Saat lomba 17an, banyak camilan yang dicari saat lomba agar suasana semakin meriah.

Masyarakat Indonesia terkenal sangat suka jajan, banyak camilan yang jadi jajanan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat yang menyukai camilan juga terdiri dari berbagai rentang usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Terutama di saat momen-momen tertentu, terdapat camilan yang dicari. Sebentar lagi kita akan memasuki hari kemerdekaan Indonesia. Dalam hari kemerdekaan, selalu dilaksanakan perlombaan yang khusus dibuat untuk masyarakat.

Biasanya, banyak camilan yang dicari saat lomba 17an, agar suasana lomba semakin meriah. Artikel kali ini akan mengulas jajanan yang dijadikan camilan yang dicari saat lomba 17an. Apa saja camilan yang dicari saat lomba 17an? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Jajanan dan Camilan yang Dicari Saat Momen Lomba 17an

1. Burger Telur dan Burger Biasa

Jajanan burger telur kebanjiran pembeli saat dijual di sela-sela perlombaan. Hal ini yang menjadikan burger telur atau burger biasa menjadi camilan yang dicari saat lomba 17an. Bahkan banyak pedagang yang khusus berjualan burger telur karena menyadari tingginya antusiasme dari masyarakat.

Biasanya burger telur ini dijual dengan harga Rp 10 Ribu yang berisi roti, telur, daging, sayuran, dan saus. Namun, burger dapat dijual dengan varian lain, yaitu burger tanpa telur dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 7 Ribu.

Bahkan, burger jenis inilah yang paling ramai dibeli anak-anak yang tengah mengikuti perlombaan. Burger telur dan burger biasa yang dimaksud disini, merupakan camilan yang dicari saat momen lomba 17an, bukan burger mahal seperti di restoran bintang lima.

Burger telah mengalami penyesuain, dengan bahan seadanya yang cocok dengan keuangan masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, burger telur dan burger biasa ini juga memiliki cita rasa yang enak dan nikmat kok.

2. Es Buah dan Jus Buah

Bukan hanya camilan yang dicari saat momen lomba 17an, minuman juga banyak diminati oleh masyarakat sebagai camilan untuk menikmati perlombaan. Biasanya minuman yang umum dijual adalah es buah atau jus buah.

Banyak vitamin dan energi yang dibutuhkan saat mengikuti lomba, es buah dan jus buah mengandung vitamin dan energi tinggi yang cocok diminum untuk mengikuti lomba. Hal ini yang menjadikan minuman es buah dan jus buah menjadi teman cemilan yang dicari saat momen lomba 17an.

Buah yang dijadikan es atau jus biasanya adalah buah jeruk, mangga, pisang, dan papaya. Buah yang sudah sangat dekat dengan masyarakat dan juga sangat disukai oleh masyarakat. Camilan ini sangat disukai oleh anak-anak, karena biasanya anak-anak menyukai minuman yang manis.

3. Gorengan

Camilan yang dicari saat momen lomba 17an selanjutnya adalah gorengan. Gorengan bukan hanya dicara saat lomba 17an, namun juga setiap harinya masyarakat di Indonesia sangat menyukai gorengan. Gorengan yang biasa dijual sebagai camilan adalah bakwan, tahu, pisang dan cireng.

Gorengan bisa menjadi camilan untuk menonton perlombaan. Penonton yang menyaksikan lomba, dari pada diam lebih memilih untuk sambil menikmati camilan. Gorengan merupakan salah satu camilan yang dicari saat lomba 17an, dan sekaligus juga merupakan camilan favorit masyarakat.

Biasanya, di luar momen 17an, gorengan selalu dinikmati pada pagi hari sebagai sarapan dengan ditemani bersama secangkir kopi. Beberapa masyarakat juga ada yang menikmati gorengan di sore hari sambil minum teh, menikmati pergantian hari dari siang menuju malam.

4. Telur Gulung

Camilan yang satu ini sedang naik daun lagi. Sekarang ada berbagai varian telur gulung. Ada telur gulung mozarella, telur gulung sosis, cilor, telur gulung mie dan masih banyak lagi. Padahal di zaman SD dulu, telor gulung hanyalah telor yang digulung di sebatang lidi kemudian diberi saus.

Harganya pun murah saat itu, beda dengan harga sekarang. Telur gulung juga merupakan camilan yang dicari saat momen lomba 17an, selain nikmat dan harga murah, camilan ini juga mengandung protein yang berasal dari telur.

Protein sangat baik untuk tubuh, terutama dalam mengikuti lomba banyak energi yang dikeluarkan. Mengonsumsi telur gulung sebagai camilan yang dicari saat momen lomba 17an merupakan keputusan yang tepat bagi masyarakat yang mengikuti lomba.

Terutama bagi orang dewasa, menikmati camilan yang dicari saat lomba satu ini bisa juga dijadikan ajang nostalgia masa anak-anak. Ditambah dengan momentum 17an, yang cocok sekali untuk mengenang masa anak-anak.

5. Kembang Gula

Camilan yang dicari saat lomba 17an selanjutnya adalah kembang gula. Rambut nenek atau ada yang menyebutnya dengan nama arum manis atau kembang gula, merupakan jajanan untuk anak-anak yang sangat disukai.

Selain karena rasanya manis, rambut nenek atau kembang gula ini juga memiliki warna yang bagus, yaitu warna merah muda. Kembang gula ini disebut dengan nama rambut nenek karena bentuknya menyerupai rambut dan berwarna merah muda atau putih seperti nenek-nenek.

Rasanya sangat manis dan terkadang diapit oleh opak bundar agar mudah dimakan. Kembang gula ini terbuat dari serbuk gula yang dipanaskan dengan cara diputar oleh alat khusus hingga berubah bentuk menjadi helaian rambut, seperti rambut nenek-nenek.

6. Es Gabus

Camilan yang paling dicari saat lomba 17an terakhir adalah es gabus. Es gabus ini merupakan camilan atau jajanan yang telah lama ada di Indonesia. Anak-anak yang lahir di era tahun 90-an pasti mengenal jenis es yang satu ini.

Sesuai dengan namanya, es ini memiliki tekstur seperti gabus ketika dimakan. Namun manis dan membuat ketagihan untuk memakannya. Apalagi kalau siang hari saat matahari begitu terik, camilan ini akan terasa makin nikmat.

Es gabus sangat cocok dinikmati saat perlombaan 17an, rasa yang manis dan tekstur yang lembut sangat cocok sebagai pelega dahaga saat mengikuti lomba. Mengingat saat perlombaan selalu mengeluarkan tenaga yang ekstra, dan membutuhkan cemilan sebagai penghilang rasa dahaga.

Daftar cemilan yang dicari saat lomba 17an yang telah diulas di atas semoga bisa sebagai referensi bagi kita yang merindukan jajanan saat lomba. Selain itu, daftar camilan di atas juga bisa kita manfaatkan sebagai ide bisnis saat hari kemerdekaan.

Jangan menyepelekan bisnis jajanan, walaupun terlihat kecil dan hanya sehari, keuntungan yang bisa didapat juga sangat besar. Hal ini dikarenakan euforia momen perayaan kemerdekaan dengan berbagai kegiatannya, salah satunya adalah lomba, yang dapat menarik pembeli.

Jika kita yakin untuk menjadikan daftar camilan di atas sebagai ide bisnis, kita bisa menyiapkan segala barang-barang dan kebutuhannya dari sekarang. Kita bisa beli segala perlengkapannya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menjamin setiap barang dan sembako yang sangat lengkap.

Selain tersedia lengkap, di Aplikasi Super juga harga barang dan sembako dijamin sangat murah. Sedulur Super bisa klik di sini untuk kunjungi laman Aplikasi Super, jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.