Isolasi Diri, 5 Sembako Ini Harus Tersedia di Rumahmu!

Lifestyle, Sembako

Isolasi Diri, 5 Sembako Ini Harus Tersedia di Rumahmu!Virus corona atau Covid-19 ini menghebohkan seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, pada 24 Maret 2020, terdapat 686 kasus Covid-19, 55 orang meninggal di antaranya meninggal dunia dan 30 orang dinyatakan sembuh. Angka ini bisa saja terus bertambah. Untuk itu, pemerintah Indonesia mengimbau kita untuk tetap menjaga kebersihan tangan dengan mencuci pakai sabun, hindari kerumunan dan kontak fisik, sejauh mungkin lakukan jarak social atau social distancing, dan isolasi diri di rumah. Nah, untuk kamu yang memang tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya di rumah aja, ya! Kenapa harus di rumah? Langkah ini diambil untuk memutus rantai hidup virus ini. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu melakukan aktivitas di rumah dulu untuk sementara waktu.

Nah, selagi menjalankan aktivitas di dalam rumah, kamu juga perlu mempersiapkan kebutuhan pokok atau sembako di rumahmu! Coba deh, intip beberapa sembako yang wajib kamu sediakan di rumah!

 

1. Beras

Photo by Freepik

Kebutuhan pokok pertama yang harus kamu siapkan adalah beras. Seperti yang kamu tahu, beras adalah barang yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengonsumsi nasi. Untuk itulah, beras ini sangat laris dibeli oleh masyarakat. Untuk itu, di situasi yang membuatmu harus berdiam diri di rumah wajib untuk nyetok beras. Jangan sampai dilewatkan, ya! Sediakan beberapa stok beras dengan jumlah yang banyak agar kamu tidak perlu keluar rumah lagi untuk membeli beras.

 

2. Mie Instan

Photo by Freepik

Kedua yaitu mie instan. Mie instan adalah makanan cepat saji yang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia untuk sekadar mengganjal perut disaat lapar. Kamu wajib sediakan mie instan ini di rumah!

 

3. Telur

Photo by Freepik

Barang kebutuhan pokok ketiga yaitu telur. Siapa sih, orang yang tidak membutuhkan bahan ini? Tidak ada sajian makanan yang mudah dan memuaskan perut daripada telur dadar. Tapi telur juga bisa dimasak dengan seribu cara. Sebelum membeli, kamu perlu cek tanggal pembelian agar bisa tahu tanggal kadaluarsanya. Kamu juga bisa menyimpan telur di kulkas agar telur bisa bertahan lama dan tidak basi.

 

4. Kecap

Photo by Freepik

Bahan makanan yang satu ini juga wajib kamu sediakan di rumah, lho! Untuk setiap masakan yang kamu buat, kamu bisa menambahkan kecap untuk membuat makananmu tidak terasa hambar.

 

5. Minyak Goreng

Photo by Freepik

Jenis sembako kedua yang paling laris yaitu minyak goreng. Minyak goreng ini digunakan untuk mengolah atau menggoreng setiap bahan masakan seperti telur, sayuran, ayam dan bahan makanan lainnya. Maka dari itulah, minyak goreng ini paling banyak dicari. Terdapat banyak merek minyak goreng, seperti minyak goreng Sunco, Fortune, Sania dan lainnya. Kamu bisa mulai untuk menyediakan stok barang ini di tokomu, ya!

 

Nah itulah beberapa sembako yang wajib banget untuk kamu sediakan di rumah. Yuk, bersama-sama kita lawan virus corona ini dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah. Tidak perlu khawatir, dan yakinlah bahwa situasi seperti ini akan segera membaik. Jaga diri sendiri dan orang-orang terdekatmu, ya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *