10 Bahan Dapur Ini Harus Ada di Toko Kelontong Sedulur!

Jangan lupa untuk selalu menyediakan berbagai bahan dapur ini di toko kelontong Sedulur, ya! 

Seperti yang Sedulur Super ketahui, toko kelontong menjual berbagai macam kebutuhan pokok atau sembako. Termasuk kebutuhan dapur seperti bumbu-bumbu dapur. Sebelum memasak, tentu kita perlu menyiapkan bahan-bahan di dapur agar memudahkan untuk memasak, bukan? Tanpa menyiapkan bumbu dapur ini, masakan yang dibuat jadi terasa hambar.

Nah sebagai pemilik toko kelontong, Sedulur Super perlu tahu nih, bahan apa saja yang harus ada di toko kelontong Sedulur. Yuk Sedulur, simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Beras

aplikasi super
photo by freepik

Bahan dapur yang harus ada di toko kelontong Sedulur Super adalah beras. Seperti yang Sedulur tahu, beras adalah barang yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengonsumsi nasi. Sedulur Super juga pasti tahu, tidak lengkap rasanya jika kita sebagai masyarakat Indonesia belum makan nasi.

Untuk itulah, beras ini harus ada di toko kelontong. Nah, jangan sampai melewatkan bahan dapur ini untuk dijual di toko kelontong Sedulur, ya!

2. Bumbu Penyedap Rasa

agen sembako murah surabaya
photo by freepik

Bahan dapur yang harus ada di toko kelontong Sedulur Super yang kedua yaitu bumbu penyedap rasa. Bumbu penyedap rasa ini penting untuk selalu ada di toko kelontong Sedulur Super. Bayangkan jika setiap masakan tidak diberi bumbu penyedap rasa. Pasti rasanya jadi hambar dan tidak akan ada yang mau memakannya. Nah maka dari itu, Sedulur Super wajib menyediakan bumbu penyedap rasa ini toko kelontong Sedulur Super, ya!

3. Merica

agen sembako
photo by freepik

Merica merupakan salah satu bumbu dapur yang juga harus anda miliki karena merica mampu memberikan rasa sedikit pedas atau panas pada masakan. Merica terdiri atas 2 jenis yaitu merica putih dan merica hitam yang memiliki warna serta rasa berbeda dimana rasa maksimal dari merica putih diperoleh saat belum matang sementara untuk merica hitam pada saat sudah matang. Nah, untuk membuat merica anda tahan lebih lama ada baiknya jika disimpan dalam sebuah wadah yang memiliki pori di ujungnya. Merica biasanya digunakan untuk membuat sup dan beberapa menu makanan barat. Ada juga merica bubuk yang bisa Sedulur Super dapatkan di Aplikasi Super. Lebih praktis!

4. Garam

agen sembako
Photo by freepik

Garam harus selalu ada di toko kelontong Sedulur Super, karena masakan apapun pasti membutuhkan garam. Seperti kata-kata orang “Masakan terasa hambar tanpa garam”. Setuju, kan? Bahkan untuk membuat roti sekalipun, garam memegang kunci penting untuk mempercepat proses peragian. Garam juga menjadi penolong agar makanan lebih terasa nikmat di lidah dan tidak hambar.

5. Telur

sembako super
photo by freepik

Tidak ada sajian makanan yang mudah dan memuaskan perut daripada telur dadar. Betul begitu, Sedulur Super? Telur yang bisa dimasak dengan seribu cara ini harus selalu ada di toko kelontong Sedulur. Jangan lupa untuk memperbarui bahan sembako telur ini pakai Aplikasi Super ya, Sedulur Super. Karena telur adalah bahan dapur yang selalu dibutuhkan oleh pelanggan.

6. Gula

agen sembako murah
photo by freepik

Bahan dapur yang harus ada di toko kelontong Sedulur Super selanjutnya adalah gula. Tidak lengkap rasanya jika tidak menyediakan bahan dapur ini di toko kelontong. Bahkan, ibu-ibu rumah tangga atau siapapun yang suka memasak, pasti menyediakan gula di dapur. Seperti bahan dapur lainnya, selain untuk menambah rasa pada makanan, gula juga kaya akan manfaat bagi kesehatan. Seperti mencegah anemia, meredakan nyeri sendi, juga sebagai scrub bibir, lho! Jadi, wajib hukumnya bagi Sedulur Super untuk menyediakan bahan dapur gula di toko kelontong Sedulur. Sedulur bisa juga pesan di Aplikasi Super. Jangan sampai lupa, ya!

7. Kecap Manis

aplikasi super
photo by freepik

Kecap manis juga wajib ada di toko kelontong Sedulur Super! Seperti yang Sedulur Super tahu, kecap bisa jadi pelengkap citarasa makanan. Tanpa ada kecap, makanan akan terasa hambar. Selain untuk menambah citarasa makanan, kecap juga kaya akan manfaat bagi kesehatan lho, Sedulur Super! Kandungan yang ada pada kecap manis bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Selain itu, kecap juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, lho. Maka dari itu, Sedulur Super wajib menyediakan kecap manis di toko kelontong Sedulur, karena kecap manis selalu laris manis!

8. Cabai

aplikasi super agen penyalur sembako
photo by freepik

Seperti diketahui jika masyarakat Indonesia kebanyakan menyukai rasa masakan

pedas dan untuk itulah bumbu dapur ini juga penting untuk selalu ada di toko kelontong Sedulur Super. Selain membuat masakan memiliki rasa pedas yang pastinya akan menambah selera makan, cabai juga mampu membuat aroma dari masakan lebih sedap. Cabai biasanya diolah dengan cara diiris ataupun dihaluskan. Sekarang juga ada cabai atau sambal instan yang bisa Sedulur Super dapatkan di Aplikasi Super. Ada berbagai merek cabai instan yang bisa Sedulur pilih!

9. Santan Bubuk

agen sembako murah
photo by freepik

Bahan dapur yang harus ada di toko kelontong Sedulur Super lainnya yaitu santan bubuk. Santan bubuk merupakan bumbu dapur yang selalu digunakan untuk menambah citarasa pada setiap masakan yang membutuhkan santan, seperti Kari. Selain itu, santan bubuk juga kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan lho, Sedulur Super. Santan bubuk berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah rambut rontok dan mencegah penuaan dini. Bahan dapur yang kaya manfaat seperti santan bubuk ini harus selalu ada di toko kelontong Sedulur. Jangan sampai terlewatkan, ya!

10. Minyak Goreng

agen sembako super
photo by freepik

Tentu saja minyak juga harus selalu tersedia di dapur. Minyak goreng digunakan agar bahan makanan tidak lengket di wajan. Sedulur Super bisa dapatkan bahan dapur minyak goreng dengan berbagai merek berkualitas hanya di Aplikasi Super.

Nah, itulah 10 bahan dapur yang harus ada di toko kelontong Sedulur Super. Sudahkan Sedulur Super mempersiapkan bahan-bahan dapur di atas untuk dijual di toko kelontong Sedulur? Jika belum, segera persiapkan ya, Sedulur Super! Semua bahan dapur yang ada di atas bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super. Download Aplikasi Super di sini