingga saat ini, dan hanya berganti nama dan kemasan saja. Aplikasi Super menyediakan segala kebutuhan sembako dan kebutuhan jajanan warung bagi setiap Sedulur Super pelanggan setiap Aplikasi Super.

Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Aplikasi Super. Pelajari juga cara daftar Aplikasi Super bagi yang berminat dan tertarik dengan Aplikasi Super. Jangan lupa download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super mulai saat ini.