Taman Kelinci Trawas: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Fasilitas

Bermain bersama hewan yang sudah jinak tentu bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi si kecil. Kalau Sedulur sedang liburan ke Jawa Timur, maka Taman Kelinci Trawas di Pacet bisa jadi pilihan menarik. Dimana lokasi wisata ini merupakan arena taman bermain edukasi terbaik di sana.

Taman Kelinci Trawas sendiri memiliki suasana yang sejuk sehingga akan memberikan kenyamanan saat bermain di sekitar lokasi. Sedulur pun tidak perlu khawatir karena tempat wisatanya sangat ramah anak kecil dengan area yang luas.

Kalau tertarik untuk liburan bersama keluarga ke Taman Kelinci Trawas. Mari simak informasi lengkapnya berikut ini ya!

BACA JUGA: Berwisata ke Kediri Eco Park, Liburan Seru Sambil Belajar

Taman Kelinci Trawas

taman kelinci padusan
Unsplash/National Cancer Institute

Taman Kelinci Trawas adalah salah satu rekomendasi wisata Trawas terbaik yang bisa Sedulur kunjungi. Dibangun di dalam komplek Villa Grand Trawas, area wisata ini memang sangat bagus dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Sedulur bisa mengajak keluarga dan anak-anak berlibur ke sini karena tak hanya bisa bersantai tapi juga memberikan pengalaman berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu yang memang dibudidayakan di sana.

Tempat wisata ini juga buka dalam jam operasional yang cukup lama sehingga bisa memberikan kesempatan bagi Sedulur untuk menikmati waktu bersama kelinci-kelinci yang lucu. Selain bisa memberi makan kelinci, Sedulur juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat yang disajikan di restoran yang ada di sekitar lokasi.

Dikelola dengan baik oleh Padusan Park, tempat ini telah menjadi destinasi favorit tidak hanya bagi penduduk lokal tetapi juga bagi wisatawan dari berbagai penjuru. Taman Kelinci Trawas menawarkan udara segar dan suasana yang tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari.

Lokasi dan Rute

Untuk alamat Taman Kelinci Trawas, Sedulur bisa mencarinya di Jalan Dharma raya Trawas Blok A Desa, Jibru, Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Sedangkan rute terbaik yang bisa Sedulur lalui untuk bisa ke Taman Kelinci Trawas adalah jalur ke kawasan wisata Prigen. Jadi Sedulur bisa langsung melewati jalur Surabaya-Sidoarjo-Prigen.

Lanjutkan perjalanan dari Prigen menuju kawasan Trawas dan melewati beberapa destinasi seperti Tanaria Park, Wisata Sawah Sumber Gempong, dan Petung Park. Masuk ke area Gardenia Villa Trawas dan Sedulur sudah sampai tinggal mengikuti petunjuk ke Taman Kelinci Trawas.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati dan berlibur di dalam kawasan Taman Kelinci Trawas, Sedulur cukup membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp10.000 saja.

Jam Operasional

Taman Kelinci Trawas buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Daya Tarik dan Aktivitas

taman kelinci trawas
Pexels/Anastasia Shuraev

Taman Kelinci Trawas tak hanya memiliki nilai eduwisata yang tinggi. Sedulur juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain yang tak kalah menarik seperti:

  • Bermain Bersama Kelinci

Nikmati keseruan bermain dengan kelinci langsung di taman yang luas. Berbagai jenis kelinci tersedia untuk Sedulur ajak bermain.

  • Memberi Makan Kelinci

Rasakan kegembiraan memberi makan kelinci dengan langsung menggunakan sayuran atau buah-buahan. Pengalaman ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pembelajaran yang berharga.

  • Berwisata Kuda

Manfaatkan kesempatan langka untuk menaiki kuda dan menjelajahi sekitar area taman yang indah.

  • Memancing

Kolam tangkap ikan akan menyenangkan bagi anak-anak yang gemar bermain air. Mereka dapat menikmati waktu mereka sambil menangkap ikan di dalam kolam.

  • Mini Zoo

Selain kelinci, pengunjung juga dapat menjelajahi mini zoo yang menampilkan berbagai hewan, seperti marmut, kura-kura, burung parkit, dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk mendukung kegiatan rekreasi pengunjung, Taman Kelinci Padusan juga menyediakan sejumlah fasilitas, sebagai berikut.

  • Hiburan berupa live music.
  • Gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.
  • Mushola untuk beribadah.
  • Area parkir yang luas.
  • Food court atau kantin yang bisa menjadi opsi makan dan minum.

Tips ke Taman Kelinci Trawas

Agar kegiatan rekreasi Sedulur makin menyenangkan, berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti saat berkunjung ke Kediri Eco Park.

  • Cek update informasi mengenai jam buka dan harga tiket dengan mengunjungi website resmi ataupun akun media sosial resmi Taman Kelinci Trawas.
  • Gunakan pakaian maupun alas kaki yang nyaman untuk beraktivitas mengingat banyak wahana yang menuntut aktivitas fisik.
  • Siapkan perbekalan yang cukup, misalnya air minum dan camilan.
  • Gunakan topi dan tabir surya agar kulit terlindung dari terik panas matahari.

Demikian tadi informasi lengkap tentang Taman Kelinci Trawas yang ada di Mojokerto. Apabila Sedulur ingin mencari tempat wisata yang juga mengedukasi si kecil, maka lokasi ini bisa jadi pilihan menarik.

Oia, biar suasana jalan-jalan serta bermain di Taman Kelinci Trawas makin krezi dan seru,Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai perbekalan lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman berwisata bersama keluarga, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.