Sembako bukan hanya sekedar kebutuhan pokok, namun ada kisah inspiratif di baliknya.

Sedulur pasti sudah sangat mengetahui bahwa sembako merupakan kebutuhan pokok yang kita butuhkan. Beras, gula, minyak, dan lainnya merupakan kebutuhan dasar kita semua. Namun, sembako bukan hanya seputar itu semua, namun ada kisah inspiratif dibaliknya.

Dari mulai yang melakukan gerakan bantuan dengan memberikan sembako, hingga para pebisnis yang menjalankan bisnis sembako. Semuanya memberikan kisah yang inspiratif yang dibutuhkan Sedulur di tengah pandemic Covid-19 saat ini.

Gerakan Bantuan Memberi Sembako

Tergerak dengan keprihatinan kondisi perekonomian saat ini yang tengah terpuruk karena corona virus, terutama bagi yang bagi yang terdampak langsung seperti para pedagang kaki lima (PKL). Para PKL ini yang terdampak secara langsung, karena dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini banyak yang melakukan kegiatan di rumah untuk memutus rantai penyebaran.

Para PKL tidak bisa berjualan dan akhirnya mempengaruhi pemasukan finansial mereka. Banyak gerakan peduli yang dilakukan, dari mulai sumbangan berbentuk uang hingga langsung berbentuk sembako. Banyak donasi mengalir dan dibelikan sembako yang kemudian dibagikan kepada para PKL dan masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan peduli ini sangat patut dicontoh, bahwa harapan dan persatuan masih ada di Indonesia ini. Bahwa kepedulian tetap harus dilaksanakan sekalipun kondisi sulit seperti saat ini hampir memberi dampak bagi setiap orang.

Baca Juga: Kabar Sedulur di Tengah Pandemi

Kisah Super Inspiratif Bisnis Sembako

Sektor ekonomi merupakan sektor yang paling terdampak dengan adanya virus corona ini, banyak pengusaha yang tidak dapat mempertahankan bisnisnya dan kemudian gulung tikar. Namun, bagi pebisnis yang mempunyai mental kuat, banyak inovasi yang bisa dilakukan.

Sedulur mungkin berpikir bahwa bisnis sembako tidak terlalu terdampak di tengah pandemi saat ini, karena sembako merupakan kebutuhan dasar dan pokok yang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi apapun.

Namun, bagi sebagian pemilik toko kelontong yang menjual sembako yang tidak melakukan inovasi mungkin saja ikut terkena dampak pandemi Covid-19. Namun, jika pebisnis tersebut jeli melihat peluang, bisnis sembako yang dijalankan akan tetap berjalan lancar.

Kemajuan media digital dan teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk dapat mengembangkan bisnis. Hal itu terlihat dari Aplikasi Super yang memadukan sembako dengan kemajuan media digital dan teknologi.

Aplikasi Super merupakan sebuah platform digital yang bergerak dalam bidang bisnis sembako. Aplikasi Super Agen telah menjaring agen penyalur barang kebutuhan UMKM dalam bentuk aplikasi. Aplikasi Super memberikan peluang usaha berbasiskan sistem bagi hasil (Al-Mudharabah) kepada ibu rumah tangga, pedagang, dan siapa saja yang menginginkan penghasilan tambahan yang halal dan barokah dengan bergabung menjadi salah satu agennya yang diberi nama Super Agen.

Baca Juga: Potensi Bisnis yang Menguntungkan dan Mudah Dilakukan

Aplikasi Super juga memiliki misi kami untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, baik kepada para Super Agen dengan memberikan keuntungan yang didapatkan, serta kepada masyarakat melalui distribusi barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Bagi para pebisnis sembako juga terdapat sebuat wadah yang bernama Mitra Super Center. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh Sedulur yang bergabung menjadi Mitra Super Center. Pertama jaminan harga murah dan mendapatkan promo yang menarik, kedua mendapatkan prioritas saat membeli barang melalui Aplikasi Super, ketiga mendapatkan program pelatihan bisnis, dan keempat mendapatkan promosi di berbagai platform media digital.

Bagi Sedulur yang menjalankan bisnis sembako, pelatihan bisnis merupakan hal yang akan bermanfaat untuk Sedulur. Semakin bertambah ilmu dan pemahaman, semakin membuat Sedulur percaya diri dalam menjalankan bisnis. Manfaat yang paling menggiurkan adalah promosi yang di berbagai platform media digital. Bagi Sedulur yang ingin mengembangkan bisnis dan meluaskan jangkauan pasar, dengan promsi yang diberikan oleh Super Center hal tersebut bisa Sedulur Wujudkan.

Sembako memang memiliki segudang kisah inspiratif, dari mulai memberikan bantuan hingga pengembangan bisnis. Berawal dari sembako yang dipadukan dengan kemajuan media digital dan teknologi, menghasilkan sebuah platform bernama Aplikasi Super. Bagi para Sedulur yang belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini untuk merasakan manfaatnya dan keuntungannya secara langsung.