Banyak di antara kita yang berencana membuka usaha rumahan untuk menambah pemasukan.

Banyak orang yang mendambakan memiliki bisnis atau usaha sendiri yang dapat memberikan pemasukan yang sangat layak. Tidak heran, jika beberapa orang sukses yang ada di dunia ini berhasil mendapatkan kesuksesan melalui usaha dan bisnis yang mereka jalani. Berdasarkan kisah kesuksesan pebisnis tersebut, banyak dari kita yang tergerak untuk melakukan hal sama, namun biasanya kita kesulitan menentukan bisnis atau usaha apa yang harus kita lakukan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah memulai usaha atau bisnis di tempat terdekat terlebih dahulu, yaitu rumah. Saat ini, terdapat berbagai macam usaha rumahan yang dapat memberikan untung super melimpah bagi kita dan cukup untuk menutupi kebutuhan setiap harinya.

Apa saja macam-macam usaha rumahan yang menguntungkan yang dapat memberikan pemasukan untung yang super melimpah? Yuk mari kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: Berbisnis di Rumah di Tengah Masa Pandemi

1. Warung Kopi

Jenis usaha sampingan yang sangat banyak dilakukan adalah membuka usaha warung kopi. Warung kopi juga bisa dilakukan oleh Sedulur Super di rumah, dengan membuka bagian rumah Sedulur dan menjadikannya sebagai warung kopi.

Minum kopi seolah telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang kini memiliki hobi minum kopi. Tak hanya karena memiliki cita rasa dan aroma yang menyegarkan, minum kopi juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan anak muda. Banyaknya pecinta kopi seperti sekarang ini, dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha warung kopi. Jenis usaha ini selain menguntungkan juga mudah dilakukan. Tak hanya itu, membuka warung kopi juga terbilang hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar.

Untuk memulainya, Sedulur Super bisa membuat warung kopi kecil-kecilan di rumah terlebih dahulu. Setelah usaha mulai berkembang, Sedulur Super dapat memperluas konsumen dengan menggunakan beberapa strategi, misalnya memanfaatkan media sosial untuk iklan. Sehingga dengan cara yang seperti ini usaha akan semakin berkembang.

2. Warung Makan

Makan dan minum merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap manusia. Sehingga selamanya, seseorang pasti akan selalu membutuhkan makanan. Sehingga membuka warung makan menjadi salah satu jenis usaha rumahan yang paling menjanjikan yang bisa memberikan untung super melimpah bagi Sedulur Super.

Bagi Sedulur yang memiliki bakat memasak, sebaiknya mencoba membuka warung makan. Untuk menentukan jenis makanan yang akan dijual, sebaiknya memperhatikan lingkungan sekitar. Apabila lokasi rumah berdekatan dengan kampus atau sekolah, maka sesuaikan jenis makanan yang disukai kalangan pelajar dan mahasiswa. Sedulur juga tidak membutuhkan modal begitu besar untuk membuka warung makan, terlebih jika warung makan dibuka di rumah Sedulur yang memiliki tempat strategis. Seperti misal berada di samping jalan dan berada di kawasan industri atau pendidikan.

3. Karya Tangan dan Cinderamata

Jenis usaha rumahan yang bisa Sedulur lakukan adalah membuka toko yang menjual karya tangan dan cinderamata. Terutama bagi Sedulur Super yang memiliki rumah di daerah strategis seperti di samping jalan raya dan tinggal di tempat wisata.

Banyak karya tangan dan cinderamata seperti tas, sepatu hingga berbagai pernak-pernik rumah bisa Sedulur buat. Keuntungan dengan membuat usaha rumahan jenis ini adalah Sedulur tidak memerlukan banyak modal. Karena karya tangan dan cinderamata yang Sedulur buat bisa dari bahan-bahan daur ulang. Hal ini juga sangat baik untuk lingkungan, karena bahan daur ulang yang Sedulur gunakan sebagai bahan utama pembuat karya tangan dapat menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan.

4. Usaha Cuci Sepatu

Salah satu jenis usaha rumahan yang hanya memerlukan modal sedikit ialah cuci sepatu. Jenis usaha ini hampir dengan usaha jasa lain, seperti jasa laundry misalnya. Akan tetapi lebih sederhana dan mudah dilakukan usaha cuci sepatu. Karena Sedulur hanya membutuhkan sikat sepatu, cairan pembersih dan peralatan lainnya.

Saat menjalankan usaha ini Sedulur Super juga perlu mempertimbangkan situasi dan kondisi di lingkungan. Apabila lokasi rumah Sedulur berada di pusat kampus atau perkantoran, jenis usaha ini sangat cocok dikembangkan. Hanya dengan jumlah modal yang tidak besar, usaha cuci sepatu menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan.

Baca Juga: Kisah Inspiratif dari Pendiri Aplikasi Super

5. Toko Kelontong

Toko kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati, hal tersebut karena toko kelontong menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dikarenakan permintaan barang dan kebutuhan masyarakat akan sembako selalu tinggi di setiap harinya, membuat usaha toko kelontong sangat menggiurkan untuk dijalani.

Terlebih lagi, usaha toko kelontong bisa dijalankan di rumah dan tidak memerlukan modal untuk menyewa tempat. Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha kelontong, Sedulur Super juga bisa menggabungkan usaha toko kelontong Sedulur menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Tentu saja, Sedulur Super harus menggunakan Aplikasi Super terlebih dahulu.

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, toko kelontong yang Sedulur jalani akan dapat berkembang pesat dan Sedulur mendapatkan untung super melimpah. Banyak kemudahan yang diberikan Aplikasi Super jika Sedulur bergabung ke dalam Mitra Super Center. Yaitu, prioritas pelayanan, harga sembako yang sangat murah yang akan memberikan keuntungan bagi Sedulur Super saat menjual kembali di toko Sedulur, dan juga terdapat pelatihan yang bisa Sedulur Super dapatkan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Pelatihanan yang diberikan adalah pelatihan bisnis dan hal ini baik untuk perkembangan toko kelontong Sedulur. Selain itu, Aplikasi Super juga memberikan promosi toko kelontong Sedulur ke berbagai media massa yang bekerja sama dengan Aplikasi Super. Hal ini baik untuk perkembangan usaha toko kelontong Sedulur.

Bagi Sedulur Super yang tertarik dan belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini dan rasakan secara langsung berbagai manfaat dan untung super melimpah yang diberikan oleh Aplikasi Super.