Selain sederhana, usaha jus buah juga bisa dijalankan di rumah.

Memiliki sebuah usaha sendiri dan mandiri merupakan cita-cita setiap pengusaha. Namun biasanya beberapa pengusaha harus memulai sebuah usaha atau bisnis secara bersama-sama terlebih dahulu. Sebelum kemudian akhirnya memiliki usaha sendiri yang dikelola secara mandiri.

Banyak jenis usaha yang bisa Sedulur Super lakukan sendiri, seperti warung kecil, toko kelontong, dan usaha jus buah. Ketiga jenis usaha tersebut bahkan bisa Sedulur Super jalankan di rumah. Terutama jika Sedulur Super memiliki ruang yang cukup luas di depan rumah Sedulur Super, ditambah lagi Sedulur Super memiliki letak rumah yang strategis.

Salah satu usaha rumahan yang sedang ramai saat ini adalah usaha jus buah. Selain sederhana, usaha jus buah bisa dijalankan di rumah. Untuk memulai dan membuka usaha jus buah tidak memerlukan banyak peralatan, hanya membutuhkan beberapa perlengkapan dengan luas yang tidak begitu besar. Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha jus buah rumahan, berikut beberapa tips yang bisa Sedulur Super lakukan agar usaha jus buah Sedulur untung super melimpah.

-->

Baca Juga: Komponen Penting dalam Berbisnis

Tips Super Membuka Usaha Jus Buah Rumahan

1.   Pemilihan Lokasi Usaha

Tips pertama yang harus Sedulur Super perhatikan secara serius adalah lokasi usaha jus buah yang akan Sedulur Super mulai. Perihal lokasi usaha merupakan persoalan utama yang dipikirkan oleh setiap pengusaha yang akan memulai usahanya.

Terhambatnya sebuah usaha kuliner biasanya adalah pemilihan lokasi usaha yang kurang tepat. Lokasi usaha yang tidak strategis seperti misalnya berada di dalam gang, atau terletak di tempat yang tidak begitu ramai akan membuat usaha menjadi sulit dikunjungi.

Pemilihan lokasi usaha harus strategis, pertama harus mudah dijangkau oleh orang banyak. Bisa berada di samping jalan utama yang ramai lalu lintas, atau juga berada di tempat yang ramai seperti di sekolah, kampus atau perkantoran. Semakin usaha jus buah Sedulur Super berada di tempat yang strategis, semakin besar kemungkinan usaha jus buah Sedulur  untuk mendapatkan untung super melimpah.

2. Tentukan Siapa Target Pasar

Perihal siapa yang akan dijadikan target pasar dari usaha jus buah Sedulur Super juga harus dipikirkan secara matang. Hal ini berkaitan dengan pemilihan lokasi usaha jus buah yang akan Sedulur Super mulai. Jika Sedulur Super menargetkan pasar dari usaha jus buah Sedulur adalah anak-anak sekolah, maka lokasi yang harus dipilih adalah berada di dekat sekolah.

Segmentasi pasar ini berkaitan dengan penyesuaian harga yang akan Sedulur tentukan. Demi mendapatkan untung super melimpah, Sedulur harus secara cermat menentukan siapa target pasar dari usaha jus buah yang akan Sedulur jalankan.

Hampir setiap orang dari berbagai segmentasi menyukai jus buah. Namun biasanya, anak sekolah atau mahasiswa lebih menyukai jus buah karena biasanya mereka memiliki kesenangan untuk jajan sesuatu yang menarik.

3. Buat Promosi Menarik

Untuk menarik segmentasi target pasar dari usaha jus buah Sedulur, sangat wajib hukumnya untuk Sedulur melakukan promosi yang menarik. Karena, promosi merupakan hal penting untuk perkembangan sebuah usaha, termasuk usaha jus buah.

Promosi bisa dilakukan secara online, keuntungan melakukan promosi secara online adalah modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Ditambah lagi, kekuatan media sosial dan media online saat ini sangat begitu besar pengaruhnya.

Sedulur juga bisa menggunakan visual dan kalimat yang menarik. Menggunakan visual yang menarik ditambah dengan kalimat persuasif akan mendatangkan pelanggan untuk membeli usaha jus buah yang Sedulur jalankan.

Baca Juga: Berbagai Jenis Beras

4. Melakukan Inovasi

Usaha kuliner merupakan usaha yang mengharuskan kita sebagai pelaku untuk terus memikirkan sebuah inovasi. Terutama inovasi dalam hal rasa, hal ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah rasa yang khas yang hanya dimiliki oleh usaha kuliner kita.

Dalam konteks usaha jus buah, Sedulur sangat wajib melakukan berbagai inovasi, seperti melakukan eksperimen berkaitan dengan rasa dengan mencampur bahan-bahan menyehatkan, seperti susu, yogurt, coklat dan lainnya. Jangan lupa juga untuk menciptakan salah satu menu yang menjadi andalan dari usaha jus buah yang Sedulur Super jalankan.

5. Menjaga Kebersihan

Tidak hanya soal keunikan rasa, untuk menjaga kualitas jus buah yang Sedulur  jual, ada waktunya untuk memperhatikan aspek kebersihan. Baik itu kebersihan dari bahan baku buah yang digunakan maupun perlengkapannya. Untuk air mineral yang digunakan, sebaiknya pilihlah air mineral dengan kualitas terbaik.

Jika Sedulur telah melayani satu pembeli atau satu porsi jus, maka cucilah blender dengan bersih dengan air mengalir agar bersih sempurna. Apabila kebersihan ini terjaga dengan baik, maka dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan. Dengan begitu mereka pun merasa aman dan nyaman ketika membeli jus di usaha jus buah yang Sedulur jalankan. Dengan begitu, Sedulur akan mendapatkan untung super melimpah.

6. Lakukan Penjualan Secara Online

Salah satu tips agar usaha jus buah mendapatkan untung super melimpah dan kesuksesan, adalah melakukan inovasi penjualan secara online. Saat ini banyak sekali platform yang bisa Sedulur gunakan untuk menjalankan bisnis secara online.

Hal ini juga merupakan sebuah usaha untuk beradaptasi dengan kemajuan dan perkembangan teknologi. Sebuah bisnis atau usaha yang akan berkembang dan bertahan adalah sebuah bisnis yang berhasil beradaptasi mengikuti perkembangan zaman.

Saat ini merupakan era digital yang berbasis online, sudah semestinya setiap usaha juga melakukan inovasi bisnis secara online. Salah satu inovasi bisnis secara online yang bisa dicontoh adalah seperti yang dilakukan oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan sebuah platform digital yang menjual segala jenis kebutuhan sembako masyarakat.

Belanja sembako identik dengan langsung belanja di pasar atau toko kelontong, seperti mustahil melakukan toko kelontong secara online. Tidak ada yang mustahil, buktinya Aplikasi Super berhasil melakukannya. Belanja sembako menjadi lebih mudah dan tentu saja harga jauh lebih murah.

Sedulur Super sebagai pelaku usaha juga bisa menggunakan dan memanfaatkan Aplikasi Super untuk kepentingan usaha yang Sedulur jalankan. Seperti usaha jus buah misalnya, Sedulur bisa belanja segala perlengkapan dan kebutuhan buah-buahan di Aplikasi Super. Harga yang diberikan Aplikasi Super jauh lebih murah.

Buktikan secara langsung dengan klik di sini untuk download Aplikasi Super. Rasakan langsung kemudahan dan bagaimana Aplikasi Super dapat menunjang setiap usaha Sedulur Super sekalian.