Simak kalori daging sapi di bawah ini, beserta dengan kandungan manfaatnya!

Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang mewah untuk sebuah hidangan makan. Berbagai resep daging sapi menawarkan kenikmatan dan beberapa manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat daging sapi tersebut dihasilkan dari sejumlah kandungan yang ada pada daging sapi. Selain kandungan dan manfaatnya, Superapp.id dalam artikel kali ini akan membahas mengenai kandungan gizi dan kalori dari daging sapi itu sendiri.

Berapa jumlah kalori daging sapi? Dan kandungan lainnya? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini. Akan dijelaskan juga beberapa vitamin dan mineral dalam tubuh yang terkandung dalam daging sapi.

Baca Juga: 10 Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan dan Stamina Tubuh

Jumlah Kandungan dan Kalori Daging Sapi

Jumlah Kandungan dan Kalori Daging Sapi

Pertanyaan yang mendasar yang ingin diketahui oleh Sedulur sebagai konsumen daging sapi adalah berapa kalori daging sapi? Setiap bagian daging mengandung berbagai nutrisi yang berbeda, hal tersebut menunjukan bahwa bukan hanya kalori yang terkandung dalam daging sapi.

Secara sederhana, dalam 100 gram daging sapi, dengan kandungan lemak 10 %, daging sapi akan mengandung nutrisi yaitu:

  • Kalori: 217
  • Air: 61 %
  • Protein: 26,1 gram
  • Karbohidrat: 0 gram
  • Gula: 0 gram
  • Serat: 0 gram
  • Lemak: 11,8 gram

Namun selain kandungan nutrisi di atas, secara spesifik selain kalori dalam daging sapi, daging sapi juga mengandung beberapa kandungan lainnya, seperti protein, lemak dan berbagai vitamin yang ada dalam daging sapi. Berikut penjelasannya terkait kandungan protein, lemak dan vitamin yang terdapat dalam daging sapi.

Kandungan Gizi dalam Daging Sapi

Kandungan Gizi dalam Daging Sapi

Kalori daging sapi rebus akan menghasilkan gizi yang akan bermanfaat untuk tubuh. Kandungan gizi pertama adalah protein. Daging sapi dipercaya sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh. Hal tersebut dikarenakan daging sapi terdiri dari protein baik yang akan bermanfaat untuk tubuh.

Selain protein, tubuh juga membutuhkan lemak baik untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh. Selain sebagai sumber protein, daging sapi juga mengandung lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, lemak sapi juga akan dapat menambah rasa daging sapi menjadi lebih nikmat.

Lemak dalam daging sapi juga dapat meningkatkan kandungan kalori daging sapi, karena lemak terdiri dari lemak jenuh dan lemak tak jenuh tunggal. Sedulur diharapkan berhati-hati saat mengonsumsi daging sapi yang mengandung lemak tinggi, karena dapat menimbulkan berbagai penyakit kronis.

Baca Juga: 20 Resep Olahan Daging Sapi yang Menggugah Selera

Kandungan Vitamin dan Mineral dalam Daging Sapi

Kandungan Vitamin dan Mineral dalam Daging Sapi

Selain protein dan lemak, kandungan lain dalam daging sapi adalah vitamin dan mineral. Berikut daftar kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam daging sapi:

  • Vitamin B12: Nutrisi ini sangat penting untuk pembentukan darah, otak, dan sistem saraf.
  • Seng/Zinc: Daging sapi kaya akan seng, yaitu mineral penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh.
  • Selenium: Kandungan ini merupakan elemen penting bagi berbagai fungsi tubuh.
  • Zat Besi: Sebagian besar zat besi dalam daging sapi dapat diserap dengan sangat efisien oleh tubuh.
  • Vitamin B3: Kandungan ini dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.
  • Vitamin B6: Fungsinya penting untuk pembentukan darah dan metabolisme energi.
  • Fosfor: Mineral ini penting bagi pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh.

Semoga penjelasan terkait jumlah kalori daging sapi dan juga kandungan gizi, vitamin dan kandungan lainnya yang telah dijelaskan oleh Superapp.id dalam artikel kali ini bisa menambah pengetahuan gizi Sedulur, agar saat mengolah daging sapi bisa mempertimbangkan kandungannya.

Jangan lupa juga untuk membeli daging sapi segar ataupun daging sapi beku di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super memiliki berbagai jenis makanan beku yang berkualitas tinggi dengan harga yang super murah. Termasuk daging sapi di dalamnya.

Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, dan jangan lupa download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan sehari-hari Sedulur Super sekalian.