12 Tempat Makan Sate Taichan Surabaya Paling Hits dan Enak

Salah satu makanan yang viral di Jakarta beberapa tahun lalu adalah sate taichan. Makanan ini lantas dengan mudah ditemukan di berbagai daerah termasuk Surabaya. Bahkan, kedai yang menjual sate taichan Surabaya banyak yang mulai diburu karena masyarakat penasaran dengan hidangan ini.

Sate taichan sendiri adalah makanan yang terbuat tetapi memiliki tampilan yang berbeda dengan sate-sate pada umumnya. Sate ini tidak menggunakan siraman bumbu kacang, melainkan hanya dicocol dengan kaldu jamur dan sambal saja.

Kuliner satu ini memang cocok banget untuk Sedulur yang bosan dengan hidangan sate, tapi tetep pengen yang pedas-pedas. Nah, kalau Sedulur tertarik untuk mencicipi kelezatan sate taichan Surabaya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi warung yang bisa dicoba!

BACA JUGA: Sejarah Nama dan Resep Sate Kopok, Kuliner Khas Ponorogo Terlezat!

1. Sate Taichan Nyot-Nyot

sate taichan surabaya
Pixabay/Eak-kkk

Rekomendasi warung sate taichan di Surabaya dibuka dengan Sate Taichan Nyot-Nyot yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Gubeng. Sate Taichan Nyot-Nyot menyajikan sate taichan dengan cita rasa gurih dan pedas.

Sedulur bisa pilih sate taichan bakar atau sate taichan goreng Surabaya yang rasanya sama-sama enak. Tekstur dagingnya empuk dan potongannya besar-besar. Pokoknya mantap! Warung sate taichan di Surabaya ini juga mematok harga yang masih terjangkau. Tempatnya pun adem, jadi nggak heran kalau banyak mahasiswa yang datang ke sini.

  • Alamat: Jalan Dharmawangsa No. 109, Kertajaya, Gubeng
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

2. Sate Taichan Goreng

Rekomendasi selanjutnya ada Sate Taichan Goreng. Warung makan ini sangat populer dan terkenal karena merupakan usaha dua selebgram, Rachel Vennya dan Niko Okin. Tempat makan ini memiliki beberapa menu seperti sate taichan, sate paha, sate kulit, taichan wings, hingga taichan mozzarella.

Harganya juga sangat terjangkau dan murah meriah. Jadi dijamin Sedulur bisa puas menikmati makanan ini. Belum lagi satu porsi juga sudah mendapatkan 10 tusuk sate lho. Jadi mantep banget deh!

  • Alamat: Jalan Raya Bratang Binangun No.55, Baratajaya, Kec. Gubeng, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp18 ribuan

3. Sate Taichan 88

Sate Taichan 88 punya sate yang rasanya bisa diadu yang lain. Ciri khasnya adalah sate yang pedas dan gurih. Salah satu pembeda warung sate taichan di Surabaya ini dengan yang lain adalah sate bebek, tuna, dan dori.  Sate Taichan 88 juga punya sambal dabu-dabu yang mantap. Ini juga jarang banget Sedulur temui di tempat yang lain. Unik banget, kan?

Dari segi harga, warung sate taichan di Surabaya ini agak sedikit mahal, yaitu Rp45.000 untuk 8 tusuk. Tapi tenang aja, rasanya sebanding dengan harga dan dijamin nggak bikin kecewa. nggak cuma sate, Sate Taichan 88 juga menjual bebek geprek yang rasanya nggak kalah enak.

Lokasi Sate Taichan 88 ada di seberang McD Mulyosari. Cocok banget buat Sedulur yang ingin makan siang atau cari jajanan di malam hari.

  • Alamat: Jalan Raya Mulyosari No. 228, Kalisari, Mulyorejo
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB sampai 23.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp100.000

4. Sate Taichan Cartel

Sate Taichan Cartel berlokasi di daerah Lakasantri. Tempatnya berada di deretan ruko dekat lampu merah dan cukup nyaman buat makan langsung di sana. Warung sate taichan di Surabaya ini lumayan terkenal di kalangan warga sekitar karena rasanya yang enak, porsinya besar, dan harganya yang terjangkau.

Sate taichan gorengnya empuk dan gampang banget dikunyah. Bumbunya yang meresap ke dalam daging, jadi satenya udah enak tanpa dicocol sambal sekalipun. Buat pilihan karbohidrat, Sedulur bisa milih antara nasi dan lontong.

  • Alamat: Ruko Sentra Bisnis B2, Lakarsantri
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB sampai 23.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

5. Sate Cak Fais

Kalau Sedulur lagi ada di daerah Gayungan, cobain mampir Sate Cak Fais. Warung sate taichan di Surabaya ini selalu laris karena rasanya yang enak. Sate taichan Cak Fais punya tekstur yang empuk dan bumbunya meresap ke dalam.

Harganya juga murah banget lho, 10 tusuk sate cuma Rp15 riibuan aja. Potongan dagingnya pun gede-gede.  Oh iya, warung sate Cak Fais nggak cuma jualan sate taichan, lho. Ada juga sate madura, sate kambing, gule kambing, dan sop kambing. Soal rasa, pastinya nggak kaleng-kaleng!

  • Alamat: Jalan Ketintang Madya, Ketintang, Gayungan
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB sampai 22.30 WIB
  • Harga: Rp15.000 – Rp50.000

BACA JUGA: 12+ Tempat Makan Seafood Sidoarjo Terbaik dan Paling Favorit

6. Warung Wakaka

sate ayam surabaya
Unsplash/K Azwan

Tempat makan yang terletak di Jalan Manyar Kertoarjo No. 84 ini menyediakan berbagai makanan lezat. Salah satu yang paling diminati warga Surabaya adalah sate taichan. Sedulur bisa memilih sesuai berapa tusuk yang diinginkan.

Ada sate taichan satu lusin, dua lusin, dan hingga setengah kuintal yang berisi 50 tusuk. Seporsi sate taichan satu lusin dibanderol dengan harga Rp25 ribu. Sedangkan, sate taichan setengah kuintal dibanderol seharga Rp100 ribu. Wah, asyik nih buat rame-rame!

  • Alamat: Jalan Manyar Kertoarjo No.84, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB sampai 22.30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp18.000

7. Sataichan

Tempat penjual sate taichan ini berada di Jalan Arief Rahman Hakim No. 56, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya. Sataichan buka setiap hari mulai pukul sore sampai malam. Soal cita rasanya tidak perlu diragukan lagi karena sate ini selalu laris manis, terutama saat akhir pekan.

  • Alamat: Jalan Arief Rahman Hakim No.56, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 14.30 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp16.000

8. Sate Taichan Mang Ncep

Sate Taichan Mang Ncep buka di tiga tempat berbeda, yakni di Jalan Raya Darmo Permai I 86M-86N, Jalan Raya Mulyosari No. 240, dan Jalan Raya Dukuh Kupang No. 97. Perutmu bakal terpuaskan dengan seporsi sate taichan berisi 10 tusuk seharga Rp20 ribu ini. Dagingnya juicy, nggak bikin seret di kerongkongan dan bumbunya mantap abis!

  • Alamat: Jalan Raya Darmo Permai I No.86M, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya
  • Jam buka: Buka setiap hari dari jam 18.00 WIB sampai 24 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp16.000

9. Sate Taichan Mas Bewok

Jangan lupa juga cobain Sate Taichan Mas Bewok. Sedulur bisa mampir ke warungnya di Jalan Medokan Ayu I-A No. 27, seberang Kampus UPN Veteran. Seporsi sate ayam taichan bisa Sedulur nikmati hanya dengan Rp17 ribu saja. Kalau ingin coba menu lainnya, Sedulur bisa cobain bakso bakar taichan seharga Rp15 ribu dan siomay bakar seharga Rp3.000.

  • Alamat: Jalan Medokan Ayu Blok 1A No. 27 – 28, Rungkut, Surabaya
  • Jam buka: Buka dari jam 14.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Harga mulai Rp15.000

10. Niku Niku

Restoran yang satu ini berada di Jalan Wisma Lidah Kulon, Blok B-57, Lakarsantri, Surabaya. Niku Niku menghadirkan menu utama berupa sate taichan yang sangat lezat. Pilihan sate taichan di sini sebenarnya tidak terlalu banyak, tapi tetap enak lho..

  • Alamat: Jalan Wisma Lidah Kulon, Blok B-57, Lakarsantri, Surabaya
  • Harga: Mulai dari Rp12.000

11. Sate Pak Joni

sate kopok
Freepik/Jcomp

Rekomendasi warung sate taichan yang berikutnya adalah Sate Pak Joni Cabang Manyar Jaya. Selain sate taichan, ada pula ragam menu lain, seperti lontong, sate ayam asin, sate daging campur kulit, dan lain-lain. Harga makanannya mulai dari ribuan sampai belasan ribu untuk per porsi sate taichan.

  • Alamat: Ruko Taman Gapura, Jalan Niaga Gapura C No.8, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya
  • Jam buka: Buka dari jam 16.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp16.000

12. Sate Pak Husni

Warung Sate Pak Husni Madura berada di Jalan Pepe Tani Raya, Sedati, Surabaya. Tempat makan ini menjual berbagai menu yang bukan hanya sate taichan, tetapi ada pula nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, dan lain-lain. Harga makanan di warung ini juga tidak mahal, yakni sekitar belasan ribu saja lho.

  • Alamat: Jalan Pepe Tani Raya, Sedati, Surabaya
  • Jam buka: Mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi sate taichan Surabaya yang bisa Sedulur coba. Oia, ketika Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba!