9 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam dan Pangsit di Malang

Mie ayam merupakan hidangan yang cukup populer di Indonesia. Bahkan, setiap daerah memiliki ciri khas dan karakter mie ayamnya masing-masing. Namun dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas dan memberikan rekomendasi tempat makan mie ayam Malang terbaik.

Mie ayam memang tidak sepopuler bakso ketika berada di Malang. Namun, makanan yang kental dengan nuansa Tiongkok ini bisa menjadi alternatif ketika bosan dengan menu-menu lain. Biar Sedulur bisa segera berburu kuliner dan menikmati hidangan mie ayam Malang yang lezat. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: Rekomendasi 6 Sate Kelinci di Malang, Nikmatnya Bikin Nagih

1. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

mie ayam malang
Pexels/Change C

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok ini merupakan salah satu mie di Malang yang legendaris banget. Sudah beroperasi dari tahun 1984, kedai mie satu ini selalu berhasil bikin para pelanggannya kembali lagi. Apalagi, cita rasa mie di sini juga nggak pernah berubah sama sekali dan selalu menggunakan bahan baku yang terpercaya.

Pilihan mie di sini juga beragam, misalnya saja pangsit mie ayam, pangsit mie udang pedas, pangsit mie lada hitam, dan mie ayam goreng. Nggak ketinggalan, di sini juga tersedia bubur yang nggak kalah enak. Sedulur juga harus cobain es campur artistik yang tampilannya sangat menggiurkan.

  • Alamat: Jalan Patimura No.53, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 21.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp18 ribu

2. Kedai Mie Sutoyo

Saat liburan ke Malang, jangan lupa mampir ke Kedai Mie Sutoyo yang terkenal banget. Kedai Mie Sutoyo ini sudah beroperasi sejak tahun 1940 dan sekarang sudah dipegang oleh generasi ketiga. Meskipun begitu, resep yang digunakan untuk meracik mie ini nggak pernah berubah dan masih enak seperti dulu.

Di sini Sedulur bisa nyobain mie ayam dengan karakter Tiongkok dengan berbagai varian topping, seperti mie ayam pangsit dan mie ayam jamur. Meskipun warnanya agak pucat karena tidak memakai bahan pewarna atau pengawet, mie ayam di sini benar-benar gurih. Teksturnya juga lembut dan kenyal sampai-sampai Sedulur nggak bisa berhenti makan.

  • Alamat: Jalan Letjen Sutoyo No.41A, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 21.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp15 ribu

3. Mie Ayam Pak No

Rekomendasi selanjutnya adalah Mie Ayam Pak No. Warung mie ayam Malang ini menjadi salah satu favorit para pecinta mie ayam. Menariknya usaha Mie Ayam Pak No berawal dari jualan menggunakan gerobak dorong hingga saat ini menetap di sekitar Jalan Jakarta Kota Malang.

Mie Ayam Pak No mulai ramai saat jam makan siang. Biasanya banyak mahasiswa, anak sekolah, hingga pegawai kantor yang menikmati dan menyantap mie ayam satu ini.

Beda dari warung mie ayam lainnya, Mie Ayam Pak No memiliki berbagai jenis toping mulai dari ceker, telur puyuh, ati ampela dan lainnya yang dimasak dengan bumbu merah. Tak hanya menjual mie ayam saja, Mie Ayam Pak No juga menjual mie yamin yang dikenal dengan rasa gurih manisnya. 

  • Alamat: Jalan Jakarta No.18, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 10.00 sampai 17.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp8 ribu

4. Mie Ayam Bakso Solo Pak Doel

Mie Ayam ini cukup populer di Kota Malang. Yap namanya yaitu Mie Ayam & Bakso Solo Pak Doel. Beragam menu yang disajikan di Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Doel antara lain, Mie Ayam biasa, Mie Ayam Bakso, bakso Solo, Mie Yamin Biasa, dan Mie yamin Bakso.

Topping tambahan yang tersedia di warung mie ayam ini yakni ceker, sayap, kepala ayam yang dimasak dengan bumbu kecap manis.Uniknya, warung mie ayam ini menyediakan menu dengan porsi jumbo dan ekstra topping. 

  • Alamat: Jalan Semanggi Timur No. 1 Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 09.00 sampai 20.30
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp10 ribu

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kedai Rawon Enak di Malang yang Legendaris

5. Mie Ayam Solo Pak Jarot

mie ayam malang
Pexels/Eiliv Aceron

Mie ayam yang berada di warung sederhana dengan lokasi yang terbilang nyempil ini bernama Mie Ayam Solo Pak Jarot. Berawal dari gerobak dorong hingga kini menetap di sebuah warung dengan bangunannya yang sederhana.

Kendati sederhana, mie ayam ini memiliki rasa yang enak dengan harga pas di kantong. Mie Ayam Solo Pak Jarot menampilkan berbagai menu mie ayam dengan topping yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan selera.

  • Alamat: Jalan Sulawesi No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 10.00 sampai 21.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp18 ribu

6. Mie Ayam Jalan Bandung

Rekomendasi mie ayam Malang selanjutnya adalah Mie Ayam Jalan Bandung. Nama tempat makan ini sendiri diambil karena sang penjual memang mangkal di Jalan Bandung, Kota Malang tepatnya di depan MIN 1 Kota Malang.

Meskipun hanya mie ayam gerobakan yang membuka tempat makan di bawah rimbunnya pepohonan, mie ayam ini tak pernah sepi pengunjung. Mie Ayam Jalan Bandung memiliki kuah kaldu dengan rasa gurih asin dengan tambahan sayur sawi hijau yang segar.

Mie yang dijual ini diproduksi sendiri sehingga tekstur mienya pun kenyal dan lembut. Apalagi daging ayamnya juga nggak pelit dan mantap. Selain itu, yang menjadi favorit dari mie ayam satu ini, yaitu memiliki rasa kerupuk pangsit yang berbeda dengan mie ayam lainnya.

  • Alamat: Seberang MIN 1 Kota Malang, Jalan Bandung, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 09.00 sampai 17.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp8 ribu

7. Pangsit Mie dan Bakso M Gendut

Rekomendasi selanjutnya adalah Pangsit Mie dan Bakso M Gendut. Warung mie ayam Malang ini memiliki cukup banyak pilihan menu seperti Pangsit Mie Biasa, Pangsit Mie Ayam Bakso dan Bakso. Toppingnya juga lengkap dan enak. Jadi bisa digunakan sebagai alternatif kuliner saat di Malang ya.

  • Alamat: Locari Nomor 1, Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 08.30 sampai 23.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp12 ribu

8. Depot Mie Gadjah Mada

Depot Mie Gadjah Mada yang sudah buka dari tahun 1958 ini juga salah satu kedai mie yang paling legendaris di Kota Malang. Bahkan, nggak sedikit arek Malang yang menganggapnya kedai mie terenak se-Malang. Nggak heran kalau sampai sekarang kedai mie ini masih saja ramai didatangi oleh para pelanggan setia.

Kalau ke sini, Sedulur wajib cobain pangsit mie yang gurih banget dan ditaburi dengan banyak bawang merah goreng. Sedulur juga bisa nambah topping seperti bakso daging, siomai, bakwan goreng, atau bakso kakap. Selain pangsit mie, di sini juga ada mie rica-rica dan mie kocok juga yang kelezatannya bisa bikin Sedulur ngiler.

  • Alamat: Jalan Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 21.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp14 ribu

9. Pangsit Mie Pak Rie

mie ayam malang
Unsplash/Bundo Kim

Pangsit Mie Pak Rie jadi salah satu kuliner favorit ketika melintasi Pasar Buku Wilis. Harganya yang sangat murah-meriah, menjadi alasan orang ke sini karena bisa makan makan kenyang dan puas.

Soal rasa, Pangsit Mie Pak Rie dengan banyak topping daging ayam dan sayuran ini dijamin enak dan bikin nagih. Bahkan, salah satu keunikan mie ayam Malang ini adalah topping ati ampela.

  • Alamat: Jalan Simpang Wilis Indah No.35, Sumberjo, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 21.00
  • Kisaran harga: Harga mulai Rp12 ribu

Itu tadi deretan rekomendasi mie ayam Malang yang bisa Sedulur coba. Semoga informasi ini bisa membantumu dalam menemukan kuliner terbaik di Malang.

Saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba!