Kondisi pandemi Covid-19 membuat kesehatan kita terancam

Virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi di dunia belum memiliki vaksin dan obatnya. Namun para ahli kesehatan di seluruh dunia berpendapat bahwa virus corona bisa dicegah agar tidak masuk ke tubuh kita dengan menguatkan imunitas tubuh. Oleh karena itu, menguatkan imunitas tubuh menjadi sangat penting di tengah masa pandemi saat ini.

Beberapa tips dan cara untuk menguatkan imunitas tubuh pun menjadi informasi yang sangat penting untuk Sedulur Super ketahui selama virus corona masih mengancam kesehatan warga dunia saat ini. Minimal, hingga sampai vaksin, obat dan cara untuk mematikan virus corona telah ditemukan. Bagaimana tips dan cara menguatkan imunitas tubuh agar sehat selama pandemi? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Berbagai Keuntungan Menjadi Mitra Super Center

-->

Tips Menguatkan Imunitas Tubuh

1. Rutin Berolahraga

Salah satu cara untuk menguatkan imunitas tubuh adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga secara rutin dapat meningkatkan kesehatan tubuh, tubuh Sedulur Super akan semakin bugar dan segar. Saat ini, di tengah pandemi Covid-19, olahraga yang rutin dilakukan adalah bersepeda. Banyak masyarakat yang rutin bersepeda untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar tertular Covid-19.

Olahraga dapat memperkuat sistem imunitas tubuh dengan cara merangsang kinerja sel darah putih. Selain itu juga dengan berolahraga secara teratur, tubuh Sedulur juga akan memiliki tekanan darah yang stabil untuk kesehatan jantung, dan juga dapat mengatur berat badan ideal.

2. Istirahat yang Cukup

Sering begadang dan kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Pastikan Sedulur Super untuk selalu mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia Sedulur. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam. Kualitas tidur yang baik di malam hari akan membuat tubuh kita lebih banyak memproduksi antibodi. Antibodi dalam tubuh merupakan komponen penting agar imunitas tubuh menjadi lebih baik lagi dalam bekerja.

Untuk menunjang tidur yang berkualitas pastikan juga untuk mengatur tempat tidur senyaman mungkin, dan usahakan memiliki sirkulasi udara yang baik di kamar Sedulur Super sekalian. Karena hal tersebut sangat baik untuk memudahkan Sedulur mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak. Sehingga Sedulur dapat terhindar dari Covid-19.

Berdasarkan data yang diperoleh dari WHO, organ pernapasan menjadi target utama infeksi virus corona. Bahkan sebanyak 87,9% pasien yang terjangkit mengalami gejala demam, batuk kering sebanyak 67,7%, dan merasa lelah sebanyak 28,1%. Penyakit paling umum setelah seseorang terinfeksi adalah mengalami pneumonia. Gejala dari virus corona terlihat seperti gejala flu biasa. Sirkulasi udara saat tidur juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan.

3. Sediakan Suplemen dan Vitamin C

Selain menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi suplemen atau vitamin C dapat menunjang dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah tinggi karena kaya akan zat antioksidan yang diperlukan tubuh supaya daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat. Selain itu, vitamin C juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Sedulur Super bisa mendapatkan suplemen dan vitamin C di apotik atau toko obat terdekat, jika Sedulur ingin langsung mudah mendapatkan vitamin dan nutrisi tanpa harus mengonsumsi buah-buahan atau makanan sehat lainnya. Konsumsi suplemen dan vitamin secara rutin agar imunitas tubuh menjadi semakin kuat.

4. Minum Jus Buah

Tidak hanya menyehatkan, mengonsumsi jus buah juga memberi kesegaran pada tubuh. Selain buah mengandung serat yang tinggi yang baik untuk pencernaan, buah juga merupakan makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin sangat tinggi.

Jika Sedulur Super malas mengkonsumsi suplemen dan vitamin dalam bentuk obat. Sedulur bisa mengonsumsi buah untuk langsung mendapatkan vitamin dari buah. Selain lebih sehat, mengkonsumsi buah untuk mendapatkan vitamin bagi tubuh juga terasa lebih natural dan lebih menyehatkan dibanding mengkonsumsi vitamin melalui obat-obatan.

Baca Juga: Berbagai Manfaat Sembako bagi Kehidupan

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Minum vitamin atau suplemen bisa meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah paparan virus corona. Namun para ahli gizi sepakat, kita lebih baik mendapatkan vitamin dan mineral secara langsung dari sumbernya daripada konsumsi dari obat atau cairan olahan. Walaupun tidak ada salahnya mengonsumsi vitamin dan suplemen dalam bentuk obat-obatan. Namun akan terasa lebih segar dan bugar bagi tubuh jika mengonsumsi langsung dari sumbernya

Vitamin C berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena bisa memacu produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Sayuran yang kaya vitamin C antara lain brokoli (dalam semangkuk) sebanyak 50 mg, 1 buah paprika seberat 45 g mengandung 109.1 mg, bayam sebanyak 28 miligram (mg) per 100 g. Kamu juga bisa menemukan vitamin C di buah-buahan seperti jeruk dengan kandungan 59-83 mg vitamin C per buahnya, jambu biji dengan kandungan 200 mg, pepaya 94 mg, kiwi 84 mg, stroberi 52 mg, dan nanas 39-49 mg. Konsumsi minuman berbahan rempah-rempah seperti jahe merah juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

Sedulur Super bisa mendapatkan sebuah makanan bergizi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menangkal virus corona di Aplikasi Super. Sedulur juga tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan setiap kebutuhan makanan bergizi, karena Aplikasi Super akan mengantarkan pesanan Sedulur langsung ke depan rumah Sedulur. Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super. Rasakan langsung manfaat yang diberikan oleh Aplikasi Super.