5 Produk Indonesia ini Terkenal di Luar Negeri!

Bisnis, Lifestyle

Sebagai warga Indonesia, sudah sepatutnya kita bangga. Kenapa? Karena produk Indonesia ternyata juga bisa bersaing di Manca Negara. Lho! Tahukah kamu? Tidak sedikit produk asal Indonesia menjamur di Luar Negeri. Warga asing pun banyak yang mengunjungi Indonesia. Mereka tidak hanya berlibur, tetapi juga mencari dan menikmati produk Indonesia yang mereka konsumsi di negaranya.

Penasaran, nggak? Kira-kira, produk Indonesia apa saja sih yang terkenal di luar negeri? Coba deh, simak beberapa produk Indonesia yang terkenal di luar negeri, yang dilansir dari beberapa sumber. Cekidot!

 

1. Indomie

Indomie | Picture by indomie.co.id

Siapa yang menyangka kalau Indomie tidak hanya populer di Indonesia tapi juga di luar negeri? Yap, Indomie ini banyak ditemui di luar negeri, lho! Indomie sendiri memiliki berbagai varian rasa khas Indonesia. Apalagi menurut Kantar Worldpabel, produk

Indomie menduduki peringkat kedelapan sebagai produk yang paling digemari di dunia. Nah, bikin bangga, kan?

 

2. J.Co Donuts

Donuts | Photo by Freepik

Tidak banyak yang mengira bahwa produk J.Co Donuts and Coffee ini berasal dari luar Indonesia, perusahaan yang didirikan oleh Johnny Andrean Group sejak tahun 2016 ini ternyata mampu bersaing dan sebagai kompetitor produk donat lainnya. Perusahaan donat ini juga merambah ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan China, lho! Outlet yang tersebar pun ada dimana-mana. Keren banget!

 

3. Tolak Angin

Tolak Angin | Photo by HaloDoc

Produk ketiga yang tidak kalah terkenal di luar negeri adalah Tolak Angin. Produk ini telah diproduksi sejak tahun 1941 oleh Sido Muncul. Tidak hanya didsitribusikan di dalam negeri, tetapi juga merambah pasar internasional di lebih dari 12 negara di dunia seperti Korea Selatan, Nigeria, Amerika Serikat, Australia, dan Rusia. Untuk itulah, Tolak Angin terus melebarkan sayap dengan mengembangkan inovasi. Jika sebelumnya memproduksi berbentuk serbuk, kini hadir dengan bentuk cair maupun tablet. Keren banget, kan?

 

4. Sepeda Polygon

Sepeda Polygon | Photo by Polygonbikes.com

Produk keempat, sepeda Polygon. Merek sepeda ini ternyata tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tapi juga sampai ke manca negara. Polygon ini sendiri diproduksi di Buduran SIdoarjo, Jawa Timur pada tahun 1989. Kini, Polygon dikenal pasar internasional dan merambah ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan perusahaan ini memiliki penjualan paling besar dari luar negeri dan menjadi sponsor di berbagai kejuaraan balap sepeda di seluruh dunia. Keren! Siapa yang tidak bangga?

 

5. Extra Joss

Extra Joss | Photo by Kalbestore.com

Awalnya extrajoss hanya didistribusikan ke kawasan Asia tenggara saja, namun perlahan produk tersebut merambah ekspor ke negara-negara di benua Afrika. Khasiat yang ditawarkan oleh produk dari perusahaan bintang Toedjoe ini adalah minuman kesehatan yang menyegarkan tubuh. tidak sedikit mereka yang menggunakan extra Joss sebagai salah satu suplemen favorit.

 

BACA JUGA: Ingin Toko Anda Ramai Pembeli? Pakai Tips Ini, Dijamin Berhasil!

 

Nah, itulah beberapa produk Indonesia yang sangat populer dan diminati oleh warga asing. Tentunya, kita pun harus bangga dengan pencapaian ini. Dengan dikenalnya produk Indonesia oleh pasar internasional, tentu tidak akan lepas dari promosi produk dan strategi marketing yang baik. Kamu pun bisa mengembangkan bisnis dan produkmu jadi dikenal sampai manca negara, kok! Asal kamu bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis.

Ngomongin tentang produk Indonesia, produk-produk di atas juga bisa kamu dapatkan di Aplikasi Super, lho! Caranya gampang banget. Download aplikasi SuperAgen di Playstore, isi data diri, dan kamu sudah bisa mulai belanja produk di atas dengan harga murah. Selain itu, dengan pakai Aplikasi Super, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan dan bonus menarik lainnya!

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu, ya!

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *